Connect with us

Lampung Selatan

Kepolisian Usut Video Viral Remaja Yang Doakan Kalianda Kembali Dilanda Bencana

Published

on

Hanuang.com – Ditengah bencana tsunami yang melanda Lampung Selatan, warga Lampung Selatan malah dibuat tidak nyaman dengan video dua orang remaja yang mendo’akan Kota Kalianda, Lamsel, kembali terkena musibah tsunami.

Video berdurasi 36 detik didalam mobil berlatar belakang Kota Lungsir, Bandar Lampung, memperlihatkan dua orang remaja, wanita dan laki laki yang sedang melakukan live di akun media sosialnya.

Dalam video tersebut, remaja pria meneriakan kata kata yang dianggap menyakiti perasaan warga Kalianda, Lampung Selatan.

“Masih peduli Kalianda?, gua gak mau!!, Pokoknya Kalianda harus kena tsunami,” teriak pria tersebut dalam video yang tersebar secara berantai di aplikasi pesan WhatsApp.

Dalam video itu juga, remaja laki laki tersebut menyerukan ajakan untuk tidak memberikan donasi untuk para korban tsunami di Kalianda.

“Buat kawan kawan jangan pernah donasi ke Kalianda, biarin aja diaorang rata,” katanya dengan nada tinggi.

Terkait video itu, Subdit II Ditreskrimsus Polda Lampung mengaku sudah melakukan penyelidikan. Hal itu dikatakan oleh Kasubdit II Ditreskrimsus Kompol Ketut Suriana.

“Lagi dilidik mas, sudah kita terima. Belum ada laporan resmi baru saya dapat kiriman,” katan Ketut. (Arya)

6,756 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Lampung Selatan

Gelar Razia ODOL, Satlantas Polres Lamsel Tindak 7 Kendaraan

Published

on

By

http://Hanuang.com – Razia kendaraan angkutan barang Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) terus dilakukan secara intensif oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel).

Razia ODOL ini, dilakukan di sejumlah titik jalur distribusi barang. Yakni di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Sejak pukul 9.30 WIB pagi tadi (17/2/2020), Satlantas Polres Lamsel berhasil menjaring 7 kendaraan ODOL. Sebanyak 7 Tilang dikeluarkan anggota dengan barang bukti SIM 4 Lembar, STNK 2 Lembar dan Buku KIR 1 Buah.

“Ini adalah giat Dakgar (Tindakan Pelanggar, tes) Gakkum dengan menggunkan Blanko tilang dengan sasaran kendaraan yang melebihi muatan (ODOL, red),” ujar Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM kepada wartawan.

Dikatakan AKP Agustinus, dari kegiatan tersebut, hasil yang didapat antara lain terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Lamsel.

“Sebagai pendukungnya, kesadaran pengendara tentang pentingnya keselamatan dan kelengkapan surat-surat kendaraan maupun administrasi pribadi saat Berkendara,” lanjutnya.

Selain itu, menurutnya razia ODOL ini juga dapat memberikan efek jera kepada pengendara yang melanggar.

“Memberikan efek Jera kepada pelanggar lalu lintas. Juga mencegah pelanggar lalulintas yang dapat menyebabkan fatalitas lakalantas,” tukasnya. (Arya)

767 kali dilihat, 40 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Ini Anggaran Yang Digelontorkan Pemkab Lamsel Di Kecamatan Jati Agung

Published

on

By

http://Hanuang.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan yang dimulai sejak Senin 3 Februari 2020 lalu, berakhir. Kecamatan Jati Agung menjadi pamungkas kegiatan ini.

Di Jati Agung, Musrenbang dipusatkan di Lapangan Desa Jatimulyo, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Kehadiran suami dari Hj. Winarni ini disambut antusias masyarakat setempat.

Bahkan, orang nomor satu di kabupaten Khagom Mufakat ini pun sempat diarak menggunakan Singo Mudo kesenian Reog Penorogo dari Jawa Timur menuju panggung utama Musrenbang.

Hadir juga, anggota DPRD daerah pemilihan V, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni, Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin beserta pejabat utama Pemkab setempat.

Dari data yang dirilis Bappeda Lampung Selatan, Kecamatan Jati Agung mendapat kucuran anggaran pembangunan sebesar Rp57.772.926.237 di tahun 2020.

Besaran anggaran itu terdiri dari anggaran pembangunan sebesar Rp.20.699.893.642 serta Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp.37.073.032.595.

Adapun, selama sepuluh hari pelaksanaan Musrenbang, Pemkab Lampung Selatan menggelar sejumlah pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Pelayanan yang dibuka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat seperti, operasi pasar murah, pelayanan kependudukan dan catatan sipil, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan KB, pelayanan perizinan terpadu, serta beberapa stand pelayanan lainnya. (Arya)

723 kali dilihat, 32 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Musrenbang Jati Agung Jadi Penutup Di Tahun 2020

Published

on

By

http://Hanuang.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dimulai sejak Senin, 3 Februari 2020 lalu, berakhir.

Pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021 itu, ditutup di Kecamatan Jati Agung, pada Selasa (18/2/2020).

Selama pelaksanaan Musrenbang, terlihat antusiasme masyarakat menghadiri kegiatan yang selalu dihadiri langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Sejumlah pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menambah antusias masyarakat untuk hadir. Tak kurang seribu masyarakat selalu hadir disetiap Musrenbang.

Pelayanan yang dibuka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat seperti, operasi pasar murah, pelayanan kependudukan dan catatan sipil, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan KB, pelayanan perizinan terpadu, serta beberapa stand pelayanan lainnya.

Dalam setiap kesempatan, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi seluruh tokoh adat, tokoh agama, pemuda, dan segenap elemen masyarakat yang antusias hadir dalam Musrenbang tingkat kecamatan.

Disampaikan Nanang, antusiasme masyarakat merupakan bentuk kepedulian masyarakat akan pembangunan di daerahnya. Sebab menurutnya, partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat kunci sukses keberhasilan pembangunan yang telah ditetapkan.

IMG-20200218-WA0013-864x380-1-1024x659 Musrenbang Jati Agung Jadi Penutup Di Tahun 2020
Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Katibung, Selasa (18/2/2020).

Sementara, berdasarkan data yang dirilis Bappeda Lampung Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lampung mengucurkan anggaran pembangunan mencapai Rp787 miliar lebih di tahun 2020.

Anggaran pembangunan yang terdiri dari anggaran fisik dan non fisik serta Alokasi Dana Desa (ADD) serta Dana Desa (DD) tersebar di 17 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Besaran anggaran yang diberikan untuk kecamatan itu, ditunjang dengan meningkatkan ADD dan DD yang dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

Dikatakan Nanang, dengan meningkatnya ADD dan DD yang diberikan pemerintah melalui APBN dan APBD kepada setiap desa, dirasakan sangat membantu masyarakat untuk mewujudkan cita-cita pembangunan yang ada di desa.

Oleh karena itu, dia berharap, dengan meningkatnya ADD dan DD termasuk meningkatnya pendapatan atau tunjangan bagi aparatur desa, harus diimbangi dengan kinerja dan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat. (Arya/Aziz)

812 kali dilihat, 44 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending Topic