Connect with us

Bandar Lampung

(Video) PEMIRA UIN Raden Intan Lampung Ricuh, 10 Mahasiswa Terluka

Published

on

Hanuang.com – November bulan terpanas bagi sebagian besar kampus, khususnya Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang sedang melangsungkan Pemilihan Raya (PEMIRA) yakni Presiden Mahasiswa, Rabu, (28/11/18).

Pemira merupakan kegiatan positif, sebagai proses pembelajaran. Mahasiswa melakukan proses dialektika yang membenturkan berbagai macam teori dan konsep. Bertarung dalam kontestasi politik kampus dengan mengusung ideologi masing-masing. Mereka adalah penerus yang akan menggantikan generasi tua, proyeksi masa depan Indonesia.

Diketahui Pemira juga merupakan ajang memilih pemimpin bagi lembaga kemahasiswaan yang merupakan miniatur sebuah kampus bagi mahasiswa yang Disebut DEMA-U (Dewan Mahasiswa-Universitas_red) atau yang biasa kita kenal dengan presiden mahasiswa di UIN Raden Intan Lampung.

Sudah seharusnya pesta demokrasi dapat menjadi pembelajaran bagi setiap mahasiswa dalam sebuah kampus. Dimana setiap mahasiswa memiliki hak untuk menentukkan kandidat mana yang dipilih.

“Atas Dasar pemilihan inilah yang perlu dijadikan parameter kedewasaan seseorang berpolitik, Setiap mahasiswa diajak untuk berpikir objektif dan rasional dalam memilih kandidat yang lebih kompeten” ungkap salah seorang mahasiswa.

Namun berbeda dengan pemilihan raya mahasiswa (pemira) di UIN Raden Intan Lampung, Setelah sempat tertunda selama 2 periode karena birokrasi kampus yang dianggap tidak jelas.

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan hari ini (28/11) Pelaksanaan PEMIRA di UIN Raden Intan Lampung yang berakhir ricuh dan tidak membuahkan Hasil.

Hal ini dipicu oleh beberapa faktor yakni yang pertama dari kurang konsisten nya waktu pelaksanaan PEMIRA yang pada awal akan dilaksanakan pukul 08.00 WIB, namun tertunda hingga pukul 09.30 WIB.

Diketahui ada dua kandidat capres yang  bersaing, Mereka adalah pasangan Ghofar-Dinata dan Imam-Habib.

“Kurang kondusifnya antrian mahasiswa yang akan mencoblos dikarenakan Lokasinya TPS yang tidak memadai, Adapun kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh salah satu pihak dalam PEMIRA ini seperti kecurangan double suara, ketidakadilan dalam mengatur antrian (blokade oleh satu pihak) yang menyebabkan mahasiswa dari sisi lain tidak bisa menyampaikan hak suaranya” jelas mahasiswa yang enggan disebut namanya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Dipicu dari hal-hal itulah yang akhirnya menyebabkan PEMIRA ini ricuh dan berakhir dengan keributan yang luar biasa. (*)

 4,293 total views,  3 views today

Bandar Lampung

Arjuna Kukuhkan Sulpakar Jadi Ketua DPD IKAPTK Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Drs. H. Sulpakar, MM dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung.

Pelantikan Ketua DPP IKAPTK Lampung Periode 2020 – 2025 oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) IKAPTK DR. Drs. Akmal Malik M.Si dan dikukuhkan oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Junaidi yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Emersia pada Jum’at (20/11/2020) tersebut dihadiri oleh Forkompinda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Rektor IPDN DR. Hadi Prabowo, MM, Dirjen Bina Keuangan Daerah Dr. Mochamad Ardian N, M.Si, Plh. Dirjen Politik & Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Yusharto Kuntoyungo, M.Si, Direktur Pendapatan Daerah Ditjen Keuda Kemendagri Dr. Hendriwan, M.Si, Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Drs. Hotman, M.Si, Kepala Biro Umum Setjen DPD RI Dr. Rahman Hadi, M.Si, Kapuslitbang Otda, Politik & Pemerintahan Dr. Dedy Winarwan, S.STP, M.Si, Ketua Alumni Perguruan Tinggi Se-Prov Lampung, Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ketua dan Sekretaris DPK IKAPTK Se-Provinsi Lampung.

