Hanuang.com

Home

Menyatu Dengan Masyarakat, Babinsa Kodim 0421/LS Bantu Warga Dalam Segala Hal

Hanuang.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Siring Jaha, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bantu dan semangati warga bangun Talut & Gorong-gorong, Minggu, (27/01/19).

Adapun Babinsa tersebut yakni Serda Heri Indarto, mendampingi Kades Rusli & Aparatur Desa bersama masyarakat bergotong-royong.

Menurut Rusli selaku Kades setempat, menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan pembangunan di Desa menyemangati warga yang sedang bekerja dan mendampingi Kepala Desa dalam pengawasan pembangunan yang menggunakan Dana Desa tersebut.

Babinsa Perwakilan Kodim 0421/LS Saat Bergotong-royong Dengan Warga Siring Jaha, Sidomulyo, Lampung Selatan

“Pembangunan gorong-gorong dan talud dimaksudkan untuk menjaga badan jalan agar tidak rusak sehingga transportasi antar Dusun di Desa Siring Jaha tidak terhambat” ucapnya.

“Gorong-gorong 3 m x 0,6 m dan talud sepanjang 500 m x 0,5 m yang dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD), Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo” jelasnya.

Diketahui peran TNI dalam pelaksanaan pembagunan dikawasan Perdesaan tertuang dalam MOU (Memo of Understanding) Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal dengan TNI dalam rangka  menyukseskan pembangunan kawasan perdesaan di Indonesia, tak terkecuali penggunaan Dana Desa. (Arya)

Share

BERITA TERBARU