Connect with us

Pelayanan Publik

Pemkab-DPRD Gelar Rapat Pembahasan KUA-PPAS APBD P 2018

Published

on

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) bersama DPRD Lamsel menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018, Senin (10/9/18)

Acara yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Lamsel itu, dibuka oleh Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi, serta dihadiri Badan Anggaran DPRD setempat, Sekretaris Daerah Lamsel beserta Tim Anggaran Pemkab Lamsel.

Sekretarias Daerah Pemkab Lamsel, Ir. Fredy SM, MM mengungkapkan, pembahasan tersebut dilaksanakan mengingat adanya perubahan dalam struktur APBD terkait gaji pegawai dan perubahan di dalam Pendapatan Asli Daearh (PAD).

“Dari kedua pokok pembahasan ini, tentunya kita melakukan perubahan APBD 2018,” ujar Fredy dihadapan para anggota Banggar DPRD Lamsel.

Terkait struktur APBD, Fredy menjelaskan, untuk PAD terdapat peningkatan sekitar Rp.21,477 miliar. Ditambah Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) APBD tahun anggaran 2017 sebesar Rp.25 miliar.

“Jadi untuk belanja daerah ini kita rancang sebesar Rp.47 miliar. Rinciannya belanja tidak langsung sebesar Rp.6,35 miliar dan belanja langsung yang cukup signifikan sebesar Rp.40 miliar. Tentunya nanti ini bisa kita bahas secara rinci,” terang Fredy.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi berharap, anggaran belanja daerah tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada, serta peruntukkannya bisa tepat sasaran.

“Sehingga nanti, kita harapkan APBD kita ini betul-betul anggaran yang sehat. Karena dari awal saya tekankan kita kejar dulu pendapatnnya, baru nanti belanjanya disesuaikan agar tidak terjadi defisit seperti ditempat lain,” tukas Hendry. (/az)

470 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukum

Jangan Khawatir Mudik Di Lampung, Tim Anti Begal Polres Lamsel Siap Melakukan Pengamanan

Published

on

By

(Tim Anti Begal Polres Lampung Selatan)

Hanuang.com – Jelang arus mudik 2019, Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali membentuk tim anti begal yang akan beroperasi di jalan lintas timur dan tengah di wilayah hukum Lamsel, Selasa, (21/05/19).

Diketahui bahwa Tim anti begal yang dibentuk oleh Polres Lamsel tersebut beranggotakan gabungan dari semua satuan yang ada di Polres Lamsel.

Kapolres Lamsel AKBP. Mohamad Syarhan, SIK, mengatakan bahwa tim anti begal dibentuk khusus untuk membuat para pemudik yang melintas di jalan lintas Timur dan Tengah Lamsel merasa aman dan nyaman.

IMG-20190521-WA0049-1024x768 Jangan Khawatir Mudik Di Lampung, Tim Anti Begal Polres Lamsel Siap Melakukan Pengamanan

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka antisipasi gangguan kriminal arus mudik dan arus balik. Saya membentuk tim ini untuk di jalur lintas timur dan tengah,” kata Syarhan, (21/05/19).

Ia menerangkan, nantinya team anti begal yang sudah mulai beroperasi hari ini hingga akhir masa arus balik akan bekerja 24 jam mengamankan para pemudik dengan perlengkapan senjata lengkap.

IMG-20190521-WA0050-1024x768 Jangan Khawatir Mudik Di Lampung, Tim Anti Begal Polres Lamsel Siap Melakukan Pengamanan

“Ini (tim anti begal, red) akan bekerja 1 x 24 jam selama operasi ketupat berjalan dan memastikan jalur untuk mudik bebas dari tindak kriminalitas, teknisnya di lapangan nanti dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, AKP. Tri Maradona dan Kasat Intel, IPTU Andi Nuraya” bebernya.

Tim anti begal juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan yang tegas terukur (tembak ditempat_red) jika ada aksi kejahatan atau kriminal yang dirasa membahayakan pemudik maupun anggota kita sendiri.

“Apabila ada pelaku melalukan tindakan kejahatan petugas kepolisian tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur. Kami akan memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga pemudik bisa berkumpul dengan keluarga,” tutupnya. (Arya/Kur)

(Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Mohamad Syarhan SIK Beserta Jajaran)

25,311 kali dilihat, 75 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Pelayanan Publik

Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Published

on

By

Hanuang.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tiba di Bandara Sentani Jayapura.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri hari ini ke Jayapura dalam rangka melaksananakan peninjauan penanganan pasca bencana alam banjir bandang di Sentani Jayapura, Sabtu, (23/03/19).

Setibanya di Jayapura, Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan transit dan menerima Paparan perkembangan penanganan pasca bencana banjir bandang sentani yang disampaikan Oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar.

IMG-20190323-WA0035-1024x682 Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Dalam paparannya, Danrem menyampaikan penanganan bencana banjir bandang dan tanah longsor ini sudah berlangsung dan sudah didirikan posko inti terpadu terbagi menjadi satgas-satgas yang melibatkan semua unsur terkait sehingga komunikasi dapat berjalan dengan baik dan mempermudah dalam proses evakuasi dan penyerahan bantuan serta proses recovery.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan apresiasi atas penanganan bencana alam banjir bandang ini dengan didirikannya Posko Terpadu yang terdiri dari beberapa Satgas.

Kapolri menambahkan agar dalam proses perawatan Korban Luka Berat seperti patah tulang agar ditangani di Rumah Sakit besar seperti dibawa Ke Jakarta agar penanganannya cepat dan baik.

