Connect with us

Tanggamus

Persiapkan HUT GML Ke – I, DPD Tanggamus, Gelar Rapat Perdana

Published

on

Hanuang.com – Organisasi Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) Kabupaten Tanggamus, menggelar rapat koordinasi perdana dan persiapan Hari Ulang Tahun Gema Masyarakat Lokal (HUT-GML) Ke-1 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang.

Rapat Koordinasi DPD-GML Kabupaten Tanggamus diadakan di Gedung Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Minggu, (06/10/19).

Rapat koordinasi perdana Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) Kabupaten Tanggamus, dihadiri Ketua DPD-GML Kabupaten Tanggamus, Siswanto, Sekretaris DPD-GML Kabupaten Tanggamus, Riki Renaldo, Bendahara DPD-GML Kabupaten Tanggamus, Hardi, Anggota DPD-GML Kabupaten Tanggamus dan Calon Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Se-Kabupaten Tanggamus.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) Kabupaten Tanggamus Siswanto, dalam sambutannya mengatakan kegiatan rapat koordinasi perdana kepungurusan Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) dan persiapan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Tanggamus.

“Kita harap semuanya anggota untuk dapat menghadiri kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Ke-1, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2019 di Negeri Baru Resort Kalianda Lampung Selatan Provinsi Lampung” ungkapnya.

Kegiatan yang mengedepankan kebersamaan antar anggota dan pengurus Gema Masyarakat Lokal (GML) dengan tema ‘GML Dari Lampung untuk Indonesia’.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain ;

  • Khitanan massal.
  • Santunan Anak Yatim Piatu.
  • Lomba Orasi.
  • Pembekalan kepemimpinan dan motivasi untuk para anggota Gema Masyarakat Lokal (GML.

“Besar harapan seluruh pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) Kabupaten Tanggamus dapat menghadiri dan ikut berpartisipasi serta memeriah Hari Ulang Tahun Gema Masyarakat Lokal (HUT-GML) yang Ke-1” pungkas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) Kabupaten Tanggamus Siswanto. (Arya/Heri)

 3,411 total views,  3 views today

Tanggamus

Di Tanggamus, GML Santuni Belasan Anak Yatim Piatu

Published

on

By

Hanuang, Pematang Sawa – Belasan anak yatim piatu mendapatkan santunan dari Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan tersebut berlangsung kediaman Ketua DPK Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten setempat, Jum’at, (07/05/21).

Ketua Ormas DPD GML Kabupaten Tanggamus, Rijal mengatakan, kegiatan yang bersifat kemanusiaan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat.

“Mudah mudahan GML selalu bersama rakyat” Ujar bang Rijal sapan akrabnya.

Ditempat terpisah Humas DPD GML Tanggamus, Rohman mengatakan, Ormas GML akan terus berupaya menjalin hubungan yang harmonis kepada masyarakat.

Sementara menurut Rojaili selaku Ketua DPK Kecamatan Pematang Sawa, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada donatur yang telah menyumbangkan rezekinya kepada GML untuk disampaikan kepada yang berhak menerima.

“Kegiatan ini berkat kerjasama seluruh anggota GML dan para donatur” Tutup Rojaili.

Bahkan dalam kesempatan yang sama, Khosasi pengasuh anak yatim di Pekon Tanjungan, berterimakasih kepada seluruh jajaran Ormas GML, yang telah peduli terhadap anak-anak yatim & pakir miskin di Kecamatan Pematang Sawa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegitan Ormas GML yang peduli terhadap sesama, semoga kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan jiwa sosial kepada setiap kalangan masyarakat pada umum nya dan khususnya masyarakat Pematang Sawa.” Tuturnya. (Rohmansyah)

 392 total views,  1 views today

Continue Reading

Tanggamus

Pangeran Edward Syah Pernong Hadiri Pangan Balak Di Tanggamus

Published

on

By

Hanuang.com – Sai Batin Puniakon Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong menghadiri acara adat Lampung Pangan Balak dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-55 dan Dirgahayu ke-22 Kabupaten Tanggamus.

Acara tersebut digelar di Taman Kota Ir. Soekarno, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Kamis, (21/03/19).

Terlihat rombongan SPBD Pangeran Edward Syah Pernong ke lokasi mengenakan pakaian adat kerajaan Lampung lengkap serta diiringi dengan oleh tarian pencak silat dan alat musik tradisional khas Lampung.

Pada kesempatan ini, turut mengawal Sultan Skala Bhkak, Wakil Panglima Pengitokh Alam Tanggamus Mirza, Wakil Panglima Pengitokh Alam Pringsewu Elvin serta Panglima Pengitokh Alam Wilayah Alif Jaya.

Dihadiri langsung oleh Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, Wakil Bupati, AM Syafii, Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan, Anggota DPR RI, Sudin, para asisten dan staf ahli, kepala OPD, camat serta ribuan masyarakat Tanggamus.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus menyampaikan selamat datang atas kehadiran SPDB Pangeran Edward Syah Pernong. Dia menerangkan Pangan Balak merupakan salah satu dari budaya yang ditinggalkan oleh leluhur masayarakat Lampung. Sehingga harus dilestarikan dan dijadikan agenda rutin untuk digelar setiap tahun.

“Kami berkomitmen akan melaksanakan acara Pangan Balak pada setiap perayaan HUT Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Jika dimaknai secara harfiah, Pangan Balak berarti makan besar secara bersama-sama. Namun sebenarnya makna luas yang terkandung dalam acara adat ini. Kebersamaan seperti ini harus terus kita jaga bersama, melalui HUT Kabupaten Tanggamus menjadi sarana mempromosikan indahnya adat istiadat Lampung.

SPDB Pangeran Edward Syah Pernong memberikan apresiasi atas inisiatif Bupati Tanggamus menyelenggarakan acara Pangan Balak. Ini membuktikan jika kebijakan pemerintahan saat ini sangat memperhatikan kearifan lokal.

Sebagai pemimpin yang baik memang hal itu tidak dapat dipisahkan guna menunjukan kecintaan kepada masyarakatnya.
“Kami sangat hargai keinginan Bupati Tanggamus untuk memberikan nilai kearifan lokal pada acara hari jadi Pemkab Tanggamus,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini, merupakan awal yang baik dalam pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Tanggamus hingga ke pesisir Lampung bagian selatan tidak terpisahkan dengan perjalanan kerajaan Skala Bhkak” tambahnya.

Diketahui bahwa kedekatan antara Sai Batin dan Penyimbang dalam menjaga ketentraman masyarakat, nilai budaya Tanggamus ini patut dijadikan sebagai contoh yang baik.

“Saya harap hal ini dapat dijaga sampai dimasa yang akan datang. Kita sepakat untuk mengikuti dan mendukung semua kebijakan Bupati dalam membangun Tanggamus,” tutupnya. (Arya)

 3,439 total views,  1 views today

Continue Reading

Trending Topic