Ketua Umum DPN IKAPTK DR. Drs. Akmal Malik, MSi dalam arahannya mengatakan, “sebagai Penyelenggara Negara kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, terutama ditengah Pandemi COVID 19 saat ini, mari kita selalu menerapkan Protokol Kesehatan”, katanya.

“IKAPTK adalah Organisasi yang besar, mulai dari Pusat hingga Kelurahan, kami mengajak seluruh Pengurus dan Alumni untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat”, ujar Akmal Malik.

“Dengan melihat tayangan High Light kegiatan IKAPTK Lampung yang telah banyak berbuat bagi masyarakat, seperti saat Pasca Tsunami dan Pandemi COVID 19 saat ini”, pungkas Akmal Malik.

“Kami juga sangat mengapresiasi kepada Bapak Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang telah melaksanakan GEBRAK MASKER, hal ini sangat diapresiasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat”, tandas Akmal Malik.

Ditempat yang sama Rektor IPDN DR. Hadi Prabowo, MM mengatakan, “kami berterima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah mendorong kemajuan para Alumni IPDN, akan tetapi dengan perhatian Gubernur Lampung saya berharap para Alumni dapat menunjukkan Prestasi dan harus benar-benar memberikan kontribusi Pembangunan di Provinsi Lampung”, pungkasnya.

“Tunjukkan tata kelola dan aparat yang bersih, jangan sampai melukai hati rakyat. Satukan seluruh pikiran dan daya untuk Provinsi Lampung”, imbuh Hadi Prabowo.

Gubernur Lampung ir. H. Arinal Junaidi yang juga Ketua Dewan Pembina DPP IKAPTK Lampung dalam arahannya mengatakan, “saya berharap kepada para Anggota IKAPTK dapat membangun Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa yang di Provinsi ini”, Arinal berharap.

“Sebagai Alumni harus mengabdi kepada masyarakat, berikan manfaat dan kontribusi yang baik ditengah-tengah masyarakat. Bangkitlan semangat dan wujudkan Lampung Berjalya”, tandas Arinal.

“Saya berpesan kepada seluruh Anggota DPP IKAPTK Lampung untuk dapat meningkatkan potensi diri dan loyalitas kepada Provinsi Lampung”, Arinal berpesan.

Ketua DPP IKAPTK Lampung Drs. H. Sulpakar, MM pada kesempatan tersebut melaporkan, “saat ini Anggota IKAPTK di Provinsi Lampung berjumlah 1.820 orang terdiri dari Alumni APDN angkatan 1 sd 19 sebanyak 888 orang, Alumni IIP angkatan 1 sd 32 sebanyak 264 orang dan alumni STPN/IPDN angkatan 1 sd 27 sebanyak 668 orang”, paparnya.

“Para alumni tersebut bertugas tersebar baik di Pemerintah Provinsi Lampung maupun di 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung”, terang Sulpakar.

“Semoga dengan tersebarnya para alumni ini dapat memberikan warna di tempat tugasnya masing-masing dan dalam lingkup yang lebih luas dapat membawa Rakyat Lampung Semakin Berjaya”, imbuh Sulpakar.

Pada Sabtu (21/11), para Ketua Umum DPN IKAPTK, Dirjen dan Alumni IKAPTK Lampung melakukan olahraga bersepeda bersama dengan mengelilingi Kota Bandar Lampung, dengan Start di Elephant Park dan Finish di SMK Negeri 4 Bandar Lampung. (AU)

 357 total views,  28 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Pangdam II Sriwijaya Berikan Penghargaan Kepada 2 Orang Anggota Kodim Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com – Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan Penghargaan Kepada 2 Orang Anggota Kodim 0421/LS yang berprestasi.

