Connect with us

Pesawaran

Kapolda Lampung Lepas Lobster Di Pantai Mutun Hasil Tangkapan Polres Lamsel

Published

on

Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Purwadi Arianto Bersama Jajaran Polres Lamsel & Balai Karantina Ikan Saat Menaiki Speedboat Ketika Hendak Melepas Benih Lobster

Hanuang.com – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto melepas puluhan riby bibit lobster, di Pantai Mutun, Padang Cermin,  Kabupaten Pesawaran, Selasa, (13/11/8).

Pelepasan puluhan ribu bibit  lobster yang dilakukan Kapolda beserta Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Lampung, Hasil tangkapan dari Satuan Reserse Kriminal, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel).

Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan menjelaskan bahwa puluhan ribu bibit lobster sudah dikembalikan ke habitatanya yakni di perairan laut Kabupaten Pesawaran.

“Tadi bersama bapak Kapolda dan Balai Karantina lakukan pelepasan benih lobster” ungkap Syarhan, Selasa, (13/11/18).

Sebelumnya pihak Polres Lamsel telah menggelar Press Release tentang penangkapan bibit lobster yang akan diselundupkan ke pulau Jawa tersebut.

Pihak Polres Lamsel berhasil mengamankan satu orang tersangka bersama barang bukti kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza dengan nopol T 1454 AF yang digunakan pelaku untuk menyelundupkan bibit lobster tersebut. (Arya)

 1,675 total views,  3 views today

Pesawaran

Dandim Lamsel Berikan Arahan Dalam Ops Yustisi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran

Published

on

By

Dandim Lamsel Berikan Arahan Dalam Ops Yustisi Covid-19 di Kabupaten PesawaranHanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf.Enrico SN, S.sos.M.tr (Han), yang didampingi oleh Kapten Inf Sugeng Pamuji, selaku Danramil 421-02/Gedong Tataan dan Kapten Chb Agus M, dari Danramil 421-01/Kedondong, memberikan arahan pada pelaksanaan apel gabungan di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, dalam rangka sosialisasi Operasi Yustisi penegakan Prokes GTTP Covid-19 Kabupaten Pesawaran Tahun 2020, Kamis, (29/10/20).

Apel gabungan yang terdiri dari beberapa Personel dari Kodim 0421/LS, Brigif 4 Mar./BS, Polres pesawaran, Satpol-PP Pesawaran, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, bagian hukum dan BPBD wilayah Kabupaten Pesawaran.

Sasaran kali ini ditujukan di tempat – tempat keramaian yang berada diwilayah Kabupaten Pesawaran saat hari libur cuti bersama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan ini, saya berpesan dan juga mengingatkan selama menjalankan tugas ini dilapangan lakukanlah dengan cara humanis, bila akan mengingatkan ataupun menegur bagi mereka yang belum melaksanakan protokol kesehatan, agar bagi mereka yang ditegur dan diingatkan akan timbul rasa malu sadar untuk selanjutnya melakukan protokok kesehatan dalam sebuah kegiatannya diluar” pungkasnya.

“Lakukanlah semua tugas ini dengan penuh keikhlasan, karena ini adalah tugas yang mulia dalam upaya menyelamatkan semua orang agar terhindar dan terbebas dari penyebaran covid 19, yang harus kita perangi secara bersama – sama” tandasnya. (*)

 124 total views,  124 views today

Continue Reading

Pesawaran

Keseriusan Penanganan Covid-19, Tim Gabungan Ops Yustisi Pesawaran Berbagi Tugas

Published

on

By

Hanuang.com – Tim Gabungan Sosialisasi Operasi Yustisi Penegakan Prokes GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran, menggelar Apel gabungan di lapangan desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Rabu, (28/10/2020).

Personel gabungan yang terdiri dari Kodim 0421/LS, yang langsung dihadiri 2 orang Danramil, Kapten Inf Yudhiardi Danramil 421-06/Natar, dan Kapten Inf Sugeng pamuji Danramil 421-02/GDT serta puluhan anggota lainnya, anggota Brigif 4 Marinir/BS, Polres Pesawaran, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan beberapa instansi pemerintahan lainnya.

Giat tersebut bertujuan untuk bersama – sama melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Kapten Inf. Sugeng pamuji, saat mengambil apel gabungan menyampaikan tentang sasaran Gakplin Prokes Covid-19.

“Untuk hari ini akan saya sampaikan tentang sasaran pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan, ada tiga sasaran pokok, yaitu disekitar lokasi pantai Mutun, pantai Ketapang, dan dermaga Ketapang, sedangkan untuk kekuatan personil akan dibagi menjadi 2 tim, masing masing tim yang terdepan dari Satpol-PP, sedangkan TNI-Polri dan yang lain adalah sebagai pengawal mendapingi serta membantu pelaksanaan tugas ini” ujarnya.

“Untuk tim1 dipimpin pak Heru kegiatannya dipantai Mutun, sedangkan tim dua dipimpin pak Nursiwan di Ketapang, masing masing Tim membawa ceklis sesuai ketentuan, bila ada temuan dalam kegiatan ini akan kita laporkan kepada Ketua gugus tugas Pj. Bupati pesawaran bapak Eriawan, hari ini tugas kita bukan hanya membagi masker, namun menghimbau dan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, kalau ada yang tidak sesuai dengan Penegakan hukum ditegur secara humanis dan akan dikenakan sanksi, kita semua harus bertanggung jawab dengan tugas ini” pungkasnya. (*)

 263 total views,  56 views today

Continue Reading

Pesawaran

Di Pesawaran, Babinsa Beri Arahan Penyemprotan Disinfektan

Published

on

By

Hanuang.com – Serda Trirosadi, anggota babinsa Koramil 05/Padang Cermin, memberikan pengarahan kesiapan sterilisasi penyemprotan disinfektan kepada segenap aparatur Pemerintah dan masyarakat desa Sukamaju, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Rabu, (28/10/20).

Sterilisasi lingkungan ditengah pandemi Covid-19, kini kembali digencarkan oleh aparatur pemerintah dan masyarakat desa Sukamaju, hal ini bertujuan guna memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, yang masih saja berlangsung dibeberapa daerah, termasuk Kabupaten Pesawaran.

Dalam upaya pencegahannya kesiapan personel dan meteril dalam mendukung penyemprotan disiapkan secara matang, baik sasaran maupun ukuran cairan disinfektan yang akan disemprotkan.

“Pelaksanaam penyemprotan cairan disinfektan ini kita lakukan secara bersama – sama dan bagi beberapa kelompok langsung menyebar pada sasaran, terutama sasaran fasilitas umum serta lingkungan hunian warga” tandasnya.

“Jaga faktor keselamatan dan keamanan masing – masing saat akan melakukan penyemprotan dan ikuti semua petunjuk serta arahan yang telah diberikan, agar semua kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman, karena tujuan penyemprotan ini adalah untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona agar tidak terjangkit ataupun menular pada kita semua” pungkasnya. (*)

 245 total views,  51 views today

Continue Reading

Trending Topic