IMG-20190323-WA0085-1024x866 Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Setelah kegiatan di VIP Room Bandara Sentani selesai, Kapolri beserta rombongan bergeser menuju Mako Yonif Raider 751. Kapolri dan Panglima beserta rombongan kemudian melaksanakan peninjauan ke asrama Mako Yonif Raider 751 yang terkenan dampak banjir bandang yang cukup parah.

Selain melaksanakan peninjauan, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan apresiasi kepada anggota TNI dan Polri yang atas semangat dan dedikasi dalam menolong dan mengevakuasi korban bencana banjir bandang.

Selain itu Kapolri juga memberikan bantuan langsung yang diterima oleh Danyon Raider 751. Selesai meninjau Mako Yonif Raider 751, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melaksanakan peninjauan di Asrama TNI AU yang berada di komplek Mako Lanud Silas Papare.

IMG-20190323-WA0073-1024x682 Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Panglima TNI dan Kapolri disambut langsung oleh Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir.Tri Bowo Budi Santoso, M.M, M.Tr.(Han). Danlanud menyampaikan beberapa bangunan asrama dan Mess personel banyak yang mengalami rusak berat sehingga diperlukan percepatan perbaikan dan pembangunan agar anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Peninjauan di asrama Mako Lanud Silas Papare diakhiri dengan penyerahan bantuan langsung yang diserahkan oleh Kapolri dan diterima oleh Danlanud Silas Papare.

Kegiatan selanjutnya Kapolri dan Panglima TNI menuju Komplek DPRD jayapura dan meninjau posko trauma healing anak anak korban bencana banjir bandang.

IMG-20190323-WA0038-1024x682 Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Kapolri dan Panglima TNI disambut hangat nyanyian dari anak anak Korban Bencana Banjir Bandang. Kapolri dan Panglima TNI melaksanakan dialog serta memberikan semangat dan motivasi kepada para anak anak yang menjadi korban bencana.

“Siapa yang mau jadi tentara?, siapa yang ingin menjadi Pilot?” Tanya Panglima TNI.

Kemudian seluruh anak-anak menjawab dengan gembira dan mengacungkan tangan. Selain itu Kapolri juga memberikan pesan kepada anak-anak korban bencana banjir bandang agar tetap semangat karena pemerintah akan segera memperbaiki gedung sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan baik.

IMG-20190323-WA0088-1-1024x682 Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan Posko Kesehatan dan Posko Induk Penanggulangan bencana banjir bandang. Selesai meninjau Posko Induk, Kapolri dan Panglima TNI memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura untuk para Korban Bencana Banjir di Sentani Jayapura.

Acara ditutup dengan Doorstop, Dalam doorstop ini Panglima TNI menyampaikan kehadiran Kapolri dan Panglima TNI meninjau penanganan pasca bencana banjir bandang memastikan bahwa pemerintah hadir serta proses evakuasi dan proses perbaikan dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

IMG-20190323-WA0089-1024x887 Panglima TNI & Kapolri Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Di Sentani

Dalam kunjungan ini Panglima TNI didampingi oleh Asops Panglima, Aslog Panglima, Aster Panglima dan Kapuskes TNI. Sedangkan Kapolri didampingi oleh Dankor Brimob Polri, Kapusdokkes Polri, Karo Provost Div Propam Polri dan Kabag Penum Div Humas Polri.

Turut Hadir dalam kegiatan peninjauan Gubernur Papua, Pangdam Cendrawasih, Kapolda Papua, Pangkoops AU III, Pangkoarmada III, Danlantamal X, Danlanud Silas Papare, Ketua FKUB Papua dan Bupat serta Walikota Jayapura. (Arya)

8,315 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Pelayanan Publik

Menkopolhukam Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI-POLRI Dalam Menghadapi Pemilu 2019

Published

on

By

Hanuang.com – Kapolri Jenderal Pol. Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019 dengan Tema ‘Tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen Bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif’.

Acara yang digelar di Taxy Way Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, tersebut dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahtanto, SIP, Kepala Staf Angkatan dan Pejabat utama TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya.

IMG-20190322-WA0051-1024x682 Menkopolhukam Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI-POLRI Dalam Menghadapi Pemilu 2019

Apel tersebut diikuti oleh lk 593.812 prajurit TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya, Apel dipimpin langsung oleh Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, SH, selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Penyematan pita tanda operasi dan Deklarasi Damai oleh Ormas dan Potmas.

IMG-20190322-WA0095-1024x682 Menkopolhukam Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI-POLRI Dalam Menghadapi Pemilu 2019

Dalam amanatnya, Wiranto menyampaikan bahwa Mengamankan Pemilu adalah kehormatan, Pemilu sukses adalah kebanggaan.

“Kepada seluruh komponen yang dilibatkan agar bertanggung jawab sepenuhnya dalam mengemban tugas ini. Kepada seluruh prajurit TNI Polri yang terlibat agar memegang teguh prosedur tetap. Dan kita harus bisa mendewasakan masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita Hoax” ungkapnya, Jum’at, (22/03/19).

IMG-20190322-WA0065-1024x682 Menkopolhukam Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI-POLRI Dalam Menghadapi Pemilu 2019

Dalam Penekanannya, Menkopolhukam menyampaikan tentang pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 yakni antara lain :

  • Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.
  • Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.
  • Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu SerentakTahun 2019.
  • Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.
  • Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.
  • Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. (*)

Editor : Muhammad Arya Malikul Mulki

4,688 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending