Connect with us

Pesawaran

Kapolda Lampung Lepas Lobster Di Pantai Mutun Hasil Tangkapan Polres Lamsel

Published

on

Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Purwadi Arianto Bersama Jajaran Polres Lamsel & Balai Karantina Ikan Saat Menaiki Speedboat Ketika Hendak Melepas Benih Lobster

Hanuang.com – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto melepas puluhan riby bibit lobster, di Pantai Mutun, Padang Cermin,  Kabupaten Pesawaran, Selasa, (13/11/8).

Pelepasan puluhan ribu bibit  lobster yang dilakukan Kapolda beserta Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Lampung, Hasil tangkapan dari Satuan Reserse Kriminal, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel).

Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan menjelaskan bahwa puluhan ribu bibit lobster sudah dikembalikan ke habitatanya yakni di perairan laut Kabupaten Pesawaran.

“Tadi bersama bapak Kapolda dan Balai Karantina lakukan pelepasan benih lobster” ungkap Syarhan, Selasa, (13/11/18).

Sebelumnya pihak Polres Lamsel telah menggelar Press Release tentang penangkapan bibit lobster yang akan diselundupkan ke pulau Jawa tersebut.

Pihak Polres Lamsel berhasil mengamankan satu orang tersangka bersama barang bukti kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza dengan nopol T 1454 AF yang digunakan pelaku untuk menyelundupkan bibit lobster tersebut. (Arya)

 1,945 total views,  3 views today

Pesawaran

Siap Berjuang di Porprov Lampung, KONI Pesawaran Dikukuhkan

Published

on

By

Hanuang.com – Pasi Ops Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2025, Senin, (02/08/21).

Giat yang digelar secara daring tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona, Ketua KONI Provinsi Lampung, Sonny Zaenhard dan lainnya.

“Atas nama Pemkab Pesawaran mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2021– 2025, Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan agar KONI Kabupaten Pesawaran dapat membawa Kabupaten Pesawaran menjadi Juara Pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mendatang” ujar Dendi.

“Dan harapan tidak lain yaitu bagaimana kita mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi untuk ikut didalam membangun olahraga secara umum di Kabupaten Pesawaran. Salah satu target yang kita harapkan bahwa Kabupaten Pesawaran mempunyai mimpi besar mempunyai bibit-bibit atlet yang unggul di kabupaten Pesawaran yang bisa membawa nama Kabupaten kita” tambahnya.

“Semoga sukses, amanah, dan penuh rasa tanggung jawab atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran, dan kepercayaan yang telah diberikan bisa menjadi motivasi yang kuat semua pengurus untuk memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Pesawaran” tutupnya. (*)

 114 total views,  21 views today

Continue Reading

Pesawaran

Dandim Lamsel Lakukan Pengecekan PPKM Darurat di Kabupaten Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol INF Enrico SN, melakukan pengecekan dan sosialisasi terkait PPKM di desa yang berstatus zona merah di wilayah Koramil Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, (17/07/21).

Adapun sasaran pengecekan yakni diantaranya tempat resepsi pernikahan di Desa Bagelan, rumah isolasi di Desa Sukaraja, dan Kantor Desa Gedong Tataan.

“Untuk petugas Covid-19 Desa agar memasang Daftar orang-orang yang terinfeksi virus Covid-19 di Rumah isolasi berikut tanggal terjangkitnya dan kapan sembuhnya agar bisa dilihat grafiknya dan titik serta pola penyebarannya” ucapnya.

“Agar sebagai petugas untuk dapat memberikan contoh dalam menerapkan PPKM, dan dalam Menerapkan PPKM agar disampaikan secara humanis, kemudian pada saat penerapan PPKM agar petugas saling mengingatkan rekan di lapangan agar selalu mengendalikan emosi baik itu satpol PP maupun TNI POLRI atau petugas lainnya” tambahnya.

Menurutnya butuh kesadaran tinggi dari masyarakat yang daerahnya dinyatakan sebagai zona merah Covid-19. (*)

 688 total views,  21 views today

Continue Reading

Pesawaran

Di Way Lima, Babinsa Kedondong Gelar Karya Bhakti TNI

Published

on

By

Hanuang.com – Personel Babinsa koramil 421-01/Kedondong, bersama Masyarakat desa Way Harong Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, melakukan gotong-royong bersama.

Gotong-royong kali ini dengan membuat jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat ke Dusun Sumber Agung Kecamatan setempat, Jum’at, (18/06/21).

“Dalam mengatasi kesulitan warga, sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong” ujar Peltu Herman.

“Mengingat, pentingnya akses jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat menuju Dusun Sumber Agung demi memudahkan para pengguna jalan, Kerja Bhakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya agar lebih maju” tutupnya. (*)

 1,710 total views,  21 views today

Continue Reading

Trending Topic