Connect with us

Metro

Diduga Pengerjaan Proyek Asal-asalan, GML Kota Metro Adukan Ke Inspektorat

Published

on

Keterangan Gambar : Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi Saat Menyerahkan Berkas Pengaduan Kepada Inspektorat Setempat

Hanuang.com, Kota Metro – Merespon keluhan warga, Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro, mengadukan proyek pembangunan median Jalan Patimura Banjarsari, senilai Rp 1,3 miliar ke Inspektorat setempat.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi membenarkan, pihaknya resmi mengadukan proyek tersebut ke Inspektorat Kota Metro.

“Surat pengaduan dengan nomor 62/DPD GML/Metro/I/2020, tentang Pengaduan Pembangunan Median Jalan Patimura, resmi kami masukkan ke Inspektorat,” kata Slamet Riadi, Senin (20/01/20).

Ia meneruskan, berbekal dari keluhan warga, pihaknya melakukan investigasi terhadap proyek pembangunan median jalan pada ruas Jalan Patimura, dan menemukan beberapa indikasi bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan tidak sesuai dengan RAB.

“Karenanya, kami berharap Inspektorat dapat merekomendasikan agar rekanan memperbaiki pekerjaannya. Apalagi, ini masih dalam tahap pemeliharaan, masih ada tanggung jawab rekanan” timpalnya.

Diketahui, pembangunan median jalan pada ruas Jalan Patimura Banjarsari, Metro Utara disoal warga. Diduga konstruksi asal-asalan yang tidak didukung fasilitas lain seperti lampu penerangan dan rambu lalu lintas, kerap memicu kecelakaan lalu lintas.

Seperti diungkapkan oleh Riska, salah seorang warga setempat, Minggu (12/02/20). Menurut dia, pembangunan media jalan pada ruas Jalan Patimura, kerap memicu kecelakaan lalu lintas.

“Setelah dibangun media jalan, badan Jalan Patimura menjadi sempit, ditambah pengerjaan asal-asalan, serta kurangnya fasilitas pendukung. Ini menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas. Terakhir, saya mencatat sudah tiga kali,” kata Riska.

Senada, Ali Rosad, warga Perumahan Lempuyang 29 Banjarsari juga mengeluhkan hal serupa. Warga mengaku tidak nyaman dengan pembiatan median jalan yang asal-asalan dan terlalu lebar.

“Kami, warga perumahan kalau mau keluar menuju arah Kota Metro, memutarnya terlalu jauh dan lokasi memutas cukup sempit untuk kendaraan roda empat,” timpalnya.

Berdasarkan pantuan, pembangunan median jalan lanjutan pada ruas Jalan Patimura yang dimulai dari persimpangan Jalan Walet dekat dengan SPBU Banjarsari hingga depan TMII pada tahun anggaran 2019.

Kuatnya dugaan pengerjaan asal-asalan terlihat dari konstruksi cor yang tidak menggunakan batu split dan langsung digelar di badan jalan tanpa digali terlebih dahulu sebagai penguat. Praktis, materi cor hanya terdiri dari semen pasir, dan sedikit batu kali pada beberapa titik.

Sayangnya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Metro, Dody, tidak dapat dikonfirmasi terkait hal itu. Bahkan, pesan yang dikirim melalui layanan WhatsApp juga tidak dibalas. (Arya/Dry)

 3,888 total views,  3 views today

Metro

Resmikan Ambulan, Walikota Metro Apresiasi Kinerja GML

Published

on

By

Hanuang.com – Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin meresmikan mobil Ambulance dan mobil Jum’at berkah DPD GML di halaman Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Jum’at, (10/09/21).

Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Asisten I kepala dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Peternakan Kota Metro, Polres, Babinsa dan Babinkamtibmas, Lurah Hadimulyo Barat, Insan Pers, dan Ormas LSM. 

Dalam peresmian ambulance tersebut Wahdi Siradjuddin menyampaikan apresiasinya kepada DPD GML Kota Metro. Menurutnya kegiatan Bhaksos GML selama ini sangat membantu masyarakat dan juga berharap kedepannya akan lebih banyak masyarakat yang mau mencontoh kegiatan positif tersebut. 

“Saya sangat-sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah GML lakukan ini, dan kegiatan ini sangat membantu banyak masyarakat banyak dan tentunya saya berharap kedepannya akan lebih banyak masyarakat yang dapat mencontoh kegiatan positif dari GML Kota Metro ini” jelasnya. 

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengatakan bahwa kegiatan pengadaan mobil ambulance ini setelah kami menerima masukan dari masyarakat ditiap kegiatan Jum’at berkah, dimana mereka mengatakan kesulitan ketika ingin membawa keluarga maupun saudara yang hendak ke puskesmas maupun Rumah sakit. 

