Connect with us

Pesawaran

(Video) Kodim 0421 Lamsel Serahkan Rumah Warga Yang Telah Dibedah

Published

on

Hanuang.com – Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) melaksanakan peresmian & penyerahan kunci rumah kepada warga masyarakat Pesawaran sebagai hasil program bedah rumah oleh Kodim dan Jajaran Koramil.

Adapun penerima tersebut yakni, Tamimi, warga RT/RW 002/002, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0421/Lamsel, Letkol kav Robinson Octovianus Bessie, Danramil 421-01/Kedondong, Kapten CHb Agus Masgus, Babinkamtibmas, Brigpol Ari Setiawan, Sekcam Way Lima, Drs. Mulyadi Idrus, FKPPI Kabupaten Pesawaran, Yatiman, Sekertaris HIPAKAD Pesawaran, Bambang Farizi, Kades Tanjung Agung, Subhan Feri, SE, P2N Desa Pekondoh Gedung, Nur Hadi, dan Seluruh anggota Koramil 01/Kedondong beserta warga masyarakat sekitar.

Acara dimulai dengan doa dilanjutkan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah Tamini dan pengguntingan pita secara bersama oleh Dandim, Sekcam dan Kades.

Dalam pernyataannya Dandim 0421/LS, mengungkapkan bahwa program bedah rumah ini merukapan bentuk perhatian kodim 0421/LS kepada masyarakat yang tidak mampu dengan membantu keadaan masyarakat tersebut agar bisa hidup layak.

“Terimakasih karena pelaksanaan program dapat dilaksanakan berkat kerjasama Kodim 0421/LS beserta jajaran khususnya Koramil421-01/Kedondong dan masyarakat sekitar yang membantu pembangunan bedah rumah. Disamping masyarakat, Ormas seperti HIPAKAD dan FKPPI Kab Pesawaran juga terlibat aktif dalam program ini” ungkapnya, Selasa, (14/05/19).

Selain di Kabupaten Pesawaran, Kodim 0421/LS juga melaksanakan bedah rumah di wilayah Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 2 (dua) unit yang akan diserahkan dalam waktu dekat.

“Kodim 0421/LS juga akan melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan dan pembagian Sembako gratis yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2019 di Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kades Tanjung Agung, Subhan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Kodim kepada masyarakat diwilayahnya dan secara khusus kepada Dandim yang selalu turun dan hadir ditengah-tengah masyarakat. (Arya)

Dibawah Ini Penampakan Rumah Warga Sebelum Dibedah Oleh Kodim 0421 Lamsel :

 2,520 total views,  3 views today

Pesawaran

Rusak Terkikis Air Laut, Babinsa Ajak Masyarakat Perbaiki Jembatan Muara Buaya

Published

on

By

Hanuang.com – Jembatan Muara Buaya sebagai penghubung masyarakat yang berlokasi di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, mengalami kerusakan yang cukup serius.

Hampir semua material jembatan yang terbuat dari bahan kayu ini sudah melapuk termakan usia, sehingga sangat mengkhawatirkan keamanan dan kenyamanan saat menyeberanginya.

Melihat kondisi jembatan yang sudah sangat memprihatinkan, Babinsa Serda Tri Rosadi Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin mengajak warga setempat melakukan aksi gotong-royong melakukan perbaikan jembatan dengan material kayu yang sudah dipersiapkan untuk perbaikannya, Senin, (08/03/21).

Diketahui bahwa sebelumnya jembatan tersebut sudah dilakukan perbaikan, namun hanya bersifat sementara dan tidak secara total, sehingga tingkat ketahanannya juga tidak terlalu lama bisa terpakai.

“Kami sudah pernah memperbaiki jembatan muara buaya ini, berkisar satu 1 tahun yang lalu, sehubungan dengan sering naiknya air laut saat pasang hinga ke atas jembatan, lama kelamaan material kayu jembatan ini rapuh, sedangkan jembatan muara buaya ini, merupakan sarana utama sebagai penghubung antara Dusun Pagar Harapan dengan Dusun Labuan Jaya dan juga merupakan akses warga untuk kepentingan pendistribusian bahan pokok ataupun logistik yang dibutuhkan masyarakat” jelasnya.

“Selain untuk hal tersebut, jembatan muara buaya ini juga sebagai sarana transportasi ke wisata Pantai Teluk Hantu, sekaligus untuk menuju ke ladang perkebunan masyarakat setiap harinya” tambahnya.

Selama ini warga merasa sangat kesulitan untuk melalui jembatan ini dikarenakan kondisinya sudah rapuh, bahkan ada salah satu warga saat akan melintas dengan kendaraan baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat merasa ragu untuk melaluinya.

