Connect with us

Lampung Selatan

Kampanye di Kecamatan Penengahan, Antoni Imam Sampaikan Visi Misi Lamsel Berjaya

Published

on

Hanuang.com, LAMPUNG SELATAN — Di tiga desa yakni desa Rawi, Penengahan dan desa Klaten Kecamatan Penengahan, Calon Wakil Bupati Lampung Selatan, H. Antoni Imam, yang berpasangan dengan Tony Eke Chandra (Tec) dengan Nomor urut 2, memperkenalkan Visi dan Misi Program kerja.

Cawabup yang berpasangan dengan Cabup, Tony Eka Candra itu, datang didampingi oleh beberapa pengurus partai Golkar dan PKS serta sejumlah Tim Pemenangan Toni-Antoni.

Dalam kesempatan tersebut Antoni Imam menyampaikan Visi-Misi nya, “Insya Allah TONY-ANTONI Terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan, Bertekad Untuk Memajukan Kabupaten Lampung Selatan di Segala Bidang Serta Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.”kata pemilik jargon Lampung Selatan Berjaya itu saat menyapa masyarakat di wilayah Kecamatan Penengahan, Kamis (22/10/2020)

Berikut VISI-MISI DAN PROGRAM KERJA Tony-Antoni :

  • Bidang Pemerintahan : Birokrasi bersih dan profesional, pelayanan administrasi publik (KTP. KK, Akte Kelahiran, Perizinan Skala Kecil), mudah dan gratis dan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pengurusannya cukup di kantor Kecamatan setempat.
  • Bidang Keamanan : Terciptanya Masyarakat dan lingkungan yang tertib, aman, nyaman dan damai.
  • Bidang Infrastruktur : Jalan mulus dan pembangunan ruas jalan baru serta terang benderang.
  • Bidang Pertanian : Kartu Petani Berjaya (KPB) untuk petani, pekebun, petemak dan nelayan. Ketersediaan pupuk tepat waktu dan bantuan bibit/benih yang berkualitas serta bantuan sarana produksi untuk petani, pekebun, petemak dan nelayan dalam rangka peningkatan Nilai Tukar Petani (NTP).

Lumbung Pangan, Menyiapkan lumbung pangan disetiap Kecamatan berupa beras untuk membantu Masyarakat yang tidak mampu dan yang menghadapl kesuitan ekonomi akibat PHK, gagal panen dan korban bencana alam.

  • Bidang Pendidikan (Sekolah Gratis & Boasiswa) : Memberikan Pendidikan Gratis tanpa pungutan apapun dan Memberikan Bea Siswa bagi yang tidak mampu dan berprestasi sampai dengan jenjang Perguruan Tinggi, dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), serta peningkatan sarana dan prasarana sekolah tidak boleh dibebankan kepada wall murid, semua wajib dibiayal oleh APBD.
  • Bidang Kesehatan (Berobat Gratis) : Memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang baik dan Berobat Gratis bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, baik rawat jalan maupun rawat inap di Puskesmas, Puskesmas Rawat inap, RSUD Bob Bazar dan Rumah Sakit Swasta termasuk rujukan ke RSUD Abdul Moeloek, semuanya gratis ditanggung Pemerintah melalui APBD cukup dengan menggunakan KTP Lampung Selatan, dan Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki KTP, dalam rangka peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat. Bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)

Bantuan Hibah langsung untuk Kelormpok UMKM sebesar Rp. 250 Juta disetiap Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Lampung Selatan setiap tahun, dan akan diaksanakan selama 5 tahun berturut-turut, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pemberian Bantuan Hibah Langsung : Kepada Organisasi Keagamaan, Majelis Taklim, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, Organisasi Olahraga, Organisasi Seni dan Budaya, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penggiat Pembangunan.

  • Bidang Kesejahteran Masyarakat : Peningkatan Tunjangan Kinerja (TUKIN) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peningkatan Insentif Honorer (Guru Honorer, Honorer Pemda, Tenaga Teknis, Tenaga Operator, Tenaga Kesehatan) di lingkungan Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka peningkatan kesejahteraan Masyarakat. – Pemberian bantuan hibah langsung kepada guru Honor/ASN untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam rangka meningkatkan jumlah guru bersertifikasi.

Peningkatan Insentif Aparatur Desa : RT, Kepala Dusun, Kaur, Kasie, Sekretaris Desa, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Linmas, Tenaga Kesehatan. Kader Kesehatan (Posyandu. Lansia, Perawat Desa), BABINKAMTIBMAS dan BABINSA dalam rangka peningkatan pelayanan dan keamanan Masyarakat

Pemberian Insentif Kopada Pomuka Agama dan Tokoh Adat : Imam Masjid, Pastur, Pendeta, Pinandita, Bhiksu, Tokoh Adat, Guru Ngaji, Guru Sekolah Minggu, Penyuluh Agama, Marbot Masjid, Penjaga Rumah Ibadah (Masjid, Gereja, Pura, Vihara) dan Penjaga Makam.

