Hanuang.com

Home

Polres Lamsel Hangus Terbakar, 53 Tahanan Dievakuasi Ke LP Kalianda

Hanuang.com – Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Purwadi Arianto Sambangi Mapolres Lampung Selatan (Lamsel) yang hangus dilalap Si Jago Merah, Kamis, (02/04/19).

Dalam Konferensi persnya, kebakaran terjadi pada pukul 11.15 WIB, penyebab kebakaran itu bermula dari terjadinya konsleting listrik dari salah satu ruang seksi umum (Sium) Polres Lamsel.

“penyebab terjadinya kebakaran, akibat dari konsleting listrik dari salah satu ruang seksi umum. Karena kondisi angin cukup keras, sehingga cepat menyebar luas di halaman polres, khususnya melalui atap. Memang bangunan ini di buat dari tahun 1982, kemudian usaha sudah dilakukan oleh Kapolres dan jajaran semua, tetapi tidak bisa melawan angin dan sampai sekarang masih kencang mengarah ke gedung bagian belakang dan sebagian aktfitas Polres ini semua berada dibelakang,” ujar Irjen. Pol. Purwadi.

“Dengan kondisi seperti ini, pihak Polres langsung melakukan langkah- langkah antisipasi, yang pertama Recovery, menolong, mengamankan dokument yang ada, namun kecepatan api tidak bisa dihindari. Tetapi pengamanan terhadap Tahanan yang ada sebanyak 53 tahanan, 49 itu tahanan Umum dan 4 lagi Tahanan Narkoba. Untuk Barang buktinya tidak bisa diamankan, sehingga upaya-upaya pemadaman terkendala oleh kencangnya angin,” tambahnya.

Saat ini semua tahanan sudah di evakuasi dan sudah dibawa ke Lapas Kelas IIA Kalianda. beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Terkait kerugian materil akibat kebakaran tersebut, pihaknya juga sampai dengan saat ini masih melakukan penghitungan.

“Total kerugian sedang diitung oleh karolog, rencana pembangunan kami akan laporkan ke Mabes Polri. Seluruh berkas perkara hangus, tapi ada berkas juga yang sudah ada dikejaksaan,” pungkasnya. (Arya/Angga Apom)

Share

BERITA TERBARU