Hanuang.com

Home

Operasi Pasar Kecamatan Natar, Disperindag Lamsel Sediakan Kuota 500 Liter Minyak Goreng

Hanuang.com – Operasi Pasar Minyak Goreng yang di gagas oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan digelar di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kecamatan tahun 2022.

Musrenbang yang digelar di Desa Negara Ratu Kecamatan Natar itu, mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Insfrastruktur Serta Inovasi Daerah”, Senin, (14/2/2022).

Operasi Pasar Minyak Goreng ini berjalan kondusif dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), panitia dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga menyiapkan tali pembatas untuk meminimalisir terjadinya kerumunan.

Camat Natar Rendy Eko Supriyanto juga, menginstruksikan melalui pengeras suara kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan prokes, supaya tidak terjadi  penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Intji Indriati mengatakan, Operasi Pasar yang berada di Musrenbang Kecamatan Natar, menyediakan kuota minyak goreng sebanyak 500 liter.

“Minyak goreng yang tersedia di kegiatan Operasi Pasar ini menyediakan 500 kemasan yang 1 literan, khusus di kecamatan natar kami menyiapkan 500 liter di kegiatan operasi pasar ini, dan sedang berjalan,” ujarnya.

Intji Indriati juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panic buying, karena Pemerintah sudah menyiapkan minyak goreng untuk 6 bulan kedepan.

“Tolong,  untuk masyarakat kalo beli harus sesuai kebutuhan, supaya masyarakat yang lain juga dapat, jadi jangan khawatir. Dalam keadaan sepeti saat ini kita harus maklum, karena kebutuhan sedang tinggi, sementara pasokan yang datang tidak banyak,” jelasnya.

Menurut Neli (52) yang membeli minyak goreng pada kegiatan Operasi Pasar tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat dalam mengurangi pengeluaran guna memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.

“Dengan adanya Operasi Pasar Minyak Goreng ini saya merasa sangat senang, karena ini sangat membantu, lagi pula sekarang mencari minyak goreng cukup langka, disini saya membeli minyak goreng ini dengan harga  Rp. 13.500, ini sangat membantu mengurangi pengeluaran,” ungkapnya.

Usai meresmikan kegiatan Musrenbang Kecamatan Natar Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi  kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng tersebut. (Nsy).

Share

BERITA TERBARU