Pemberian penghargaan itu digelar di Aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No. 85, Penengahan, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Jumat, (20/11/2020).

Diketahui sebelumnya, Seberat 15 Kg Sabu dan 7858 butir pil Ekstasi ditemukan warga bersama Anggota Kodim 0421/LS di sebuah koper yang diletakkan dipinggir jalan lintas trans sumatera,desa babatan,kecamatan ketibung lamsel, Selasa, (13/11).

Dalam sambutana Pangdam II/Swj mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi – tinggina kepada Anggota Kodim 0421/LS Pelda ferdian dan Sertu Kurdi yang telah menemukan Narkoba berjenis Sabu dan Pil Ekstasi.

“Karena adanya hubungan baik antara babinsa dan masyarakat, maka bisa terjadi seperti ini artinya babinsa sudah bisa diterima dan menyatu dengan masyrakat melalui komunikasi sosial maupaun dalam kegiatan lainnya” ujarnya.

Penemuan Narkotika tersebut cukup spektakuler dari segi kuantitas maupun kualitas, dengan keberhasilan temuan tersebut kita sudah ikut ambil bagian dari upaya menghancurkan masa depan generasi muda dan bangsa melalui narkotika.

Hadir pada kegiatan tersebut. Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Danrem 043/Gatam diwakili Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Beny S. Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak, Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priyadi Budi P. Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal setiawan, Tim Pusterad Kolonel Inf Isa Ansori, Wadan Rindam II/Swj Kolonel Inf Andrian Ade, Para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam dan Para Kasatdisjan jajaran Korem 043/Gatam. (*)

 951 total views,  26 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Danrem 043 Gatam Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK Gelombang II Tahun 2020

Published

on

By

Hanuang.com – Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Kelurahan Penengahan, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung. Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom., Pimpin sidang Parade Calon Tamtama PK Gel II tahun 2020 Sub Panda Lampung yang diikuti 574 calon Tamtama PK Gel II TA 2020.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S., M.I.Kom.,menjelaskan tingginya animo masyarakat yang Ingin menjadi Prajurit TNI AD di daerah Lampung tersebut disambut baik oleh Danrem 043/Gatam dan memberikan apresiasi dan dukungan kepada para putra terbaik yang berasal dari Lampung untuk turut serta mengikuti seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK Gel II tahun 2020.

“Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat dari awal seperti seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani dan postur, sampai pada sidang parade menyisakan 574 orang Calon Tamtama PK Gel II yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade Sub Panda Lampung” ujarnya, Kamis, (22/10/20).

“Bahwa proses seleksi yang sangat ketat ini merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik untuk nantinya akan melahirkan Prajurit TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan,” kata Danrem.

Diketahui bahwa para calon Tamtama yang terpilih nantinya akan melanjutkan seleksi lanjutan pada tingkat Pusat di Lahat.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel.Inf. Benny Sulistio. Kasi Pers Korem 043/Gatam Kolonel Inf Haryadi, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto Kasi Intel Korem 043/Gatam Kolonel Inf Agus wahyudi, Kasi ops Korem 043/Gatam Kolonel Inf Selamet Winarto.SE, Irdyaintel Itdam ll/Swj Letkol.Inf.Ediyanto, Ka Ajenrem 043/Gatam Mayor Caj Ade Rezza Zainuddin S,E, Katimkes Denkesyah Lampung 02.04.03 Mayor Ckm. Dr. Dina Hidayat, Waka Ajenrem 043/Gatam Kapten Caj. Sapran dan Kajasrem 043/Gatam Kapten Inf. M. Nizar. (*)

 3,948 total views,  26 views today

Continue Reading

Trending Topic