“Sehingga kami pun musyawarah ke seluruh anggota DPD GML Kota Metro mengenai program pengadaan Ambulance dan Alhamdulillah bisa terealisasi dan siap Beroperasi Melayani masyarakat yg Membutuhkan” terangnya. 

Berdasarkan pantauan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmad dengan senantiasa Mematuhi Protokol kesehatan. (*)

 139 total views,  7 views today

Continue Reading

Metro

Bantu Warga Tak Mampu, GML Geruduk 3 Kecamatan di Metro

Published

on

By

Hanuang.com – Jum’at berkah kali ini GML Kota Metro mengunjungi warga yang kurang mampu di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Metro Utara, Kecamatan Metro Timur, dan Kecamatan Metro Pusat. 

Rombongan GML Kota Metro menuju kerumah Niko Andreansyah dijalan Bison No 06, RT 02 RW 02 Purwosari, Kecamatan Metro Utara dan Sufiati dijalan Kelinci RT 031 RW 006 Purwosari, Kecamatan Metro Utara. 

Lulu adik dari Niko Andreansyah warga Purwosari, Kecamatan Metro Utara yang terhitung warga Kurang Mampu dan sudah tidak ada orang tua/Yatim Piatu tinggal hanya berdua bersama kakak kandungnya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ormas GML Kota Metro yang sudah menerima paket sembako, semoga GML Kota Metro anggota nya sehat selalu dan dipermudah rejekinya.

Selanjut GML Kota Metro menuju ke Kecamatan Metro Timur yaitu kerumah Pak Sukijo dijalan Merica RT 008 RW 004 Iringmulyo Kecamatan Metro Timur dan Ruminah di RT dan RW yang sama. 

Pak Sukijo Warga Kurang Mampu yang berusia 75 tahun dan tinggal seorang diri dengan keadaan rumah yang sangat memperihatinkan, pak Sukijo mengucapkan terima kasih banyak kepada Ormas GML Kota Metro yang sudah menyambangi nya dan memberikan paket sembako kepada dirinya, semoga Alloh SWT yang membalas kebaikannya. 

Selanjutnya GML Kota Metro menuju kerumah ibu Ginah warga jalan Dahlia Barat RT 046 RW 008 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat yang berusia 60 tahun yang sedang mengalami sakit yaitu sakit struk dibagikan kakinya. 

“Selama ini saya belum Pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, cuma dari RT saja pak. Semoga bermanfaat dan barokah, dan semoga GML Kota Metro terus bisa Membantu warga yang Kurang Mampu Seperti dirinya, dan GML Kota Metro selalu Sukses” bu Ginah.

Ketua GML Kota Metro Slamet Riadi mengatakan difokuskan kepada yang belum terjangkau oleh pemerintah Kota Metro.

“Dan GML Kota Metro akan selalu konsisten Membantu warga Kurang Mampu dalam progam Jum’at Berkah Peduli berbagi  yang berada di Kota Metro” pungkasnya. (*)

 227 total views,  7 views today

Continue Reading

Metro

Dapatkan Sembako, Sukiyah dan Saini Ucapkan Terimakasih Kepada GML Metro

Published

on

By

Hanuang.com – Jajaran DPD GML Kota Metro terus berbagi setiap di Jum’at berkah, dan selalu tepat sasaran untuk para Lansia, warga kurang mampu, yatim piatu, dan para penyandang cacat khususnya di Kota Metro, Jum’at, (20/08/21). 

Kali ini sasaran ditujukan di 4 Kelurahan, yaitu Kelurahan Banjarsari, Kelurahan Yosorejo, Kelurahan Hadimulyo Timur dan Kelurahan Hadimulyo Barat.

“Saya janda pak, syukur alhamdulillah atas bantuan beras dan sembako yang sudah diberikan, semoga panjang umur dan murah rizkinya ya, jadi ya sudah tidak bekerja dan hidup sendirian, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya pak,” ujar Sutiyah selaku penerima sembako.

Senada Menurut Saini, Warga RT/RW 31/06 yang menjelaskan bahwa bantuan jum’at Berkah berupa beras sembako ini sangat dibutuhkan.

“Apalagi dah tua pak umur sudah 83 tahun, Semoga membawa barokah buat bapak-bapak dan GML Kota Metro,” bebernya.

Ketua GML Kota Metro, Slamet Riyadi menegaskan kepada jajarannya bahwa GML harus terus berperan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harus terus menerus bersama-sama berada ditengah-tengah warga masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya. (*)

 456 total views,  7 views today

Continue Reading

Trending Topic