Connect with us

Pesawaran

Dua Unit Rumah, Jadi Penutup Kegiatan Kodim 0421/LS Di Tahun 2019

Published

on

Hanuang.com, Pesawaran – Dipenghujung tahun 2019 Kodim 0421 Lamsel, kembali melaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis kunci 2 unit rumah yang sudah dibedah bagi warga kurang mampu di dua lokasi berbeda, Di Kabupaten Pesawaran, Selasa, (31/12/19).

Penyerahan hasil bedah rumah milik Bapak Siswanto Desa Tanjung Agung, Kecamatan Waylima, dilakukan oleh Danramil 421-01/Kedondong, Kapten Chb. Agus Masagus.

Sedangkan Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji, menyerahkan Kunci Hasil Bedah Rumah tidak layak huni milik Sdr. Mujiono, Warga Dusun II, Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan.

Kegiatan penyerahan hasil bedah rumah di dua lokasi ini disaksikan oleh warga dan aparat desa setempat. Warga yang rumahnya direhab dan aparat desa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodim 0421/Lamsel beserta jajaran.

Dandim 0421/Lamsel, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, dalam keterangannya menyampaikan bahwa bedah 2 unit rumah ini merupakan bagian dari kegiatan sosial Bulan Desember yang secara rutin dilaksanakan oleh kodim sepanjang tahun 2019.

Dandim menambahkan bahwa secara total ada 4 unit rumah yang dibedah di Bulan Desember ini, hanya saja 2 unit rumah yang lain masuk dalam program Binter Terpadu TNI AD.

” Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sampai dengan penghujung tahun 2019, Kodim 0421/LS diberikan kemampuan untuk menyelesaikan semua program sosial bulanan yang sudah dicanangkan dari awal tahun 2019. Hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama dengan masyarakat, pemerintah daerah, dan ormas, seperti Hipakad Pesawaran yang selalu aktif membantu dan memfasilitasi setiap kegiatan sosial. Semoga di tahun 2020 kegiatan sosial bulanan ini dapat terus kami laksanakan” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, diketahui sebelumnya bahwa sepanjang tahun 2019, Kodim 0421/LS aktif melakukan kegiatan sosial non program secara rutin setiap bulan diberbagai wilayah di Kabupaten Lamsel dan Pesawaran.

“Kegiatan tersebut dimulai dari Pembangunan Huntara, rehab Dermaga Canti, rehab masjid, bedah rumah, pengobatan gratis, sunatan masal, dan pembagian sembako gratis bagi masyarakat. Semua kegiatan dilakukan untuk membantu kehidupan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat” tutupnya. (Arya)

 1,556 total views,  3 views today

Pesawaran

Pasca Gempa, TNI-Polri Gelar Patroli Pengamanan

Published

on

By

Hanuang.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial, Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) pasca gempa yang terjadi di Barat Lampung para Babinsa bersama Polri (Babinkamtibmas_red), membangun sinergitas dalam melaksanakan patroli bersama, Minggu, (17/01/21).

TNI-Polri berpatroli guna meninjau bila mana terjadi korban ataupun ada masyarakat yang terdampak gempa di desa binaan.

“alhamdulilah gempa yang terjadi dini hari tadi yang berada di Barat Lampung atau juga bisa di sebut pesisir barat. untuk pagi ini kita berpatroli bersama Polri tentunya sambil menerapkan protokol kesehatan juga” ungkapnya.

“Untuk wilayah Koramil Kedondong, aman dan masih kondusif dan Kami akan tetap menjaga agar wilayah selalu aman dan kondusif terutama khusus di wilayah binaan teritorial koramil dan polsek kedondong ini” tutupnya.

 332 total views,  24 views today

Continue Reading

Pesawaran

Babinsa Bantu Bangun Tempat Ibadah di Desa Bawang

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin, Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melalui Babinsa Tri Rosadi, beserta masyarakat desa binaannya, melaksanakan karya bakti dengan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat dalam rangka pembenahan Masjid Al-Iklas di Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pedada, Sabtu, (16/01/21).

Diungkapkan Danramil setempat mengatakan, kegiatan karya bakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya dalam melaksanakan tugasnya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Dengan dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk Sholat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ungkap Danramil.

Menurutnya, Babinsa mempunyai tugas yang sangat besar dan berat, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bakti ini, dapat menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara aparat TNI di kewilayahan dengan masyarakat.

Salah satu warga yang ikut karya bakti menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih.

”Kami atas nama warga Desa mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian bapak-bapak TNI khususnya Babinsa Koramil Padang Cermin yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya bersama masyarakat di sini untuk membangun Masjid,” tuturnya. (*)

 395 total views,  18 views today

Continue Reading

Pesawaran

Koramil Padang Cermin Gelar Gotong-Royong Perbaikan Jalan

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Guna memperlancar aktifitas bersama warga, Babinsa Serda Tri Rosadi dibantu 5 Babinsa Muda Koramil 421-05/Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran menggelar gotong-royong memperbaiki jalan yang rusak bertempat di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Jum’at, (15/01/20).

Dengan peralatan seadanya, dan tidak lupa menjalankan protokol kesehatan, Babinsa bersama masyarakat tampak antusias dan bersemangat melaksanakan perbaikan jalan berlumpur yang rusak dan berlubang akibat hujan.

“Setiap musim penghujan jalan ini rusak dan jalan menjadi berlumpur sehingga menyulitkan kendaraan yang akan melintas. Kami Babinsa Koramil 05/PDC bersama masyarakat bahu-membahu bergotong-royong memperbaiki jalan, agar transportasi masyarakat yang melalui akses jalan ini bisa lancar,” ujarnya.

“Gotong-royong perbaikan jalan itu merupakan langkah darurat yang sifatnya sementara. Ini agar akses transportasi menjadi lancar sehingga roda perekonomian warga tidak terhambat. selain daei pada itu perbaikan jalan yang rusak dan berlubang ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang dipakai oleh warga dalam kegiatan sehari- hari dan mengangkut hasil tani. Banyaknya lubang yang ada dijalan sangat mengganggu kelancaran kegiatan warga, oleh karena itu perlu diadakan penimbunan lubang lubang jalan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari hari” tutup Serda Tri Rosadi. (*)

 374 total views,  20 views today

Continue Reading

Trending Topic