Hanuang.com

Home

Polisi di Lamsel Ajak Para Bocil Jadi Sahabat Dekat

Hanuang.com – Dalam upaya menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel) melalui program “Polisi Sahabat Anak” (Polsana) untuk anak-anak usia dini, khususnya para siswa di TK Satu Nusa, Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, Kamis, (13/06/24).

Ipda Heriyanto, Kanit Kamsel Satlantas, mewakili AKP R. Manggala Agungsri Mahardjo, Kasat Lantas Polres Lamsel, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak menjadi sahabat polisi yang memahami dan menghargai peraturan lalu lintas.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi murid-murid untuk menjadi sahabat polisi yang tertib berlalu lintas,” ujar Ipda Heriyanto.

Selain itu, program ini juga memberikan pemahaman dasar tentang ketertiban berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan fungsi zebra cross. Edukasi tentang keselamatan saat dikendaraan, termasuk penggunaan helm dan sabuk keselamatan, juga menjadi fokus dalam kegiatan ini.

Kepala Sekolah TK Satu Nusa, Rizkiadi, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Polres Lampung Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi upaya positif ini. Strategi yang membutuhkan effort lebih dari kepolisian ini terbukti efektif karena dampaknya lebih nyata di masyarakat dan sekolah,” tutur Rizkiadi.

Program Polsana ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk karakter anak-anak yang disiplin dan bertanggung jawab, sekaligus membangun hubungan positif antara polisi dan masyarakat sejak usia dini.

Share

BERITA TERBARU