Hanuang.com

Home

Gelar Sertijab, Inilah Pengganti Kasat Reskrim Polres Lamsel & Kapolsek Merbau Mataram

Hanuang.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap dua perwira dilingkup Polres Lamsel.

Acara yang digelar di halaman Mapolres tersebut dipimpin langsung oleh AKBP. Mohamad Syarhan, selaku Kapolres Lamsel, Sabtu, (16/02/19).

Adapun kedua perwira yang diserah terima jabatan yakni, Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Efendi, yang berpindah tugas ke Polda Metro Jaya, Jakarta, dan jabatannya digantikan oleh AKP. Try Maradona, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Metro.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Merbau Mataram, yakni IPTU Eko Heri Susanto, diserah terimakan kepada Ipda Eko Budiarto, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Panit 1, Unit 1, Subdit 1, Ditreskrimum Polda Lampung.

Kapolres Lamsel, AKBP Mohamad Syarhan, menjelaskan bahwa serah terima jabatan atau rotasi maupun rolling dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dalam rangka promosi jabatan penyegaran roda organisasi.

Hal tersebut juga merupakan salah satu peningkatan kinerja angggota Polri dalam melaksanakan pengabdian untuk melindungi dan mengayomi kepada masyarakat.

“Kepada para perwira yang akan bertugas atas nama jajaran Polres Lamsel diucapkan terima kasih atas pengabdianya selama bertugas, dan semoga sukses. Lalu kepada yang baru, kami ucapkan selamat datang dan bekerjasama dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lamsel” ungakpnya.

Hal senada diungkapkan oleh AKP. Effendi yang mengucapkap terima kasihnya kepada semua rekan yang ada di Lamsel.

“Dengan selesainya Sertijab ini, maka berakhir pula tugas saya selaku kasatreskrim Polres Lamsel. terima kasih juga bantuan dari rekan-rekan jurnalis mitra polres Lamsel. Semua atas kerjasamanya selama ini dan mohon maaf apabila ada tutur kata/tingkah laku yang kurang berkenan selama bergabung, selanjutnya saya mohon doa dan dukungannya di tempat yang baru” pungkas Effendi.

Sama halnya dengan AKP, Effendi. Mantan Kapolsek Merbau Mataram, IPTU. Eko Heri Susanto juga mengucapkan rasa terima kasih dan salam perpisahan terhadap semua jajaran yang ada di wilayah Lamsel.

“Assalamualaikum, mohon izin Komandan, senior para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi dan PA Polres Lamsel. dengan selesainya sertijab maka berakhir pula tugas kami sebagai Kapolsek Merbau Mataram Polres Lampung Selatan. Terima kasih atas suport dan dukungannya selama ini dalam pelaksanaan tugas serta mohon maaf bila ada tutur kata dan tingkah laku kami yang kurang berkenan selama menjabat, kami juga memohon doa agar dapat menjalankan tugas di tempat tugas yang baru di Polres Lamteng sebagai Kapolsek Seputih Banyak. semoga Polres Lampung Selatan semakin sukses” jelasnya melalui pesan WhatsApp. (Arya)

Share

BERITA TERBARU