Connect with us

Lampung Selatan

Pengurus Besar PDHI Berikan Bantuan Senilai Rp. 25 Juta Untuk Korban Tsunami Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan (Lamse) terus berdatangan. Kali ini, bantuan datang dari Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI).

Pantauan di lapangan, rombongan pengurus besar PDHI yang didampingi PDHI Cabang Lampung memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh drh. Ruri Astuti W selaku Kepala Komisi Humas dan Publikasi PDHI kepad Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Ir. Fredy SM, MM di posko logistic induk, di rumah dinas bupati Lamsel, Jum’at, (11/01/19).

Dalam kesempatan itu, ketua rombongan, drh. Ruri Astuti W menyampaikan duka yang sangat mendalam untuk korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan.

Bantuan itu katanya, sebagai bentuk simpati seluruh dokter hewan yang ada di Indonesia bagi korban tsunami Selat Sunda, baik di Lampung maupun Banten.

“Kemarin, kami juga sudah serahkan bantuan secara langsung di Pandegalang, dan hari ini di Lampung Selatan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Lampung Selatan,” kata Ruri Astuti W.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Fredy SM yang didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel drh. Arsyad Husein, mengapresiasi kepada seluruh kalangan yang telah membantu korban tsunami di Lamsel.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Kami terima dan akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan,” kata Fredy.

Usai menyerahkan bantuan, pengurus PDHI berbaur bersama para relawan untuk membantu proses bongkar muat bantuan di posko logistk tersebut. (Arya/kmf)

 2,242 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Patut Ditiru, Kodim Lamsel Ajak Persit KCK Olahraga Bersama

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico SN, bersama anggota dan ibu – ibu persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIII, melakukan olahraga jalan santai disekitar wilayah Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (21/01/2021).

Kegiatan olahraga jalan santai yang diprakarsai Dandim 0421/LS, adalah untuk membiasakan semua personel dan ibu – ibu persit giat berolahraga, agar tubuh tetap bugar, dan stamina terjaga secara baik.

Selain itu dengan berolahraga jalan santai dapat meningkatkan imun tubuh, dimana kondisi sekarang ini ditengah pandemi COVID-19 kita semua dituntut untuk tetap sehat, salah satunya dengan melakukan giat berolahraga.

“Selaku pimpinan di Satuan Kodim, saya mengajak kepada seluruh personel jajaran perwira maupun anggota agar tetap meluangkan waktunya untuk berolahraga, dengan demikian kebugaran dan stamina tubuh kita tetap fit dan dapat menunjang untuk sehat” ungkapnya.

“Olahraga bersama ini juga , untuk memupuk rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan antara pemimpin dengan yang dipimpin sehingga akan terciptanya sinergitas yang kuat dalam menjalankan semua tugas – tugas satuan kodim ini” pungkasnya. (*)

 14 total views,  14 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Bersama Forkopimda, Nanang Sambut Kedatangan Wakapolda Lampung di Bumi Khagom Mufakat

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Drs. Subiyanto di rumah dinas bupati setempat, Rabu siang (20/1/2021).

Tiba di rumah dinas bupati, Wakapolda Lampung yang didampingi sejumlah Pejabat Tinggi Polda Lampung itu langsung disambut Bupati beserta jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta jajaran.

Diketahui, kunjungan Wakpolda Lampung ke Lampung Selatan itu dalam agenda ramah tamah bersama anggota Forkopimda Lampung Selatan di Polres Lampung Selatan.

Momen kunjungan singkat itu dimanfaatkan Bupati Lampung Selatan untuk meningkatkan silaturahmi dengan menjamu makan siang bersama Wakapolda Lampung.

Nanang Ermanto juga sempat mengajak jenderal bintang satu itu untuk melihat keadaan kebun edukasi yang memang berada di belakang rumah dinas bupati setempat.

“Tidak ada agenda khusus. Kita jajaran Pemkab Lampung Selatan dan anggota Forkopimda hanya bersilaturahmi dengan Wakapolda,” ujar Nanang ditemui usai pertemuan itu.

Hanya saja kata Nanang, dalam pertemuan itu, Wakapolda Lampung meminta jajaran Pemkab Lampung Selatan dan jajaran Forkopimda Lampung Selatan untuk bersama-sama menekan laju penyebaran Covid-19 semakin meluas.

“Iya, tadi Wakapolda sempat membahas Covid-19. Kita diminta untuk turun dari mulai tingkat kabupaten hingga ke desa-desa untuk menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Nanang mengatakan, salah upaya pihaknya untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan meningkatkan sosialisasi ke desa-desa hingga ke tingkat RT.

“Seluruh kepala desa juga sudah kita panggil untuk meningkatkan kembali tim gugus tugasnya. Selain itu kita juga terus mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan),” imbuh Nanang. (Aziz)

 1,761 total views,  435 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Awali 2021, DAPM Kecamatan Penengahan Berikan Santunan Kepada Rava

Published

on

By

Hanuang.com – Koperasi Mirba Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berikan santunan terhadap warga Desa Gayam, Rava Alfarizi, Rabu, (20/01/21).

Diketahui bahwa Rava (8), menderita penyakit jaringan pembuluh darah mati akibat kecelakaan yang dialami, yang menyebabkan sebelah kakinya harus diamputasi.

Hal itu dibenarkan oleh Camat Penengahan, Erdiansyah, yang menyatakan bahwa hal itu merupakan bukti peduli oleh pihak DAPM.

“Ya Alhamdulillah bisa kita bantu, ini sesuai dengan petunjuk serta perintah pak Bupati Lamsel (Nanang Ermanto_red), agar para Camat cepat tanggap dan sigap dalam mengambil langkah untuk warga masyarakat yang membutuhkan” ujarnya.

“Adapun bantuan itu kita lakukan dengan menggalang dana sosial secara bergotong-royong” tambahnya.

Apa yang dilakukan oleh Kecamatan Penengahan menjadi contoh untuk kecamatan lainnya dalam menggelar bansos diawal tahun 2021.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Selain memberikan santunan kepada Rava, pihak DAPM Kecamatan Penengahan juga memberikan bantuan bedah rumah terhadap kepada warga Dusun Buring, Desa Sukabaru. (*)

 1,810 total views,  402 views today

Continue Reading

Trending Topic