Connect with us

Metro

Diduga Pengerjaan Proyek Asal-asalan, GML Kota Metro Adukan Ke Inspektorat

Published

on

Keterangan Gambar : Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi Saat Menyerahkan Berkas Pengaduan Kepada Inspektorat Setempat

Hanuang.com, Kota Metro – Merespon keluhan warga, Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro, mengadukan proyek pembangunan median Jalan Patimura Banjarsari, senilai Rp 1,3 miliar ke Inspektorat setempat.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi membenarkan, pihaknya resmi mengadukan proyek tersebut ke Inspektorat Kota Metro.

“Surat pengaduan dengan nomor 62/DPD GML/Metro/I/2020, tentang Pengaduan Pembangunan Median Jalan Patimura, resmi kami masukkan ke Inspektorat,” kata Slamet Riadi, Senin (20/01/20).

Ia meneruskan, berbekal dari keluhan warga, pihaknya melakukan investigasi terhadap proyek pembangunan median jalan pada ruas Jalan Patimura, dan menemukan beberapa indikasi bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan tidak sesuai dengan RAB.

“Karenanya, kami berharap Inspektorat dapat merekomendasikan agar rekanan memperbaiki pekerjaannya. Apalagi, ini masih dalam tahap pemeliharaan, masih ada tanggung jawab rekanan” timpalnya.

Diketahui, pembangunan median jalan pada ruas Jalan Patimura Banjarsari, Metro Utara disoal warga. Diduga konstruksi asal-asalan yang tidak didukung fasilitas lain seperti lampu penerangan dan rambu lalu lintas, kerap memicu kecelakaan lalu lintas.

Seperti diungkapkan oleh Riska, salah seorang warga setempat, Minggu (12/02/20). Menurut dia, pembangunan media jalan pada ruas Jalan Patimura, kerap memicu kecelakaan lalu lintas.

“Setelah dibangun media jalan, badan Jalan Patimura menjadi sempit, ditambah pengerjaan asal-asalan, serta kurangnya fasilitas pendukung. Ini menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas. Terakhir, saya mencatat sudah tiga kali,” kata Riska.

Senada, Ali Rosad, warga Perumahan Lempuyang 29 Banjarsari juga mengeluhkan hal serupa. Warga mengaku tidak nyaman dengan pembiatan median jalan yang asal-asalan dan terlalu lebar.

“Kami, warga perumahan kalau mau keluar menuju arah Kota Metro, memutarnya terlalu jauh dan lokasi memutas cukup sempit untuk kendaraan roda empat,” timpalnya.

Berdasarkan pantuan, pembangunan median jalan lanjutan pada ruas Jalan Patimura yang dimulai dari persimpangan Jalan Walet dekat dengan SPBU Banjarsari hingga depan TMII pada tahun anggaran 2019.

Kuatnya dugaan pengerjaan asal-asalan terlihat dari konstruksi cor yang tidak menggunakan batu split dan langsung digelar di badan jalan tanpa digali terlebih dahulu sebagai penguat. Praktis, materi cor hanya terdiri dari semen pasir, dan sedikit batu kali pada beberapa titik.

Sayangnya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Metro, Dody, tidak dapat dikonfirmasi terkait hal itu. Bahkan, pesan yang dikirim melalui layanan WhatsApp juga tidak dibalas. (Arya/Dry)

 3,720 total views,  3 views today

Metro

Tak Pernah Lelah Berbuat Baik, GML Metro Kembali Bagikan Sembako ke Masyarakat

Published

on

By

Hanuang.com – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Masyarakat Lokal Indonesia (GML) Kota Metro terus komitmen dan istiqomah menjalankan progam rutin  Jum’at Berkah Berbagi GML Peduli.

“Jum’at ini kita menyusuri gang-gang sempit dibeberapa Kelurahan, Insyaallah jajaran DPD GML Kota Metro tetap konsisten melaksanakan kegiatan Jumat Berkah GML Berbagi, dan telah kita bagikan paket sembako berupa beras mie instan, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng dan susu kaleng Kepada 6 warga, Semoga ini bermanfaat, kepada para penerima dan semoga membawa Keberkahan bagi kita semuanya” kata Slamet Riadi, selaku Ketua DPD GML metro, Jum’at, (28/05/21).

Hal senada diungkapkan Ketua Divisi Non Litigasi Kota Metro, Efendi yang menjelaskan pemberian sembako sesuai dengan data hasil survey dari anggota.

“Sesuai jumlah yang didata dan disurfey oleh Anggota GML hari ini  kepada Mbah Satijah (88) RT/027/05 Kelurahan Purwosari, Mbah Temu (73) RT/RW 012/04 Kelurahan Purwo Asri, Tekad Wahyudi (34) RT/RW 21/06 Kelurahan Karang Rejo, Tasmin (51) RT RW 021/06 Kelurahan Karang Rejo, Dwi Cahya Wati (31) RT RW 021/06 Kelurahan Karang Rejo, Damin (58) RT RW 027/06 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Dan Kecamatan Metro Utara,” Ujarnya.

Sementara itu Menurut Dwi Cahya Wati (31), selaku warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan Paket sembako yang diberikan.

