Connect with us

Lampung Selatan

Live Talkshow Streaming TV, Nanang Janji Tak Akan Gunakan Bansos COVID-19 Untuk Kepentingan Pilkada Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyatakan tidak akan menggunakan bantuan sosial (bansos) maupun dana Covid-19 untuk kepentingan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Itu kembali ditegaskan Nanang Ermanto saat menjadi narasumber dalam program acara dialog publik Fajar Surya Televisi (FSTV) dengan topik Politisasi Dana Bansos Menjelang Tahapan Pilkada, melalui metode video conference (vicon), Rabu (20/5/2020).

Seperti diketahui, kepedulian berbagai elemen masyarakat Lampung Selatan mulai dari para pelaku usaha, swasta maupun komunitas-komunitas lainnya dalam menghadapi pandemi virus korona atau Covid-19 kian tumbuh. Itu terlihat dengan terus bertambahnya bantuan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan.

“Tidak hanya bantuan sosial yang bersumber dari APBD atau APBN. Tapi semua bentuk bantuan dari berbagai elemen masyarakat maupun pelaku usaha yang peduli dengan penanganan pencegahan Covid-19 di Lampung Selatan, saya pastikan tidak akan digunakan untuk kepentingan politik,” tegas Nanang di ruang vicon rumah dinas bupati setempat.

Menurut Nanang, semua bantuan yang berada di Posko Gugus Tugas Covid-19 merupakan hak masyarakat dan akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak. Tim Gugus Tugas hanya sebatas mengelola secara manajemen, sebab semua bantuan yang diterima, selain harus tercatat, juga penyalurannya harus tepat sasaran.

“Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lampung Selatan, yang saya pikirkan adalah bagaimana percepatan penanganan Covid-19 ini bisa selesai dengan baik dan cepat. Serta bantuan yang kita terima bisa secepatnya kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Intinya etika politik kita kedepankan untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar,” tutur Nanang.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan realokasi anggaran untuk penanggulangan Covid sebesar Rp 67 miliar yang terbagi menjadi tiga klaster. Rinciannya, klaster kesehatan sebesar Rp 34,127 miliar, ekonomi sebesar Rp 9,9 miliar dan penyediaan social safety net atau jaring pengaman sosial sebesar Rp 23,181 miliar.

“Tidak ada sekali niatan saya menggunakan bantuan Covid-19 untuk kepentingan politik. Mau pilkada diundur atau maju, tidak ada politisasi bantuan. Semua ini untuk kepentingan masyarakat yang terdampak. Yang penting ketika masyarakat membutuhkan, pemimpin itu harus hadir ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Sementara, hadir juga sebagai narasumber dalam program acara dialog publik itu, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Tamri Suhaimi, SH, MH, Kadiv Pendidikan PWI Provinsi Lampung, Wira Hadikusuma dan Akademisi Dr. Dedi Hermawan. (Arya)

 4,103 total views,  4 views today

Lampung Selatan

Positif COVID-19 Di Lamsel Bertambah Dua Orang, Asal Jati Agung & Ketapang

Published

on

By

Keterangan Foto : Gambar Merupakan Ilustrasi Yang Diambil Dari Google

Hanuang.com – Penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung sepertinya kian bertambah, terlihat dari pasien positif COVID-19 makin naik jumlahnya.

Di Kabupaten Lampung Selatan sendiri, hari ini Jumat, (29/05) bertambah dua kasus yang dinyatakan Positif COVID-19.

  1. Inisial L (16), berjenis kelamin perempuan, yang berasal dari Kecamatan Jati Agung, dengan nomor kasus ke 14.
  2. Inisial I (57), berjenis kelamin laki-laki, yang berasal dari Kecamatan Ketapang, dengan nomor kasus ke 15.

Dengan bertambahnya dua kasus COVID-19 di Kabupaten berjuluk Gerbang Sumatera, maka total kasus Positif COVID-19 di Lamsel sebanyak 15 kasus, hal itu tertuang dari press release perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Lampung Selatan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Lamsel. (Arya)

 1,772 total views,  772 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Sukseskan Muktamar NU Ke 34, Nanang : “Kita Siap Mendukung Penuh Aksi Penggalangan Koin”

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto menyatakan sikap untuk mendukung penuh aksi penggalangan koin dalam rangka mensukseskan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 34.

