Connect with us

Lampung Selatan

KKN Di Karang Sari, Mahasiswa STAI Yasba Ikuti Kegiatan Islami

Published

on

Hanuang.com – Remaja Islam Masjid (RISMA) Induk Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang beserta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (Yasba) Kalianda menggelar kegiatan Isra Mi’raj 2019.

Adapun tujuan kegiatan tersebut yakni mengingatkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW serta menyongsong bulan suci Ramadhan 1440 H/2019.

Acara yang digelar selama dua hari tersebut dimulai dengan kegiatan siraman rohani yang dilanjutkan dengan kegiatan ruqiyah syar’iyyah yang dipimpin oleh KH. Mahmud, S.H.I, M.Pd selaku Pimpinan Ponpes Nurul Huda Candipuro, yang dibantu dengan tim ruqiyah Lampung dna dihadiri ratusan jama’ah.

Menurut Purbo, selaku Ketua Risma Induk Desa Karang Sari, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan slaah satu kegiatan awal Risma Induk pasca regenerasi kepengurusan yang baru.

“Kegiatan Isra’ dan Mi’raj dan Ruqiyah Syar’iyyah ini merupakan kegiatan awal Risma Induk Karang Sari yang mana kami berharap kegiatan awal kami ini bisa membuat kami tmbahan semangat dalam berorganisasi dan bisa terus memberikan manfaat bagi diri kami pribadi dan umumnya untuk banyak orang” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pembina Risma Induk Karang Sari juga menambahkan bahwasanya pengurus risma harus lebih aktif dan kreatif dalam berorganisasi terutama dibidang agama.

“Penuh harapan dengan adanya kepengurusan  organisasi risma yang baru kali ini dan melalui kegiatan awal ini rismawan dan rismawati dapat memberikan motivasi untuk regenerasi berikutnya. Dan mampu memberikan peluang untuk terus aktif dan kreatif dalam meningkatkan Imtek dan imtaq yang Islami” ungkap Gus Baha selaku Pembina Risma.

Hal senada diungkapkan oleh Yusuf, selaku Koordinator KKN STAI YASBA Kalianda Desa Karang Sari mewakili 5 anggotanya (Adian, Ratna, Tari, Wulan, Ida_red), menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya terhadap masyarakat dan pengurus Risma Desa Karang Sari.

“Kami peserta KKN STAI YASBA, mengucapkan terimakasih kepada bapak Pj. Kepala Desa, Karang Sari beserta perangkat desa yang telah menerima kami untuk melaksanakan KKN terhitung sejak 25 maret s/d 25 mei 2019” ungkapnya.

“Selama 60 hari kami akan mengabdikan diri kami di Desa Karang Sari sudah semestinya kami memperkenalkan diri kami kepada bapak/ibu serta masyarakat Desa Karang Sari” tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan bersama ini dapat menjadi bentuk pengenalan dalam mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa KKN dan warga setempat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan bersama ini adalah sebagai bentuk mengenakan diri kepada seluruh masyarakat dan awal untuk lebih memperat tali silaturahmi antar kami perserta KKN dengan masyarakat Desa Karang Sari khususnya dengan rismawan dan rismawati” tutupnya. (Arya)

 2,966 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 646 total views,  646 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 724 total views,  724 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,095 total views,  1,374 views today

Continue Reading

Trending Topic