Hanuang.com

Home

Diduga Jadi Tempat Mesum, Homestay Green Way Lubuk Di Gruduk Warga

Hanuang.com – Puluhan Warga Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Datangi Homestay Green, Jum’at, (09/11/18).

Warga Saat Beraksi Menutup Homestay Green Way Lubuk

Kedatangan aksi masa tersebut yakni melakukan Penutupan terhadap homestay tersebut.

Puncak kekesalan warga karena Homestay Green Way Lubuk diduga milik salah satu Anggota Polri ini kerap dijadikan tempat mesum oleh pelanggan.

Bahkan lokasi yang berada dijalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut pernah digrebek adanya penyalahgunaan narkoba oleh pihak BNN.

Anggota Sat Pol PP Lamsel, Saat Berada Di Lokasi Homestay Green Way Lubuk

Menurut salah seorang warga dilokasi mengatakan, pihak pengelolah Homestay terkesan acuh dan mengabaikan norma kesusilaan karena warga menduga banyak pasangan bukan suami istri menginap di tempat tersebut.

“Pemilik Home Stay pernah membuat kesepakatan dengan warga akan lebih selektif lagi dalam menerima tamu yang akan menginap di tempat tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, penutupan ini buntut peristiwa dari penggerebekan pengunjung Hotel Homestay yang tertangkap oleh BNN tahun lalu.

Mediasi Yang Dilaksanakan Di Polsek Kalianda Terkait Penutupan Homestay Green Way Lubuk

Selain itu kata dia, permasalah jalan yang berada di samping Hotel Homestay merupakan milik umum, namun selama ini digunakan untuk tempat parkir oleh pihak Hotel Home stay.

“Disisi jalan sebelah kiri yang berbatasan dengan gudang matrial milik PP dibangun taman dan gubuk oleh pihak Hotel Homestay bahkan di bagian belakang Hotel Homestay tersebut terdapat 2 ekor anjing yang di tempat kan oleh pengelolah, sehingga banyak warga takut untuk saat akan melintasi dijalan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Way Lubuk Hamim Fadil mengatakan, Penutupan jalan yang berada di samping Home Stay sebagai bentuk protes warga terkait pelanggaran perjanjian yang di ingkari oleh pihak Homestay.

“Warga menyadari tidak punya kewenangan untuk menutup lokasi tersebut namun perlu diketahui bahwa jalan yang berada di samping Home Stay adalah hasil dari wakaf dari Bpk Jum,an dan bukan milik Home Stay,” terangnya.

Terpisah Camat Kalianda, Erdianayah, ketika dikonfirmasi membenarkan penutupan homestay oleh warga Way Lubuk. Dalam hal ini pihak Kecamatan segera menutup, namun sebelumnya akan dikordinasikan terlebih dahulu.

“Akan kita kordinasikan dulu dengan pihak terkait. Kita Kordinasikan dulu,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Kasat Pol PP Lamsel, Heri Bastian yang menjelaskan penghentian kegiatan homestay.

“Kita hentikan sementara kegiatan homestay untuk menerima tamu, sedang di mediasi di Polsek setempat” ungkapnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU