Connect with us

Pesawaran

Dua Unit Rumah, Jadi Penutup Kegiatan Kodim 0421/LS Di Tahun 2019

Published

on

Hanuang.com, Pesawaran – Dipenghujung tahun 2019 Kodim 0421 Lamsel, kembali melaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis kunci 2 unit rumah yang sudah dibedah bagi warga kurang mampu di dua lokasi berbeda, Di Kabupaten Pesawaran, Selasa, (31/12/19).

Penyerahan hasil bedah rumah milik Bapak Siswanto Desa Tanjung Agung, Kecamatan Waylima, dilakukan oleh Danramil 421-01/Kedondong, Kapten Chb. Agus Masagus.

Sedangkan Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji, menyerahkan Kunci Hasil Bedah Rumah tidak layak huni milik Sdr. Mujiono, Warga Dusun II, Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan.

Kegiatan penyerahan hasil bedah rumah di dua lokasi ini disaksikan oleh warga dan aparat desa setempat. Warga yang rumahnya direhab dan aparat desa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodim 0421/Lamsel beserta jajaran.

Dandim 0421/Lamsel, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, dalam keterangannya menyampaikan bahwa bedah 2 unit rumah ini merupakan bagian dari kegiatan sosial Bulan Desember yang secara rutin dilaksanakan oleh kodim sepanjang tahun 2019.

Dandim menambahkan bahwa secara total ada 4 unit rumah yang dibedah di Bulan Desember ini, hanya saja 2 unit rumah yang lain masuk dalam program Binter Terpadu TNI AD.

” Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sampai dengan penghujung tahun 2019, Kodim 0421/LS diberikan kemampuan untuk menyelesaikan semua program sosial bulanan yang sudah dicanangkan dari awal tahun 2019. Hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama dengan masyarakat, pemerintah daerah, dan ormas, seperti Hipakad Pesawaran yang selalu aktif membantu dan memfasilitasi setiap kegiatan sosial. Semoga di tahun 2020 kegiatan sosial bulanan ini dapat terus kami laksanakan” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, diketahui sebelumnya bahwa sepanjang tahun 2019, Kodim 0421/LS aktif melakukan kegiatan sosial non program secara rutin setiap bulan diberbagai wilayah di Kabupaten Lamsel dan Pesawaran.

“Kegiatan tersebut dimulai dari Pembangunan Huntara, rehab Dermaga Canti, rehab masjid, bedah rumah, pengobatan gratis, sunatan masal, dan pembagian sembako gratis bagi masyarakat. Semua kegiatan dilakukan untuk membantu kehidupan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat” tutupnya. (Arya)

 1,733 total views,  3 views today

Pesawaran

Babinsa Dampingi Penyuntikan Vaksin di Wilayah Tegineneng

Published

on

By

Hanuang.com – Puskesmas Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke 1.

Sebanyak 250 orang dilakukan vaksinasi oleh tenaga kesehatan setempat, Sabtu, (28/08/21).

“Salah satu prosedur yang harus ditaati oleh masing-masing personel dalam vaksinasi ini, yakni membawa kartu KTP untuk mendaftarkan diri kepada panitia ataupun petugas sebagai vaksinator , dan setiap petugas vaksinator mempersiapkan segala bentuk penyiapannya pada pelaksanaan vaksinasi ini” ujar Babinsa setempat yang melakukan pendampingan. (*)

 723 total views,  19 views today

Continue Reading

Pesawaran

Danramil Natar Pantau Vaksinasi Covid-19 Terhadap Warakawuri dan KBT

Published

on

By

Hanuang.com – Danramil Natar, Kapten Inf Yudiardi mendampingi vaksinasi terhadap Warakawuri dan KBT oleh RSUD Pesawaran, Kamis, (19/08/21).

Sebanyak 110 peserta di vaksin dalam giat tersebut, dimana pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Salah satu prosedur yang harus ditaati oleh masing masing personel dalam vaksinasi ini, yakni membawa kartu KTP untuk mendaftarkan diri kepada panitia ataupun petugas sebagai vaksinator, dan setiap petugas vaksinator mempersiapkan segala bentuk penyiapannya pada pelaksanaan vaksinasi ini” ujarnya.

“Dan beberapa prosedur yang harus dilakukan pada masing masing Purnawirawan dan Warakawuri pada pelaksanaan vaksinasi ini, dan petugas sebagai vaksinator nantinya akan mengarahkan kepada masing masing personel pada pelaksanaannya, bila dinyatakan bisa divaksin langsung diberikan vaksin dan bila dinyatakan tidak bisa divaksin juga tidak diberikan vaksin, karena semuanya akan didata untuk pertanggung jawaban ke pimpinan terkait hal ini” tutupnya. (*)

 1,394 total views,  19 views today

Continue Reading

Pesawaran

Siap Berjuang di Porprov Lampung, KONI Pesawaran Dikukuhkan

Published

on

By

Hanuang.com – Pasi Ops Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2025, Senin, (02/08/21).

Giat yang digelar secara daring tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona, Ketua KONI Provinsi Lampung, Sonny Zaenhard dan lainnya.

“Atas nama Pemkab Pesawaran mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2021– 2025, Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan agar KONI Kabupaten Pesawaran dapat membawa Kabupaten Pesawaran menjadi Juara Pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mendatang” ujar Dendi.

“Dan harapan tidak lain yaitu bagaimana kita mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi untuk ikut didalam membangun olahraga secara umum di Kabupaten Pesawaran. Salah satu target yang kita harapkan bahwa Kabupaten Pesawaran mempunyai mimpi besar mempunyai bibit-bibit atlet yang unggul di kabupaten Pesawaran yang bisa membawa nama Kabupaten kita” tambahnya.

“Semoga sukses, amanah, dan penuh rasa tanggung jawab atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran, dan kepercayaan yang telah diberikan bisa menjadi motivasi yang kuat semua pengurus untuk memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Pesawaran” tutupnya. (*)

 1,820 total views,  19 views today

Continue Reading

Trending Topic