“Saya merasa tergerak dan kasihan melihat warga desa binaan saya mengeluhkan hal ini, maka kita segera lakukan perbaikan sesegera mungkin agar kondisi jembatan ini bisa kembali normal” terangnya.

Kades Pagar Jaya, Jamian mengungkapkan gotong-royong ini bisa berjalan dengan keaktifan seorang babinsa, yang selalu aktif membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Gotong-royong ini akan dilakukan secara berkelanjutan, karena masih banyak beberapa sasaran yang perlu diperbaiki akibat rusak, yang diakibatkan oleh gelombang, dan meluapnya air laut kepermukaan” tutupnya. (Arya)

 46 total views,  46 views today

Continue Reading

Pesawaran

Bersama Masyarakat, Babinsa Gotong-Royong Perbaikan Jalan Desa Sukamandi

Published

on

By

Hanuang.com – Personel Babinsa koramil 421-01/Kedondong, bersama Aparatur pemerintah desa Sukamandi, dan masyarakat, melakukan gotong-royong membantu warga membuat jalan alternatif menuju ke Desa Way Harong, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, (06/03/2021).

“Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong-royong. Mengingat, pentingnya akses jalan alternatif dari desa Sukamandi ke desa Way Harong demi memundahkan para pengguna jalan” ujar Serda Fajar Sidik.

Dikatakan, kerja bakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat.

“Sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya” tutupnya. (Arya)

 248 total views,  36 views today

Continue Reading

Pesawaran

Peduli dan Prihatin, GML Pesawaran Bersama Srikandi Dermawan Galang Dana Untuk Penderita Tumor Tulang

Published

on

By

Hanuang.com – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia DPD Pesawaran bersama Srikandi Dermawan menggelar penggalangan dana bagi penderita penyakit tumor tulang.

Herliyansyah (17), warga Dusun III, Desa Kotajawa, Kecamatan Waykhilau, Pesawaran, itu menderita tumor tulang sejak delapan bulan yang lalu. Akibatnya, kini Herliansyah hanya bisa terbujur lemas di tempat tidur menanti uluran tangan para dermawan.

Koordinator Srikandi Dermawan Pesawaran, Devi Rama Diansyah, menyebut penggalan dana itu dilakukan guna menghimpun dana dari para dermawan di Kabupaten setempat untuk membantu meringankan beban keluarga pasien.

“Kita sebelumnya secara simbolis sudah menyerahkan bantuan kepada adik Herliansyah yang diterima pihak keluarga,” katanya saat dijumpai di lokasi penggalangan dana, di Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan, Rabu, (03/03/21).

Devi juga menyebut, pihaknya sebelumnya sudah melakukan penggalangan dana di sejumlah tempat, antara lain di Pasar Kedondong, Tugu Pengantin dan Pasar Gedongtataan.

“Alhamdulillah masyarakat antusias untuk membantu, semoga semakin banyak saudara kita yang terketuk hatinya untuk berderma,” tambah Devi.

Senada, diungkapkan oleh Ketua DPD GML Pesawaran, Rudi Sapari yang menyebut penggalangan dana itu untuk meringankan beban keluarga.

“Memang biaya pengobatan akan dihandel oleh Pemkab Pesawaran melalui Dinas Kesehatan, namun biaya perawatan di rumah dan bagi keluarga yang mengurus juga harus kita pikirkan,” kata Rudi.

Sebelumnya, Subli Herlianto (45), orang tua Herliansyah menceritakan awal mula musibah yang menimpa putra pertamanya dari empat bersaudara tersebut.

Penyakit yang diderita anaknya itu disebabkan kecelakaan saat mengendarai motor, beberapa tahun silam.

Subli mengatakan, minimnya biaya membuat anaknya tidak mendapatkan perawatan insentif sejak kecelakan tersebut, sehingga kondisi kesehatan semakin parah dan akhirnya diketahui mengidap penyakit tumor tulang.

“Setelah membengkak baru kita bawa ke rumah sakit di Bandar Lampung, tapi belum membuahkan hasil. Sekarang ini kita mau membawanya ke rumah sakit sudah tidak mampu lagi karena biaya sudah tidak ada lagi, sebab penghasilan saya saja syukur bisa cukup buat makan kami sehari-hari,” jelasnya.

Bagi dermawan yang tertarik untuk membantu, dapat menyalurkan atau mendonasikan bantuannya langsung ke rekening orang tua korban atas nama Subli Herlianto di Nomor Rekening, BRI 579701013791537. (Arya)

 1,157 total views,  36 views today

Continue Reading

Trending Topic