“Saya janda pak, hidup sendiri jadi bantuan seperti ini sangat-sangat Bermanfaat” jelasnya.

Sedangkan menurut Mbah Temu (73), mengucapkan syukur atas bantuan yang diterima.

“Subhanallah, terimakasih banyak semoga selalu diberi Kesehatan dan Kesuksesan Maju ya Amin” tutupnya. (*)

 298 total views,  3 views today

Continue Reading

Metro

Tak Pernah Surut, GML Metro Kembali Bagikan Paket Sembako ke Warga Tak Mampu

Published

on

By

Hanuang.com – Di Bulan Syawal atau masih dalam suasana Idul Fitri 1442 Hijriyah, tak menghalangi semangat Jajaran Pengurus DPD Ormas GML Kota Metro untuk menjalankan progam Rutin Jum’at Berkah Berbagi GML Peduli, Jum’at, (21/05/21).

Hal ini disampaikan Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi, yang menjelaskan bahwa pihaknya terus menyalurkan sembako, guna meringankan beban warga tak mampu.

“Ya Alhamdulillah Hari ini dibulan Syawal 1442 H masih dalam suasana Lebaran kami Kembali menjalankan progam Jumat Berkah GML Peduli, Dan juga kami bersilaturahmi Lebaran Mohon maaf Lahir dan Batin, Insyaallah jajaran DPD GML Kota Metro tetap konsisten melaksanakan kegiatan Jumat Berkah GML Berbagi, Alhamdulillah Hari ini kita bagikan Paket Sembako Beras Mi instan, Gula pasir, Tepung Terigu Minyak Goreng dan Susu Kaleng Semoga ini bermanfaat,” ujarnya.

Sedikitnya ada 6 warga penerima bantuan diantaranya, Fitri Naryani (38) RT 38/08 Kelurahan Hadimukyo Barat, Karnoto (55) RT 38/08 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kamini (67) RT 49/10 Kelurahan Banjar Sari, Dedi Kurniawan (35) RT RW 18/03 Kelurahan Purwo Sari, Tajudin (57) RT RW 03/01 Kelurahan Sumbersari, Supriyadi (47) RT 01 RW 01 Kelurahan Sumbersari Kecamatan Metro Selatan.

Sementara itu Menurut Kamini (67), selaku warga penerima bantuan mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dari Ormas GML tersebut.

“Alhamdulillah, trimakasih banyak atas bantuannya ini sangat bermanfaat pak, saya hanya bisa mendoaakan semoga semua diberikan kemudahan, kelancaran Rizki dan kesuksesan ya” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Didi Wahyudi, selaku Ketua Divisi Pengembangan GML Kota menjelaskan bahwa penerima bantuan telah melalui hasil survey.

“Pada hari ini Telah menyalurkan sembako di 4 Kelurahan yaitu Banjarsari, Purwosari Kecamatan Metro Utara, Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat dan Kelurahan Sumbersari BantuL kecamatan Metro Selatan, kemaren sudah melalui surefey Lokasi dan Ferifikasi data KK dan KTP warga, semuanya Warga Kota Metro,” tegasnya. (*)

 416 total views,  3 views today

Continue Reading

Metro

GML Metro Kembali Salurkan Sembako dan Uang Tunai Ke Warga

Published

on

By

Hanuang.com, Metro – Bulan puasa tak menjadi halangan untuk berbuat kebaikan, semangat Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (GML) Kota Metro untuk menjalankan progam Rutin  Jum’at Berkah Berbagi GML Peduli.

Hal ini disampaikan Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi yang mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah Memasuki jum’at Ke 4 bulan puasa atau sudah jum’at ke 47 progam ini dilaksanakan.

“Jajaran DPD GML Kota Metro tetap konsisten melaksanakan kegiatan Jumat Berkah GML Berbagi, Alhamdulillah Hari ini kita bagikan Paket Bingkisan Sembako, Paket Beras dan Uang Tunai,” kata Slamet Slamet Riadi, Jum’at, (07/05/21).

Sedikitnya sekitar 7 warga penerima yang ada di dua Kelurahan, yakni diantaranya, Sugiarti (54) RT 15 RW 03 Kelurahan Purwo Sari, Amelia Kani (42) RT 16 RW 04 Kelurahan Banjar Sari, Pujiyanto (52) RT 18 RW 04 Kelurahan Banjar Sari, Sumiyati (56) RT 15 RW 07 Kelurahan Purwo Sari, Ayuk (51) RT 15 RW 07 Kelurahan Purwosari, Siah (56) RT 15 Rw 03 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara.

Sementara itu Menurut Sumiyati (56) warga penerima bantuan, mengucapkan terimakasih kepada ormas GML yang terus andil dan peduli terhadap wong cilik.

“Alhamdulillah ya pak, saya dibantu dari Ormas GML, terimakasih banyak, ini sangat bermanfaat pak, karena saya hidup sendiri dan kerjanya cuma nyari Rumput serta buruh serabutan, semoga bapak semua diberikan kemudahan, kelancaran Rizki dan kesuksesan ya” Ungkapnya dengan penuh Haru (*)

 527 total views,  3 views today

Continue Reading

Trending Topic