Hanuang.com

Home

Koramil Kalianda Gelar Pengecekan Randis Babinsa

Hanuang.com – Koramil 04/Kalianda Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel) menggelar kegiatan pemeriksaan Kendaraan dinas roda dua, untuk jabatan Babinsa, Selasa, (29/09/20).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Danramil Kalianda, Mayor Arm Aris, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan rutin terhadap kendaraan – kendraan inventaris Koramil 04/Kalianda.

“Baik secara fisik maupun administrasi karena merupakan kendaraan operasional yang digunakan setiap hari oleh para pemegang kendaraan untuk mendukung babinsa di lapangan” ujarnya.

“Kegiatan pengecekan kondisi kendaraan seperti ini selain bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan juga bertujuan untuk menjaga kondisi kendaraan dinas agar tetap terpelihara dengan baik sehingga memperpanjang usia pakai” tambahnya.

Adapun pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan langsung oleh Batuud Serma Muslim.

“Pemeriksaan kendaraan ini kami menitik beratkan kepada Pengamanan Materiil dan Pengamanan Personel yang meliputi kelengkapan kendaraan mulai dari SIM TNI, STNK, Lampu Sen, kaca spion, ban, serta mesin karena dalam keadaan kondisi kendaraan yang baik dapat mengurangi resiko kerugain personel maupun materiil” ujarnya.

Serma Muslim menekankan kepada seluruh personel Koramil 04/Kalianda khususnya pemegang kendaraan dinas harus mengerti serta mematuhi aturan-aturan lalulintas.

“Masih ada ditemukanya kendaran dinas dalam keadaan ban yang sudah tidak layak pakai menjadi perhatian Batuud Serma Muslim untuk segera diganti guna menghindari terjadinya kecelakaan” jelasnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU