Connect with us

Pesawaran

Mengenal Wisata Dengan Adventure Trail Di Bumi Andan Jejama

Published

on

Hanuang.com – Komandan Kodim (Dandim) 0421/Lamsel, Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr (Han) bersama Bupati Pesawaran, H. Dendi Romadona, dan Komunitas Motor Trail mengadakan Adventure Trail Bareng menikmati keindahan alam bebas di Kabupaten Pesawaran, Kamis (20/08/2020).

Ngetrail bareng kali ini diselenggarakan dengan start, Rumah dinas Bupati Pesawaran Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan, dan finish di lapangan parkir Wisata Kali Bronjong Desa Cipadang Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran.

“Pagi hari ini kita mengadakan ngetrail bareng dengan tujuan menjalin silturahmi dengan Pemerintah daerah dan komunitas motor trail yang ada di Kabupaten Pesawaran, Dengan diselenggarakannya ngetrail bareng ini, diharapkan sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah atau Tiga pilar akan selalu terjalin kerjasama yang baik,” kata Komandan Kodim 0421/Lamsel Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr (Han).

Sementara itu, Bupati Pesawran H. Dendi Ramadhona ST, mengatakan, kegiatan ini sebagai kebanggaan tersendiri karena sebagai ajang silahturahmi juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata kepada para peserta, agar para peserta dapat mengenal lebih dekat akan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

“Tetap hati-hati dalam perjalanan, utamakan faktor keamanan para peserta dan tak lupa tetap dengan Protokol Kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penyebaran virus corona dan semoga kita semua selamat dari start hingga finish”, ucapnya.

Diakhir Adventure Trail bareng nampak terlihat Kedekatan Dandim 0421/LS dengan Peserta, hal terbukti dengan adanya komunikasi dan disela waktu Dandim Juga mengajak foto bersama dengan peserta

Dia juga menuturkan, dengan dilaksanakan Adventure Trail, Kabupaten Pesawaran mampu secara bersama-sama mempromosikan dan memasarkan produk-produk wisata yang ada di Bumi Andan Jejama yang juga tidak kalah layak untuk dikunjungi.

“Harapanya semua memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya manfakat kepariwisataan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan guna mewujudkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tutupnya. (Arya)

 2,416 total views,  3 views today

Pesawaran

Babinsa Dampingi Penyuntikan Vaksin di Wilayah Tegineneng

Published

on

By

Hanuang.com – Puskesmas Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke 1.

Sebanyak 250 orang dilakukan vaksinasi oleh tenaga kesehatan setempat, Sabtu, (28/08/21).

“Salah satu prosedur yang harus ditaati oleh masing-masing personel dalam vaksinasi ini, yakni membawa kartu KTP untuk mendaftarkan diri kepada panitia ataupun petugas sebagai vaksinator , dan setiap petugas vaksinator mempersiapkan segala bentuk penyiapannya pada pelaksanaan vaksinasi ini” ujar Babinsa setempat yang melakukan pendampingan. (*)

 929 total views,  8 views today

Continue Reading

Pesawaran

Danramil Natar Pantau Vaksinasi Covid-19 Terhadap Warakawuri dan KBT

Published

on

By

Hanuang.com – Danramil Natar, Kapten Inf Yudiardi mendampingi vaksinasi terhadap Warakawuri dan KBT oleh RSUD Pesawaran, Kamis, (19/08/21).

Sebanyak 110 peserta di vaksin dalam giat tersebut, dimana pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Salah satu prosedur yang harus ditaati oleh masing masing personel dalam vaksinasi ini, yakni membawa kartu KTP untuk mendaftarkan diri kepada panitia ataupun petugas sebagai vaksinator, dan setiap petugas vaksinator mempersiapkan segala bentuk penyiapannya pada pelaksanaan vaksinasi ini” ujarnya.

“Dan beberapa prosedur yang harus dilakukan pada masing masing Purnawirawan dan Warakawuri pada pelaksanaan vaksinasi ini, dan petugas sebagai vaksinator nantinya akan mengarahkan kepada masing masing personel pada pelaksanaannya, bila dinyatakan bisa divaksin langsung diberikan vaksin dan bila dinyatakan tidak bisa divaksin juga tidak diberikan vaksin, karena semuanya akan didata untuk pertanggung jawaban ke pimpinan terkait hal ini” tutupnya. (*)

 1,604 total views,  8 views today

Continue Reading

Pesawaran

Siap Berjuang di Porprov Lampung, KONI Pesawaran Dikukuhkan

Published

on

By

Hanuang.com – Pasi Ops Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2025, Senin, (02/08/21).

Giat yang digelar secara daring tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona, Ketua KONI Provinsi Lampung, Sonny Zaenhard dan lainnya.

“Atas nama Pemkab Pesawaran mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2021– 2025, Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan agar KONI Kabupaten Pesawaran dapat membawa Kabupaten Pesawaran menjadi Juara Pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mendatang” ujar Dendi.

“Dan harapan tidak lain yaitu bagaimana kita mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi untuk ikut didalam membangun olahraga secara umum di Kabupaten Pesawaran. Salah satu target yang kita harapkan bahwa Kabupaten Pesawaran mempunyai mimpi besar mempunyai bibit-bibit atlet yang unggul di kabupaten Pesawaran yang bisa membawa nama Kabupaten kita” tambahnya.

“Semoga sukses, amanah, dan penuh rasa tanggung jawab atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran, dan kepercayaan yang telah diberikan bisa menjadi motivasi yang kuat semua pengurus untuk memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Pesawaran” tutupnya. (*)

 2,030 total views,  8 views today

Continue Reading

Trending Topic