Connect with us

Metro

Mantap…!!! DPD GML Metro Pasang Plang Organisasi Sebagai Langkah Awal Tahap Pengenalan

Published

on

Keterangan Foto : Pemasangan Plang DPD Ormas GML Kota Metro, Lampung

Hanuang.com – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro mendirikan plang tanda pengenal organisasi, Selasa malam, (07/02/19).

Plang yang bertuliskan ‘Markas Besar DPD Ormas GML Kota Metro‘ tersebut dipasang di Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Lampung.

Menurut Ketua DPD GML Metro, Slamet Riadi, M.Pd, menjelaskan bahwa berdirinya plang organisasi tersebut menjelaskan bahwa lembaga tersebut merupakan salah satu lembaga yang sah dan terdaftar dan merupakan langkah awal GML Metro.

“Alhamdulillah pada hari ini kawan-kawan keluarga besar pengurus telah bersama-sama memasang plang organisasi, ini sebagai bagian langkah awal kami beserta kawan-kawan menggemakan dan mensosialisasikan ormas ini” ungkapnya.

“Dan ini juga merupakan bagian pendidikan kepada kader-kader dan pengurus GML kota Metro, agar senantiasa merasa memiliki bersama lembaga ini, dan meningkatkan kebersamaan antara pengurus dan kader-kader. Kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada ketua DPP ormas GML, bang Rizal Anwar beserta jajarannya yang telah mensupport dan membimbing kami” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, usai langkah awal pendirian plang organisasi tersebut, pihaknya akan melakukan tahapan berikutnya, yakni melayangkan surat kepada instansi-instansi terkait tentang keberadaan kantor ormas GML diwilayahnya. (Arya)

 2,817 total views,  3 views today

Metro

Jadi wadah Tukar Pikiran, GML Kota Metro Gelar “Ngopi Diskusi Berseri”

Published

on

By

Hanuang.com – Gerakan Masyarakat Lokal (GML) menggelar acara yang bertema “Ngopi Diskusi Berseri”, dikediaman Sekretariat GML, Kota Metro, Selasa, (02/03/21).

Sambutan utama disampaikan Ketua DPD Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro Slamet Riadi dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktu bisa hadir di kegiatan yang bertema “Ngopi Diskusi Berseri”.

“Kegiatan ini akan kita Laksanakan setiap dua pekan sekali, sebagai Langkah kami memberikan pencerahan kepada kader-kader GML serta bisa menjadi kawah candra dimuka Pengkaderan Ormas GML dalam diskusi hari ini temanya Peran Pemuda Dalam Pembangunan Pariwisata,” ujarnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Metro, Kadisporapar diwakili Sekretaris, Ketua KWRI diwakili Anggota, Ketua SMSI, Ketua JNI, Ketua FPII, Kapolsek Metro Pusat yang di wakili, Kelurahan Hadimulyo Barat, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Nasution, menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan Ngopi diskusi Berseri yang dilakukan GML.

“Kegiatan diskusi ini saya berharap bisa menjadi wadah yang tepat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk saling bertukar pendapat dan menemukan solusi pada permasalahan tertentu, Bukan hanya sekedar tempat ngopi biasa, tapi juga diskusi sekaligus sumbangsih sebagai anak muda untuk bangsa serta Kritik dan memberikan solusi,” jelasnya.

Senada disampaikan Oleh sekertaris Dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata Metro Putu Ganefo menjelaskan dalam pengembangan dan Pembangunan pariwisata Pemerintah sudah cukup banyak berbuat.

“Seperti Wisata Dam Raman, Capit Urang, Buper Flaying Fox, Sambèr dan Taman merdeka, Cuma memang perlu peran dari semua Pihak untuk menjaga dan mengembangkan pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu Deny Sanjaya ketua DPD AMPI Kota metro selaku narasumber diskusi mengatakan Pemuda sangat punya peran penting dalam pembangunan pariwisata.

“Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh kawan-kawan GML Metro, Mari kita bersama sama sinergi dalam pembangunan,” paparnya. (Arya)

 415 total views,  33 views today

Continue Reading

Metro

Ayo Sedekah…!!! GML Metro Kembali Bagikan Sembako Ke Warga

Published

on

By

Hanuang.com – DPD Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro kembali melaksanakan kegiatan GML Peduli Covid-19, dengan berbagi paket sembako. Kali ini  giliran sejumlah warga di Kelurahan Karangrejo Metro Utara, Kota Metro.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengatakan, kegiatan GML Peduli Covid-19, sudah menjadi agenda resmi ormas, apalagi ditengah pandemi covid-19.

“Jauh hari sebelum pandemi covid-19, Ormas GML sudah kerap menyalurkan bantuan bagi warga tidak mampu, apalagi saat ini dimasa pandemi, banyak warga tidak mampu yang kesulitan,” kata Slamet Riadi, Jum’at, (26/02/2021).

Dikatakannya, dalam pemberian bantuan yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus, ditujukan kepada sejumlah 9 paket sembako di Kelurahan Karangrejo Metro Utara.

“Untuk penyaluran bantuan kali ini, kami memfokuskan kepada warga di Kelurahan Karangrejo Metro Utara. Kami prihatin, banyak warga yang tidak mampu, perpaket sembako berisi Beras, Mi instan, minyak goreng, Susu, Gula dan Masker,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD GML Kota Metro, Muzzani menambahkan, para warga yang menerima bantuan, sebelumnya memang sudah didata, sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran.

“Jadi, sebelum bantuan disalurkan, kami sudah melakukan survey, dan ini benar-benar warga yang membutuhkan uluran tangan,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Rina, salah seorang buruh usaha pembuatan batu bata, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Ormas GML, yang terdiri dari beras, mie instan, susu kaleng, minyak goreng, dan masker.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan,  ucapnya kepada jajaran pengurus Ormas GML. (Slamet/Ari)

 448 total views,  13 views today

Continue Reading

Metro

Terjun Langsung Ke Masyarakat, GML Metro Bagikan Sembako Ke Warga

Published

on

By

Hanuang.com – DPD GML Kota Metro kembali melakukan aksi Jum’at berkah dengan membagikan sembako kepada masyarakat, Jum’at, (19/02/21).

Penerima Bantuan Sembako yaitu Kamsiyah (49) RT/RW 55/11, Kelurahan Banjarsari, Sukmarantika (22) RT/RW 26/07 Purwo Asri, Nurmaini (43) RT/RW 39/07 Purwosari, Santi Jauriyah (40) RT/RW 25/05 Banjarsari, Titin (38) RT/RW 09/43 Banjar Sari, Sani (39) Kampung baru, Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat, Kamara (87) Kelurahan Margotejo Metro Selatan.

Selamet Riadi selaku Ketua DPD GML Kota Metro menjelaskan bahwa pembagian sembako tersebut merupakan program rutin dari Ormasnya, dengan terjun langsung agar tepat sasatan.

“Kami DPD GML Kota Metro Membagikan Santunan 7 paket sembako berupa Beras, Mi instan, Minyak Goreng dan Susu, Ini merupakan Program Rutin setiap hari jum’at setelah kami dari Posko Langsung turun Langsung ke Rumah-rumah Warga yg kurang mampu untuk menyalurkan supaya bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan kami selaku ormas GML agar kehadiran kami langsung bisa dirasakan Oleh Masyarakat” ujarnya.

Diketahui bahwa sebelum melakukan pembagian Sembako, Ketua Investigasi DPD GML Kota Metro Usman Baret, beserta Anggotanya melakukan surfei Lokasi terlebih dahulu.

“Itu semua untuk memastikan warga tersebut benar-benar warga Kota Metro dan setelah itu dilaporkan kepada ketua untuk langsung turun Bersama-sama jajaran DPD” tutupnya. (*)

 870 total views,  13 views today

Continue Reading

Trending Topic