Connect with us

Lampung Selatan

Pemkab Hibahkan Tanah Dan Bangunan Eks KUPTD Pendidikan Kepada Kejaksaan Negeri Kalianda Lamsel

Published

on

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Menyerahkan Tanah & Bangunan Eks kUPTD Pendidikan Kepada Kejari Lamsel

Hanuang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menghibahkan sebidang tanah dan bangunan eks Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda kepada Kejaksaan Negeri Lamsel, Rabu (3/9/3018).

Penyerahan itu, secara resmi ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima barang milik Pemkab Lamsel oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto dan Kepala Kejaksaan Negeri Lamsel, Sri Indarti, SH, MH.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr. Yustinus, SH, MH, anggota Fokorpimda Lamsel, anggota DPRD Lamsel, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lamsel, serta jajaran Kejaksaan Negeri Lamsel.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lamsel, Sri Indarti mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang setingi-tinginya kepada Pemkab Lamsel, atas hibah tanah dan bangunan yang diberikan kepada pihaknya.

“Semoga dengan ini (hibah, red), kinerja Kejaksaan Negeri Lampung Selatan dapat lebih optimal dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat, dan lebih maksimal dalam menjalankan tugas kami sehari-hari,” ujar Sri Indarti dalam sambutannya.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berharap, dengan hibah itu, semakin meningkatkan sinergi dan komunikasi antara pemerintah daerah dan Kejaksaan Negeri. Sehingga, masalah pelayanan dan pembangunan di Lamsel dapat berjalan dengan baik.

Dirinya juga menegaskan, meskipun ada kerjasama dan pemberian hibah, jika di kemudian hari ada persoalan hukum yang menjerat jajarannya, maka pihak Kejaksaan akan tetap melakukan penegakan hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Disini saya tegaskan, bahwa penyerahan hibah tanah dan bangunan ini tidak ada niatan barter atau intervensi di bidang penegakan hukum. Kalau ada yang tersangkut masalah hukum, ya silakan diproses,” tegas Nanang saat memberikan sambutan.

Nanang juga berharap, agar tanah dan bangunan eks Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda yang telah dihibahkan itu, dapat bermafaat dalam rangka menunjang penyelenggaraan tugas dan fungsi jajaran Kejaksaan Negeri Lamsel.

Senada dengan Kepala Kejaksaan Negeri Lamsel, Kepala Kejaksanan Tinggi Lampung, Susilo Yustinus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Lamsel yang telah menghibahkan tanah dan bangunan tersebut kepada pihak Kejaksaan setempat.

Dia menyatakan, dengan adanya bantuan itu, menunjukkan bahwa adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara instansi pemerintah dalam rangka mendukung kelancaran pembangunan hukum, khususnya di Kabupaten Lamsel.

“Atas nama lembaga kami sampaikan terima kasih, untuk hibah tanah dan bangunan yang sangat strategis ini. Karena letaknya memang berdampingan dengan Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Selatan,” ucapnya.

“Kami juga harapkan pegawai dan rekan-rekan Kejaksaan dapat memanfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya untuk tugas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Susilo menambahkan. (Aziz Kmf)

 1,289 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Babinsa di Lamsel Kompak Bersihkan Rumah Ibadah Jelang Ramadhan

Published

on

By

Hanuang.com – Binter Kreatif Personil Koramil 421-03/Penengahan jajaran Kodim 0421/LS, bersama masyarakat, melakukan giat Karya bakti gotong royong pembersihan Masjid Nurul Ikhlas di Desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang.

Kegiatan Binter kreatif karya bakti dan gotong-royong yang dilaksanakan, sebagai Sinergitas memperkokoh kemanunggalan TNI bersama komponen masyarakat, yang bertujuan dapat mendorong masyarakat ke arah yang lebih baik dengan tetap mematuhi prokes.

Peltu Gito Mewakilin Danramil 421-03/Penengahan mengatakan kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat ibadah menjelang bulan suci Ramadhan dimana umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa.

“Tempat yang menjadi sasaran pembersihan adalah seputar mesjid, yang dimana masih banyak debu- debu yang menempel di dinding,dan di kaca jendela” bebernya.

