Connect with us

Peristiwa

Gelombang Air Laut Hantam Kalianda & Rajabasa, Berikut Dampaknya

Published

on

Hanuang.com – Gelombang pasang air laut, meluluh lantakkan Kecamatan Pesisir Rajabasa & sebagian Kota Kalianda, Sabtu malam, (22/12/18).

Tampak terlihat bangunan dan fasilitas umum hancur diterjang derasnya ombak laut.

Bahkan sebagian masyarakat menjadi korban dari keganasan pasangnya air laut ini.

“Ombak pasang tiba-tiba, kami sedang liburan di pantai Alau-Alau, banyak kawan saya terseret arus gelombang laut” ungkap salah seorang korban. (Arya)

Berikut foto-foto dampak dari gelombang pasang air laut yang menerjang perumahan warga.

 8,256 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Angin Kencang Porak-Porandakan Hunian Warga Bandar Agung

Published

on

By

Hanuang.com – Bencana alam berupa angin kencang memporak-porandakan perumahan warga di Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at, (09/04/21).

Menurut sumber dari warga setempat, sekitar Pukul 17.30 WIB hujan deras mengguyur disertai angin kencang yang memporak-porandakan hunian milik warga.

Berdasarkan data sementara, sedikitnya ada 39 unit hunian warga yang rusak akibat kejadian tersebut, dengan rincian rusak parah sebanyak 15 unit, rusak sedang sebanyak 6 unit, dan rusak ringan sebanyak 18 unit.

“Sekarang mah sudah mulai pembersihan puing-puing mas” ujar salah seorang warga.

“Sedangkan untuk korban hunian rusak parah, sementara waktu mengungsi di rumah saudara dan tetangganya” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung diketahui sangat rentan terhadap bencana alam seperti banjir dan angin kencang, karena berada dibantaran sungai Way Sekampung sebagai perbatasan wilayah dengan Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur. (*)

 5,354 total views,  2 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

(Video) Diduga Dari Percikan Las, Si Jago Merah Hanguskan PT. Wongsol

Published

on

By

Hanuang.com – Kebakaran kembali terjadi di Bumi Khagom Mufakat, lai ini melanda sebuah perusahaan, tepatnya di PT. Wongsol, Jum’at, (12/03/21).

PT. Wongsol diketahui sebuah perusahaan yang bergerak di bidang olahan sabut kelapa di daerah Sandaran, Dusun Damar Kopong, Kecamatan Sidomulyo.

Diduga api berasal dari percikan las dari karyawan yang bekerja, dan menyambar sabut serta benda-benda lain yang mudah terbakar.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Lamsel, Rully Fikriansyah membenarkan atas kejadian tersebut.

“Iya dek, kita terjun langsung ke lokasi bersama anggota,” ujarnya.

Sedikitnya 3 armada pemadam diterjunkan untuk memadamkan kobaran si jago merah di perusahaan sabut kelapa tersebut, yang dibantu oleh unit tangki Air bersih milik masyarakat sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan kerugian materil masih dalam proses penghitungan.

“Saat ini masih dalam proses Pemadaman, Api masih besar” tutupnya. (Arya)

 5,022 total views,  2 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Si Jago Merah Hanguskan Bangunan Tua di Samping Puskemas Way Urang

Published

on

By

Hanuang.com – Si Jago merah mengamuk dan membumi hanguskan bangunan tua, tepatnya di samping Puskesmas Way Urang, wilayah perumahan Korpri, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kabid Damkar Sat Pol PP Lamsel, Rully Fikriansyah, menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan armada pemadam setelah mendapatkan laporan dari warga setempat.

“Pukul 18.00 WIB, posko pemadam menerima laporan kebakaran dari pak Sefri Masdian warga setempat yang juga sebagai Kadis Kominfo Lamsel, dan kita langsung menerjunkan empat armada pemadam” ujarnya, Senin malam, (28/12/20).

“Sekitar Pukul 19.05 WIB api berhasil dipadamkan oleh anggota kita yang berjibaku dengan si jago merah, dan saat ini sedang dilakukan pendinginan” tambahnya.

Belum diketahui pasti kronologi dan sumber api, bahkan tafsiran kerugian pun belum dapat dipastikan. Namun beruntung dalam kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Diketahui bahwa bangunan tua tersebut, dahulunya digunakan sebagai barak Sat Pol PP dan pegawai lainnya yang bekerja di lingkup Pemkab Lamsel. Berjalan seiring waktu, bangunan mulai usang dan tak layak huni, sehingga ditinggalkan oleh yang lainnya. (*)

 5,831 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending Topic