Hanuang.com

Home

Jadi Tempat Belajar Luar Ruang, Kebun Edukasi Ramai Dikunjungi Anak-Anak TK

Hanuang.com – Kebun Edukasi Lampung Selatan mendapatkan kunjungan dari Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Babul Hikmah dan TK Negeri Pembina Kecamatan Kalianda, Kamis (12/1/2022).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk media pembelajaran luar ruang bagi anak-anak TK dengan cara mengenalkan lingkungan alam sekitar secara langsung kepada anak didik.

Seperti diketahui, Kebun Edukasi Lampung Selatan saat ini sudah mempunyai banyak fasilitas yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran, dan dengan adanya playgorund dapat membuat anak-anak merasa lebih nyaman.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah TK Islam Babul Hikmah Umi Siti Rohmatin kebun edukasi lampung selatan sangat baik untuk melakukan pembelajaran media luar ruang.

“Sebelumnya kami telah membuat rencana kegiatan untuk anak-anak agar tidak jenuh ketika belajar, Kami datang kesini ini ingin mengajarkan kepada anak-anak melalui pembelajaran luar ruang yang saat ini temanya tanaman buah,” Ucapnya.

“tadi kami masuk berjalan-jalan, kami melihat ada tanaman alpukat, semangka dan lainnya. Tujuan kami memang pembelajaran dulu. disini kami membuat cetak kabur buah rambutan, semangka dan lainnya. nanti tetap setalah pembelajaran ini, kami akan mengajak anak-anak berkeliling, sambil anak-anak bermain kita juga tetap memberikan edukasi dengan menjelaskan jenis tanaman-tanaman kepada anak-anak,” Terangnya.

Senada, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Hj. Masuri mengatakan kegiatan anak-anak yang di lakukan di kebun edukasi dapat membuat anak-anak lebih santai, ceria dan lebih akrab dengan teman-temannya.

“tadi kami sudah lakukan permainan melempar bola di kebun edukasi ini, hal itu sangat baik untuk menjalin hubungan dengan teman. Tema pembelajaran kita rekreasi, jadi kita menggunakan fasilitas yang ada disini untuk melakukan kegiatan itu,” Ucapnya.

“harapan kami kepada pemerintah daerah semoga kedepannya kebun edukasi ini dapat lebih bagus lagi, permainan anak-anaknya lebih banyak lagi dan hewannya di perbanyak lagi sehingga anak-anak lebih mengenal macam-macam hal dan cepat mengerti dengan mengedukasi secara langsung,” Ujarnya.

Kebun Edukasi Lamsel tak hanya menyediakan beragam hal yang berhubungan dengan edukasi bagi para pengunjung. Namun, terdapat juga taman bermain yang disediakan untuk anak-anak serta Berbagai macam tanaman yang menghiasi kebun edukasi.

Sejak dibuka hingga saat ini, kebun ini selalu dijadikan untuk tempat favorit dalam pembelajaran media luar ruang anak PAUD dan TK untuk memberikan edukasi kepada anak didik. (Rk)

Share

BERITA TERBARU