Hanuang.com

Home

Ketua TP PKK Lamsel Resmikan Klinik Bersalin BPM di Jati Agung

Hanuang.com – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, meresmikan Klinik Bersalin Bidan Praktek Mandiri (BPM) di Dusun 1, Desa Margakaya, Kecamatan Jati Agung, Selasa, (22/09/2020).

Peresmian Klinik Bersalin Bidan Praktek Mandiri (BPM) ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita merah oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dengan di dampingi Anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan Rosdiyana, Bidan Sulistiana AMd, S.Keb, aparatur serta tokoh masyarakat desa setempat dan dilanjutkan dengan peninjauan ruang pelayanan yang disaksikan oleh warga masyarakat dusun 1, Desa Margakaya.

Bunda Winarni sapaan akrabnya, menyambut baik berdirinya Klinik bersalin Bidan Praktek Mandiri yang ada di Dusun 1 Desa margakaya. Ia berharap dengan berdirinya klinik ini akan ikut berkontribusi dalam memberi pelayanan kesehatan kepada warga dusun 1 khususnya dan desa Margakaya umumnya.

“Semoga dengan dibuka nya klinik Bidan Praktek Mandiri (BPM) ini dapat membantu tugas dan pelayanan kesehatan puskesmas yang ada di wilayah kerja Kecamatan Jatiagung khususnya dan pemerintah kabupaten umumnya untuk terus semakin mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan terjangkau, utamakan pelayanan sosial, jadi layani dulu pasien yang sifatnya darurat dan harus segera mendapatkan pertolongan, jangan cuma terkendala masalah adminstrasi misalnya, pasien jadi tidak terlayani,” ucapnya.

Bidanan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan lebih baik, yang pada akhirnya kami bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat yang ada di wilayah kami.

“Apa lagi sekarang yang masih dalam masa pandemi, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, bagi warga yang hendak melakukan pemeriksaan kontrol kesehatan wajib pake masker dan tetap patuhi protokol kesehatan, jika terdapat pasien yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker maka tidak akan kami layani dan akan kami layani kembali setelah pasien benar-benar telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (Usman)

Share

BERITA TERBARU