Provinsi Lampung tahun 2020 ini menjadi tuan rumah dalam Muktamar NU yang akan digelar pada 22 s/d 28 Oktober mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Nanang saat mengundang Direktur Penggalangan Dana Koin NU Propinsi Lampung dirumah dinas Bupati Lamsel, Jum’at malam, (29/05/20).

“Dukungan penuh ini akan kita lakukan dalam bentuk aksi langsung bersama seluruh OPD dan aparatur kecamatan hingga desa” ungkapnya.

“Segera akan kita lakukan sosialisasi dan aksi terhadap kegiatan penggalangan koin NU ini, dalam setiap kegiatan pemerintah baik di Kabupaten maupun di Desa” tambahnya.

“Lampung sebagai tuan rumah, membuat saya merasa terpanggil untuk turut mensukseakan acara muktamar tingkat nasional ini” beber Nanang.

Direktur Penggalangan dana koin NU Provinsi Lampung, Andi Warisno merasa berterima kasih atas undangan dan dukungan penuh yang disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan tersebut.

“Dukungan yang disampaikan pak bupati kepada kami seakan akan menambah ringan pekerjaan NU Provinsi Lampung dalam mensukseskan Muktamar NU ke 34 oktober mendatang. Semoga langkah pak bupati Nanang diikuti juga oleh kepala daerah lainnya,” ujar Rektor An-Nur ini.

Diperkirakan jumlah peserta Muktamar Ke – 34 mendatang mencapai 6.500 orang peserta yang mana belum ditambah dari undangan dari organisasi Islam tingkat internasional.

Terpisah, sebelumnya Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung, KH. Mohammad Mukri mengatakan, pihaknya mendatangi rapat koordinasi kepala daerah se-Provinsi Lampung tahun 2020 di ruang rapat utama di Kantor Gubernur Lampung, untuk mensosialisasikan Muktamar NU. Ia juga berharap seluruh kepala daerah di Lampung ikut berkontribusi aktif, Rabu, (11/03/20).

“Saya sampaikan kepada kepala daerah, Gubernur Lampung, Wali Kota dan Bupati di 15 Kabupaten/Kota. Intinya bahwa saya menyampaikan secara formal untuk mensukseskan Mukhtamar tersebut,” kata Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan itu. (Arya)

 1,657 total views,  653 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Senyum Sumringah Owner Hanggumpost Saat Dibesuk Bupati Lampung Selatan

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto kembali menunjukkan perhatiannya terhadap wartawan yang berada di kabupaten itu.

Sore tadi (29/5/2020), Nanang Ermanto mengunjungi kediaman Ujang Irawan yang merupakan pimpinan dari media online hanggumpost.com, di komplek perumahan Lingkungan Tanjung Menara, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, Lamsel.

Diketahui, saat ini Ujang tengah dalam keadaan sakit, lantaran peristiwa kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu yang mengakibatkan patah tulang kaki. Sehingga, ia belum dapat melakukan aktivitas jurnalistik.

Dalam kunjungan itu, Nanang memberikan motivasi kepada Ujang agar tidak patah semangat dalam berkontribusi membangun Lamsel dibidang pemberitaan. Setidaknya, meskipun Ujang tak berada di lapangan, namun dapat memberikan kritik, saran dan masukan terhadap kinerja pemerintah.

“Ya sudah, yang sabar aja. Untuk sementara ini biarlah bang Ujang istirahat aja di rumah, sampai kondisinya benar-benar membaik. Nanti kalau sudah kuat tulangnya baru jalan dan beraktivitas seperti semula,” Ujar Nanang disela-sela kunjungannya, membesuk wartawan senior di Lamsel itu.

Sementara, Ujang Irawan mengaku tersanjung akan kedatangan Bupati Lamsel mengunjungi kediamannya untuk membesuk dirinya yang tengah sakit.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Bupati H. Nanang Ermanto sore ini. Hal ini sebagai bentuk kepedulian seorang pemimpin di Lamsel terhadap warganya dalam hal ini jurnalis yang sedang sakit. Pemimpin yang dekat dengan rakyatnya adalah pemimpin yg mengayomi rakyatnya,” ketus Ujang. (Doy/Arya)

 2,723 total views,  623 views today

Continue Reading

Trending Topic