“Pembersihan masjid ini merupakan Kerja Bakti serta bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat sekelilingnya, dan kita juga selalu siap apabila dibutuhkan oleh Masyarakat Untuk mempelopori kegiatan gotong royong, kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian Kodim 0421/Ls khusus nya Koramil 421-03/Penengahan kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia ini yaitu bulan suci Ramadhan” tambahnya.

“Pembersihan di tempat rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong-royong, mempererat silaturahmi Babinsa dengan masyarakat, saya harapjan masarakat bisa lebih nyaman beribadah di masjid ini selama bulan ramadhan” tutupnya. (*)

 1,136 total views,  371 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Babinsa dan Warga Bersihkan Parit

Published

on

By

Hanuang.com – Serda Hariansyah, anggota Babinsa Koramil 421-09/Tanjung Bintang, mengajak masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong melakukan penggalian tanah yang telah menutupi dan menimbun aliran parit di Dusun Budi Jaya, Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu, (11/04/21).

Setidaknya hampir ratusan orang masyarakat, dalam aksi kegiatan gotong-royong terjun di lokasi menormalkan kembali saluran parit yang telah lama tertimbun, sehingga bisa normal kembali.

Kadus setempat mengucapkan terimakasih kepada babinsa dan seluruh masyarakat atas kerjasamanya melakukan gotong-royong.

“Memang gotong-royong ini adalah untuk membersihkan tanah yang telah banyak menimbun parit, dan berakibat terjadinya penyumbatan saluran air sehingga harus segera kita bersihkan” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Serda Heriansyah, yang mengatakan kegiatan gotong-royong ini tentunya akan sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Dusun Budi Jaya.

“Sehingga saluran parit yang selama ini tidak lancar mengalir dapat kembali normal, karena saat ini kita juga masih menghadapi musim penghujan, sudah barang tentu kita harus bersiap dalam menghadapi sesuatu yang mungkin akan timbul dan terjadi, terutama terjadinya banjir” ucapnya.

“Saya berharap agar semangat gotong-royong ini tetap kita lestarikan, karena gotong-royong merupakan warisan para pendahulu bangsa, yang harus terus menerus kita lestarikan. Dan TNI akan selalu dekat dengan rakyat dalam semua upaya kegiatan untuk mendorong kemajuan pembangunan yang dijalankan” tutupnya. (*)

 2,328 total views,  353 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Bentuk Karya Bakti TNI, Koramil Kalianda Bersihkan Jalan Desa Canti

Published

on

By

Hanuang.com – Jalan rabat beton sepanjang 1 KM yang berlokasi di Dusun Belajung, RT 11, Desa Canti, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), merupakan jalan poros dusun yang telah dibangun dengan menggunakan dana desa beberapa tahun yang lalu.

Hingga kini jalan tersebut masih dalam kondisi baik dan biasa dilalui masyarakat untuk beraktivitas pada sektor pertanian serta sarana silaturahmi.

Namun demikian beberapa tanaman gulma juga ikut mewarnai, sehingga perlu adanya pembersihan dan perawatan jalan, agar kondisi jalanan tersebut tetap awet dan dapat digunakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama.

Untuk mengatasi hal tersebut, Personel Koramil 421-04/Kalianda yang dipimpin oleh Peltu Kuncoro serta 7 orang anggota, bersama masyarakat melakukan gotong-royong pembersihan lokasi jalan, melalui kegiatan karya bakti TNI, Sabtu, (10/04/21).

“Kegiatan karya bakti ini, memang kami pusatkan di Dusun Belajung, mengingat jalan dusun ini memang perlu sama-sama kita bersihkan dari tanaman gulma yang sudah banyak tumbuh ditempat ini, agar kondisi jalan ini bisa nampak bersih dan terawat” ujarnya.

“Kami dari Koramil 421-04/Kalianda, sebelumnya telah berkoordinasi serta berencana dengan aparatur pemerintahan desa untuk bersama sama melakukan gotong royong pembersihan jalan, dan kebetulan hari ini bisa terlaksana” tambahnya.

Pihaknya berharap kepada lapisan masyarakat, agar ikut berperan serta dalam merawat dan membangun semua fasilitas umum yang telah ada.

“Sehingga apa yang telah diwujudkan dalam program pembangunan tetap terjaga dan terawat secara baik” tutupnya. (*)

 4,333 total views,  353 views today

Continue Reading

Trending Topic