Hanuang.com

Home

Jelang Natal & Tahun Baru, Basarnas Siapkan Armada Patroli Di Selat Sunda

Hanuang.com – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendapatkan perhatian khusus dari Badan Sar Nasional (Basarnas).

Saat menggelar rapat koordinasi dalam kunjungan di Pelabuhan Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, mengatakan, pihak Basarnas akan mengutamakan Patroli di Selat Sunda, Sabtu, (21/12/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Ariyanto, Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Bambang Sumbogo, Kepala ASDP Bakauheni, Hasan Lessy, Kepala BPBD Lamsel, Darmawan, Kapolres Lamsel, AKBP. Edy Purnomo, Dandim 0421 LS, Letkol Kaf Robinson Bessie, dan lainnya.

“Untuk pengamanan dan patroli di Selat Sunda, Basarnas menyiapkan 3 armada kapal kelas 40 m dan satu helikopter stand by di Lampung. Selain itu, untuk pengamanan wilayah darat, Basarnas menyiapkan sejumlah personel” bebernya.

Diketahui bahwa sejumlah titik lokasi diwilayah Lampung dijadikan perhatian khusus oleh Basarnas, seperti Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, JTTS, Objek wisata seperti pantai yang ada di Lamsel dan Pesawaran, serta Bandara Raden Intan II.

Namun menurutnya, Basarnas tidak akan berjalan dan bekerja sendiri, Ia juga mengungkapkan telah berorganisasi dengan berbagai pihak lainnya dalam menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Tentunya juga didukung dari Pemda, Polri, ASDP, dan juga organisasi serta elemen terkait” bebernya.

Selain pengamanan disejumlah titik yang menjadi fokus Basarnas, potensi bencana di musim penghujan juga menjadi atensi bagi Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito. Apalagi, di Provinsi Lampung diketahui merupakan daerah rawan bencana.

“Karena masuki musim hujan, kita juga fokus ke adanya potensi rawan bencana. Insya Allah, mohon doanya, mudah-mudahan semuanya lancar,” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Sebelumnya, Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono menyatakan bahwa Provinsi Lampung menjadi salah satu prioritas keamanan dalam menjelang Natal dan Tahun Baru. (Arya)

Share

BERITA TERBARU