Hanuang.com

Home

Koramil Kalianda Gelar Pengamanan dan Penerapan Prokes di Vihara

Hanuang.com – Babinsa Koramil Kalianda, Kodim 0421 Lampung Selatan ikut melaksanakan pengamanan Vihara dalam rangka perayaan Imlek, Selasa, (01/02/22).

Aliong alias Gunawan selaku pemuka agama menjelaskan bahwa perayaan Imlek tahun ini rata-rata hanya dilaksanakan secara sederhana.

“Hal itu guna menghindari terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan kluster baru” ujar Aliong di Vihara Sasana Kelurahan Kalianda.

Hal senada diungkapkan Pelda Alif yang menjelaskan bahwa pengamanan dan penerapan Prokes dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami bersama Tiga Pilar melakukan pengamanan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di vihara-vihara saat Imlek ini” bebernya.

“Pada Hari Raya Imlek ini di Vihara Kecamatan Kalianda tidak mengadakan sembahyang mengingat situasi masih pandemi” kata Pelda Alif.

Menurut Pelda Alif, para pengurus Vihara tersebut mendukung kebijakan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah selama pandemi Covid-19 dengan tidak mengadakan ibadah. (Arya)

Share

BERITA TERBARU