Connect with us

Lampung Selatan

Lantik 4 Kades, Nanang Minta Segenap Elemen Ciptakan Situasi Yang Kondusif

Published

on

Hanuang.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta kepada camat, apartur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap elemen masyarakat untuk menjaga situasi kondusif di wilayahnya masing-masing jelang pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Pesan itu disampaikan Nanang Ermanto saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Kepala Desa di Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (17/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Nanang meminta kepada Kepala Desa, Perangkat Desa serta tokoh masyarakat untuk menjaga warganya agar tidak mudah terprovokasi, tidak mudah terhasut oleh ajakan yang hanya akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ciptakan situasi kondusif. Pemilu sudah selesai. Masyarakat harus punya kedewasaan dalam berdemokrasi. Semuanya sudah berjalan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku. Jadi jangan mengikuti hal-hal yang tidak benar. Yang rugi kita semua, contohnya sudah banyak,” imbuh Nanang.

Sementara, dalam acara pelantikan Kepala Desa yang dilangsungkan di lapangan Desa Sidoarjo, Kecamatan Panji itu, Nanang juga berpesan kepada Kepala Desa agar tidak mengganti perangkat desa jika tidak ada hal-hal urgen yang mengharuskan pergantian perangkat desa.

Sebaliknya, Nanang meminta Kepala Desa untuk dapat merangkul perangkat desa maupun elemen masyarakat lainnya meskipun berbeda pilihan saat Pilkades beberapa waktu lalu.

“Kalau tidak urgen, jangan diganti. Hilangkan rasa dendam atau ketidaksukaan dengan masyarakat hanya karena tidak berpihak pada saudara,” tukasnya.

Nanang juga mengingatkan bahwa perbedaan dalam sebuah pesta demokrasi adalah hal yang lumrah. Menurutnya, masing-masing masyarakat punya pilihan sendiri serta memiliki hak untuk memilih pemimpinnya kedepan yang dilindungi oleh Undang-Undang.

“Sekarang sudah saatnya untuk bersama bergandengan tangan membangun desa. Dalam memimpin roda pemerintahan, jangan mengikuti hawa nafsu dan emosi. Jika emosi dan hawa nafsu yang di kedepankan, akan susah majunya desa saudara,” pungkas Nanang.

Adapun Kepala Desa yang dilantik itu yakni, Basori sebagai Kepala Desa Sidoreno, Marjana sebagai Kepala Desa Sidoharjo dan Made Suwede sebagai Kepala Desa Balinuraga. Ketiganya merupakan Kepala Desa dari Kecamatan Way Panji.

Kemudian, satu orang Kepala Desa dari Kecamatan Kalianda atas nama Maharuddin sebagai Kepala Desa Pauh Tanjung Iman. (Arya)

2,790 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Lampung Selatan

Ini Pesan Burhanuddin Saat Pimpin Upacara Bulanan Pemkab Lamsel

Published

on

By

Keterangan Gambar : Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, & Kemasyarakatan Pemkab Lampung Selatan, Burhanuddin, SH, MH

Hanuang.com, Lampung Selatan – Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Burhanuddin, SH, MH memimpin upacara bulanan dilingkungan Pemkab setempat, Jumat (17/1/2020).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Korpri setempat, diikuti para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, serta seluruh staf PNS dan THLS dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam amanatnya, Burhanuddin mengajak kepada seluruh peserta upacara dapat menjadikan momentum awal tahun 2020 sebagai titik awal meningkatkan semangat kinerja serta meningkatkan rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai abdi masyarakat, bangsa dan negara.

Sebab menurut dia, tantangan yang akan dihadapi ke depan tentunya akan semakin berat. Untuk itu dia mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Lampung Selatan senantiasa merenungkan kilas balik perjalanan tugas serta mengevaluasi hasil kerja di tahun 2019.

“Pada kesempatan ini marilah kita senantiasa memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan terhadap sesama aparatur. Jadikan perjalanan tahun 2019 sebagai Refleksi untuk melakukan pembenahan-pembenahan kedepan. Sehingga kita dapat bekerja secara lebih terarah, optimal, efektif dan efisien,” ujar Burhanuddin menyampaikan amanat Plt Bupati.

Melalui kesempatan upacara itu, dirinya juga mengajak agar setiap ASN dapat senantiasa melakukan pembenahan-pembenahan dalam bekerja, sehingga diperoleh sebuah kinerja yang profesional dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Marilah terus kita perkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Jalin kebersamaan dan kekeluargaan, serta kita lanjutkan tahun 2020 sebagai tahun peningkatan pelayanan. Semoga melalui kegiatan upacara ini menjadi semangat baru bagi kita untuk memulai bekerja,” tandasnya. (Arya/Aziz)

729 kali dilihat, 37 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Kurangi Global Warming, Nanang Tanam Pohon Bersama Kodim 0421 Lamsel

Published

on

By

Keterangan Gambar : Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto Bersama Dandim 0421 LS, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessi & Jajaran, Saat Melakukan Penanaman Pohon Bersama Di Desa Karang Sari Kecamatan Ketapang

Hanuang.com, Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, ikut melakukan penanaman pohon pada acara Lounching Milenial Go Green 2020 di Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (17/01/20).

Sebelum melakukan kegiatan penanaman pohon, Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol. Kav. Robinson Oktovianus Bessie, sempat memaparkan penyelenggaraan milenial go green serta capaian penghijauan yang telah dilakukan oleh Kodim 0421 Lampung Selatan.

Robinson menjelaskan, tujuan dilakukannya Lounching Milenial Go Green ini adalah untuk menyadarkan masyarakat agar dapat menjaga dan melestarikan alam, bukan malah merusaknya.

Robinson juga mengajak masyarakat untuk menjadikan bumi ini lebih indah, bersih, sehat dan hijau serta mengurangi dampak global warming.

“Lingkungan hidup merupakan salah Satu unsur paling penting untuk kelangsungan hidup manusia. Lingkungan hidup perlu dipelihara dan dilestarikan untuk menjaga keseimbangan,” ujar Robinson.

IMG-20200117-WA0043-1024x682 Kurangi Global Warming, Nanang Tanam Pohon Bersama Kodim 0421 Lamsel

“Namun semakin berkembangnya jaman menyebabkan semakin berkurangnya perhatian masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup. Mari kita semua jadikan bumi ini lebih indah, bersih, sehat dan hijau,” tandanya.

Lebih lanjut, Robinson menjelaskan bahwa prioritas penanaman pohon ini berada di lokasi tanah pemerintah. Ia juga berharap, kegiatan penanaman pohon ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan pemerintah daerah.

“Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan dalam setiap tahun, dengn prioritas lahan milik pemerintah. Besar harapan kami, kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan pemerintah daerah,” katanya lagi.

“Saya yakin kegiatan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar dimasa depan.
Mari kita sama sama menanam pohon untuk masa depan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan penanaman pohon ini merupakan moment yang sangat penting bagi seluruh masyarakat Lampung Selatan, dimana pada kesempatan itu akan ditanam sebanyak 4000 (empat ribu) pohon.

“Ini momen yang sangat penting. Akan kita tanam 4000 (empat ribu) pohon disekitar lokasi ini. Ini adalah upaya agar generasi kedepan dapat menghirup udara segar. Selain itu, penanaman pohon ini dalam rangka mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor,” ujar Nanang. (Arya)

738 kali dilihat, 56 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

AKBP Edi Purnomo : "Saya Harap PWI Bisa Menjadi Wadah Bagi Wartawan Lamsel"

Published

on

By

Hanuang.com, Lampung Selatan – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan, terima kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan, Kamis (16/01/2020).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Edi Purnomo, menyambut langsung kunjungan yang dinahkodai oleh Alpandi tersebut.

Menurut Kapolres Lamsel, kunjungan seperti ini merupakan sinergitas dalam rangka membangun Lamsel yang lebih baik dengan memunculkan pemberitaan yang positif dimata masyarakat.

“Dalam rangka menciptakan situasi dan kondusifitas dengan menaikan citra yang positif di masyarakat dan menaikan citra bagi investor yang akan menuju ke Lamsel,” kata Edi.

Selain itu dirinya juga berharap dengan adanya PWI, semoga mempunyai integritas yang lebih baik dan bisa menaungi seluruh wartawan yang ada di Lamsel.

Menurut Alpandi, PWI dan Polres Lamsel merupakan mitra kerja yang sudah lama terjalin baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing yang tidak lain demi menjaga kabupaten Lampung Selatan aman, damai dan sejuk

“Hadirnya Pak Edi di Polres Lamsel, hubungan kemitraan PWI dan Polres akan lebih terjalin baik” jelasnya. (Arya)

1,335 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending Topic