Pemberian bantuan kepada Rumah Ibadah dan program peningkatan iman dan taqwa. Peningkatan Bidang Pariwisata dan Investasi yang ramah lingkungan dan berpihak kepada rakyat, pembangunan Rumah Adat, Balai Adat dan Museum Adat. Pemberian Bantuan Hibah Langsung Untuk Pelestarian Adat dan Budaya Kopada semua Suku dan Budaya, Pembangunan Sport Conter (Pusat Kegiatan Olahraga) di 17 Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Tentunya itu semua tergantung peran serta bapak-bapak dan ibu-ibu serta masyarakat Lampung Selatan, untuk mewujudkan semua program Tony-Antoni.”ujarnya.

“Saya Antoni Imam dan bapak Tony Eka Chandra (Tony-Antoni) mohon doa dan dukunganya pada 9 Desember mendatang. Karena tanpa bapak-bapak dan ibu-ibu serta keluarga Tony-Antoni tidak bisa berbuat apa-apa.”imbuhnya.

Diketahui seperti biasa kegiatan pun di akhiri dengan pembagian Nasi Cinta yang sudah lama Ia lakoni sejak mewabahnya Covid-19, Dirinya juga tak lupa, selalu mengajak masyarakat untuk menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari bahaya Covid-19. (*)

 573 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Hindari Kesan Angker, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Makam

Published

on

By

Hanuang.com – Serka Basuni, selaku anggota Babinsa Koramil 421-08/Palas, kembali melakukan aksi gotong – royong bersama warga Desa Mandala Sari, Dusun Karang Sari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (29/11/20).

Gotong – royong kali ini terpusat pada pengerjaan pembersihan dikawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dari tumbuhan liat yang mewarnai sekitar TPU, untuk memperindah kawasan tersebut dengan melakukan pembersihan secara total.

“Kawasan TPU ini memang perlu kita bersihkan karena epertinya sudah tidak terawat lagi dan terkesan seperti angker, untuk itu masyarakat dusun Karang Sari bersepakat melakukan pembersihan dilokasi TPU ini, agar TPU terlihat tetap terawat, bersih dan indah” pungkasnya.

“Agar masyarakat khususnya dusun karang sari ini agar tetap kompak dalam melakukan kegiatan gotong – royong, demi meningkatnya kemajuan pembangunan desa, dan terakhir saya berpesan tentang protokol kesehatan tetap dilakukan selama pandemi covid-19 ini masih saja berlangsung” tutupnya. (*)

 778 total views,  173 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

TNI Bantu Pengamanan Obyek Vital JTTS

Published

on

By

Hanuang.com – Serda Eko Sugiarto selaku Anggota Babinsa Koramil 421-10/Katibung ikut melaksanakan pengamanan dan monitoring objek vital Nasional di Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), untuk membantu petugas security di areal tersebut, Minggu, (29/11/2020).

Keikut sertaannya dalam menjaga dan mengamankan obyek vital nasional dijalan tol, dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk di area objek vital Nasional, dari kemungkinan tindakan – tindakan yang dapat menggangu sistem keamanan wilayah.

Jalan tol yang menghubungkan dari bakauheni Lamsel hingga ke Sumatera Selatan, masih sangat perlu mendapatkan pengawalan serta pengamanan, dari beberapa terjadinya permasalahan yang dialami oleh warga saat melintas dijalur tersebut.

“Jalan tol yang terletak didesa rangai tritunggal kecamatan Katibung ini, memang sangat perlu mendapatkan pengamanan dari aparat, pasalnya bila terjadi sesuatu bisa segera untuk ikut mengatasinya sehingga permasalahan tersebut bisa selesai” ujarnya.

“Pihak keamanan yang dipersiapkan oleh pengelola jalan tol ini juga masih perlu kita berikan bimbingan tentang teknis pengamanan di lapangan, agar mereka dapat bekerja secara baik” pungkasnya. (*)

 748 total views,  173 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Rasa Prihatin Kepada Warga Tertanam Dalam Jiwa TNI-POLRI

Published

on

By

Hanuang.com – Serka Deki Sartana anggota Babinsa Koramil 421-10/Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bersama Bhabinkamtibmas melakukan silaturahmi dan membesuk seorang warga Dusun Tamiang, Desa Pardasuka Kecamatan setempa, Sabtu (28/11/20).

Rasa keprihatinan seorang aparat babinsa dan babinkamtibmas sangat merasakan penderitaan yang dialami oleh saudara Safi’i (35), yang tengah terbaring terkulai lemas karena mengalami sakit akibat terjatuh dari pohon durian beberapa musim yang lalu, sehingga tulang bagian tubuh belakang mengalami patah.

Akibat musibah yang dialami, sampai ini ia hanya bisa berbaring ditempat tidur dan tak bisa berbuat apa – apa, hanya pihak keluarga yang masih memperhatinkan dalam mengurus.

“Secara pribadi dan rasa kemanusiaan saya sangat turut perihatin dengan musibah yang dialamai oleh saudara Safi’i, tentunya hal ini membuat dirinya sangat menderita, dan kedatangan kami berdua adalah untuk menjenguk dan bersilaturahmi dengan saudara safi’i dan keluarga, mudah – mudahan dengan kehadiran kami berdua ini akan memberikan semangat bagi saudara safi’i dan keluarga” ungkapnya.

“Kami juga turut prihatin atas kejadian ini, semoga saudara safi’i dan keluarga diberikan ketabahan atas musibah ini, dan kami mengucapkan terimakasih atas penerimaan kami ini dalam menjenguk” pungkasnya. (*)

 1,377 total views,  173 views today

Continue Reading

Trending Topic