Hanuang.com

Home

MCC Lamsel & Etalaseinfo.com, Salurkan Bantuan Kepada Korban Tsunami

Hanuang.com – Upaya tanggap darurat untuk korban tsunami di Lampung Selatan (Lamsel)  terus dilakukan, hal ini menunjukkan rasa peduli masyarakat kepada saudara sebangsa dan setanah air.

Aksi cepat tanggap Media Crisis Center (MCC) Tsunami Lamsel, yang dinakhodai Ketua PWI Lamsel, Alpandi, terus berikhtiar mengirim kebutuhan bahan pokok bagi para pengungsi di hari kelima masa tanggap darurat dalam status anak gunung krakatau pada level siaga, Kamis, (27/12/28).

Berbagai bantuan terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat, organisasi perusahaan. pimpinan media, salah satunya bantuan dari pemimpin redaksi etalaseinfo.com, Junaidi, bersama warga dusun induk Desa Muara Putih, Kecamatan Natar berkunjung ke posko MCC dan memberikan bantuan sesuai kebutuhan para pengungsi saat ini.

“Kami berkoordinasi dengan MCC selain memberikan bantuan kami juga butuh informasi kebutuhan terkini para pengungsi yang belum tersentuh dan perkembangan berita terpercaya di posko MCC”, ujar Junaidi.

Menurut Alpandi, prioritas bantuan logistik hari kelima ini adalah para pengungsi yang berada di bukit di kaki gunung rajabasa, karena mereka enggan turun karena masih trauma dan rumah mereka pun telah roboh.

“Segera akan kita distribusikan logistik kepada para pengungsi, prioritas saat ini adalah selimut, bahan makanan, kami juga membawa bantuan logistik untuk bayi meliputi popok bayi, bubur bayi dan makanan anak, mie instan serta pakaian layak” ujar Alpandi. (Arya)

Share

BERITA TERBARU