Connect with us

Metro

Mantap…!!! DPD GML Metro Pasang Plang Organisasi Sebagai Langkah Awal Tahap Pengenalan

Published

on

Keterangan Foto : Pemasangan Plang DPD Ormas GML Kota Metro, Lampung

Hanuang.com – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro mendirikan plang tanda pengenal organisasi, Selasa malam, (07/02/19).

Plang yang bertuliskan ‘Markas Besar DPD Ormas GML Kota Metro‘ tersebut dipasang di Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Lampung.

Menurut Ketua DPD GML Metro, Slamet Riadi, M.Pd, menjelaskan bahwa berdirinya plang organisasi tersebut menjelaskan bahwa lembaga tersebut merupakan salah satu lembaga yang sah dan terdaftar dan merupakan langkah awal GML Metro.

“Alhamdulillah pada hari ini kawan-kawan keluarga besar pengurus telah bersama-sama memasang plang organisasi, ini sebagai bagian langkah awal kami beserta kawan-kawan menggemakan dan mensosialisasikan ormas ini” ungkapnya.

“Dan ini juga merupakan bagian pendidikan kepada kader-kader dan pengurus GML kota Metro, agar senantiasa merasa memiliki bersama lembaga ini, dan meningkatkan kebersamaan antara pengurus dan kader-kader. Kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada ketua DPP ormas GML, bang Rizal Anwar beserta jajarannya yang telah mensupport dan membimbing kami” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, usai langkah awal pendirian plang organisasi tersebut, pihaknya akan melakukan tahapan berikutnya, yakni melayangkan surat kepada instansi-instansi terkait tentang keberadaan kantor ormas GML diwilayahnya. (Arya)

 3,366 total views,  3 views today

Metro

Peduli Korban Banjir, GML Metro Terjun Ke Jalan Gelar Penggalan dana

Published

on

By

Hanuang.com – Memasuki hari kedua penggalangan dana korban banjir di Kalimantan Barat, Dewan Pimpinan Daerah Ormas Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia (GML) Kota Metro terus melakukan aksi peduli kemanusiaan dengan penggalangan dana untuk warga kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, yang sedang terkena Musibah Banjir.

“Kita terus melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir saudara-saudara kita yang ada di Sintang Provinsi Kalimantan Barat, Insya Allah sampai besok penggalangan dana akan kita lakukan sebagai wujud kepedulian dan kemanusiaan serta komitmen GML untuk berada ditengah-tengah warga yang membutuhkan dan sedang terkena musibah” ujar Slamet Riyadi selaku Ketua DPD GML Metro, Selasa, (16/11/21).

“Alhamdulillah untuk hari ini sementara  sudah terkumpul 4.540.000, nantinya akan kami salurkan langsung melalui DT Peduli” bebernya.

Turut Hadir dalam kegiatan sosial kemanusiaan diantaranya DT Peduli Metro, Seknas Jokowi Metro, dan GML Indonesia Kota Metro yang tersebar di 3 titik yaitu Lampu merah Samping dinas BPPRD Metro, Lampu Merah pusat kota depan Dinas Bappeda, dan Titik Lampu Merah depan Taman Merdeka. (*)

 292 total views,  14 views today

Continue Reading

Metro

Guru Ngaji di Kota Metro Dapatkan Berkah Dari Ormas GML

Published

on

By

Hanuang.com — Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia (GML) Dewan Pimpinan Daerah Metro seperti biasa melakukan kegiatan rutin Jum’at Berkah berbagi dan peduli warga, kali ini berbagi ke para guru-guru ngaji yang ada di Kota Metro, Jum’at, (12/11/21).

“Jum’at Berkah kali ini sesuai dengan Agenda dan Target Kami Fokuskan Berbagi ke Para Guru-Guru ngaji yang ada di  4 Kelurahan yaitu, Hadimulyo Barat, Purwo Asri, Banjarsari dan Kelurahan Purwosari maksud dan tujuannya adalah perhatian dan peduli terhadap pendidik agama dan pendidik anak-anak yang belajar ngaji dan Agama,” ujar Slamet Riyadi selaku Ketua DPD GML Metro.

“Target kita sampai dengan akhir Desember 2021 ini terjangkau semua untuk semua para guru-guru ngaji yang kondisinya perlu diperhatikan, Terutama yang mengajar Ngaji dirumah-rumah, ini juga sebagai langkah kami selaku Ormas turut berkolaborasi dengan para Guru dan Ulama, membangun dan mensuppot keagamaan,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Subardi RT/RW 15/04 Kelurahan Banjarsari Metro Utara selaku warga penerima progam Jum’at Berkah mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas bantuan dan kepeduliannya kepada para guru ngaji.

Hal senada diungkapkan Suliyem RT/RW 13/04 Kelurahan Purwo Asri yang menjelaskan sudah puluhan tahun menjadi santri.

“Saya jadi Guru ngaji sudah puluhan tahun pak, murid nya sekitar 40an santri, trimakasih bantuannya, kami do’akan semoga berkah rizki dan umurnya… aamiin” ungkapnya. (*)

 499 total views,  12 views today

Continue Reading

Metro

Bertepatan Dengan HUT GML Nanti, DPD Kota Metro Akan Gelar Acara Santunan Terhadap Anak Yatim

Published

on

By

Hanuang.com, Metro – Ormas Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Metro akan menggelar santunan terhadap anak-anak yatim piatu sekaligus Jum’at Berkah berbagi, Pada Jum’at 22 Oktober 2021 mendatang di Aula Markas Besar Jl. Soetomo Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat.

“Acara Santunan yatim piatu ini memang kami lakukan sekaligus kegiatan Jum’at Berkah dan Momentum hari kelahiran GML Indonesia tanggal 22 Oktober, jadi ya kita gabungkan saja kebetulan hari Jum’at kan hari yang sangat mulia Insyaallah Santunan akan berupa paket beras, sembako, bingkisan dan uang tunai” ujar Slamet Riyadi selaku Ketua DPD GML Kota Metro, Rabu, (22/10/21).

“Selain acara santunan yatim piatu dan Jum’at Berkah berbagi ini juga ada doa bersama untuk kemajuan Ormas GML Indonesia Pada umumnya dan Kota Metro khususnya” tambahnya.

Jafar Sidik selaku Ketua pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa nantinya giat tersebut bertemakan Membangun Kota Dengan Budaya dan Lingkungan.

“Kegiatan acara akan dimulai pada pukul 08:00 WIB hingga selesai, semoga acaranya berjalan lancar, sukses dan penuh khidmat, semoga apa yang sudah kita lakukan bermanfaat dan tentunya membawa Keberkahan,” bebernya. (*)

 902 total views,  14 views today

Continue Reading

Trending Topic