Hanuang.com

Home

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Inilah Tradisi Turun-Temurun Di Desa Kerinjing

Hanuang.com – Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) masih menjaga tradisi riungan dengan menyajikan beraneka makanan yang dihias seindah mungkin.

Hal ini merupakan bentuk syukur terhadap yang maha kuasa (Allah  SWT) dalam bentuk sedekah, kali ini tamu undangan yang hadir yakni dari Desa tetangga yaitu Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Lamsel.

Sekretaris Desa Kerinjing, M. Sabit, membenarkan bahwa tradisi ini dilakukan secara turun-temurun yang akan tetap dijaga dan diperingati setiap tahunnya.

“Dengan cara ini kami pun bisa menjaga ke harmonisan antar desa yang terlebih dahulu mengundang warga Kerinjing beberawa waktu yang lalu” ungkapnya.

Riungan dalam rangka memperingati ‘Maulid Nabi Muhammad SAW’ tidak hanya dihadiri oleh tetua kampung atau Aparatur Desa dan warga, bahkan anak anak pun turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Kerinjing, Satim, yang menjelaskan bahwa dirinya apresiasi dan bangga atas apa yang dilakukan oleh warganya.

“Saya sangat bangga kepada warga masyarakat Kerinjing atas kekompakannya, bisa kita lihat bersama, meriahnya acara ini dan meningkatnya yang bersodakoh dari tahun lalu” pungkasnya, Rabu Malam, (28/11/18).

Diketahui sebelum tamu dari Desa Cugung membawa berbagai macam suguhan, Kedua Desa (Cugung &  Kerinjing_red) memanjatkan doa dan mendengarkan siraman rohani secara bersama-sama di masjid Baiturrahman Desa setempat. (Arya/Fery)

Share

BERITA TERBARU