Hanuang.com

Home

Gebyar PKH, Ribuan Kelompok Penerima Manfaat Padati Gor Way Handak

Hanuang.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Gebyar PKH sekaligus pemberian sertifikat terhadap KPM Graduasi serta pemberian penghargaan terhadap anak-anak KPM berprestasi, Rabu (18/09/19).

Acara Gebyar PKH diawali dengan arak-arakan touring motor dari rumah dinas Plt Bupati Lamsel ke lokasi acara yang bertempat di Gor Way Handak (GWH).

Sesampainya di lokasi, rombongan disambut dengan pentas tari tradisional Lampung tari Siger, sebagai bentuk penyambutan kepada Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Sekda, Forkopimda, berserta jajaran Pemkab Lamsel.

Sekitar 6000an lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH KEMENSOS RI dari seluruh wilayah kabupaten Lampung Selatan padati GWH.

“Adapun tujuan Gebyar PKH untuk memberikan apresiasi kepada Sumber Daya Manusia (SDM) PKH yang telah bekerja keras dalam memperjuangkan hak KPM dan menyukseskan program PKH KEMENSOS RI selama kurang lebih 10 tahun masa pengabdian diwilayah Lamsel” ungkap Salasi selaku Ketua Panitia.

Berikut daftar apresiasi yang diberikan dalam acara tersebut :

  1. Memberikan penghargaan kepada KPM yang sudah graduasi secara Mandiri sebanyak hampir 3000 KPM.
  2. Apresiasi untuk anak PKH berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.
  3. Penghargaan untuk SDM PKH teladan, dari APD dan Pedamping PKH.
  4. Stakeholder tersuport PKH.

Panitia gebyar PKH menyediakan Doorprize sebanyak kurang lebih 500 paket untuk KPM PKH yang hadir pada saat itu. Serta menyediakan stand untuk menampilkan product kebanggaan KPM kecamatan nya  masing-masing.

Ahmad Salasih yang juga sebagai Kordinator Kabupaten (Korkab) Lamsel mengatakan bahwa Program keluarga harapan PKH di Lams sudah ada dari Tahun 2010.

“Artinya sudah hampir 10 tahun, diusianya ini PKH sudah membuktikan bahwa, PKH sudah cukup berhasil membantu pemerintah pusat khususnya Lampung Selatan dalam mengentaskan kemiskinan” bebernya.

“Memikirkan hal ini di buktikan Tahun 2019, sudah menggraduasi sebanyak 2126 peserta PKH, dan 2126 peserta PKH yang mengundurkan diri, karena sudah mengalami perubahan dari status ekonomi, dari miskin menjadi sejahtera, tidak itu saja pada kesempatan ini kami juga menampilkan berbagai produk KPM PKH dari berbagi kecamatan, selanjutnya kita juga memberikan¬† penghargaan kepada anak KPM PKH yang berprestasi baik akademik, olahraga, seni dan budaya” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU