Hanuang.com

Home

HUT TNI Ke-75, Kodim Lamsel Gelar Donor Darah Untuk Masyarakat

Hanuang.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel) bersama PMI, menggelar bakti sosial berupa donor darah.

Kegiatan baksos tersebut digelar di Aula Parikesit Makodim, Jalan Lintas Sumatera No. KM 45, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/09/20).

Sedikitnya ada 80 orang personil gabungan yang terdiri dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan anggota Polres Lamsel.

Pasiter Kodim 0421/Lamsel, Kapten Cba Siswoko, mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Kodim 0421/Lamsel dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagi dan membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor, serta juga untuk memupuk sinergitas antara TNI/Polri di Kabupaten Lamsel yang selama ini sudah berjalan dengan baik” ujarnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisiapasi dalam kegiatan donor darah hari ini, muda-mudahan darah yang kita yang disumbangkan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan” tambahnya.

Sementara pihak PMI Lamsel, dr. Reni Indrayani selaku Kepala Unit Transfusi darah PMI, mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin minimal setiap tiga bulan sekali.

“Jadi harapan saya bukan hanya dalam momen-momen tertentu untuk menyenggarakan donor darah seperti ini. Jika bisa paling tidak tiga bulan sekali guna menjaga kesertdiaan stok darah di Kabupaten Lampung Selatan,” bebernya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU