Hanuang.com

Home

Delapan Fraksi DPRD Sahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lamsel TA 2023

Hanuang.com – DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lamsel Tahun Anggaran (TA) 2023.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Amelia Nanda Sari berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Jumat, (21/6/2024).

“Rapat paripurna telah memenuhi kuorum dengan dihadiri oleh 34 anggota dari jumlah keseluruhan 50 anggota dewan. Rapat dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Hendry Rosyadi.

Sementara, dalam rapat paripurna tersebut, delapan fraksi yang ada di DPRD Lamsel menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lamsel TA 2023 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Jenggis Khan Haikal, mewakili Tim Badan Anggaran DPRD Lamsel menyampaikan, sesuai dengan tahapan, Badan Anggaran DPRD Lamsel telah membahas Ranperda Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 bersama dengan instansi terkait.

Pembahasan Ranperda Pelaksanaan APBD Lampung Selatan Tahun Anggaran 2023 terhitung selama 10 hari mulai tanggal 10 hingga 20 Juni 2024.

“Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2023 telah disusun sesuai aturan yang berlaku. Dengan berbagai pertimbangan, Ranperda dapat diusulkan dan disetujui menjadi Perda,” ujar Jenggis Khan Haikal.

Sementara itu, Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi seluruh stakeholder yang turut serta dalam pembahasan Ranperda Pelaksanaan APBD Lamsel TA 2023.

“Saya mengapresiasi seluruh pimpinan dan anggota DPRD. Hari ini seluruh fraksi menyatakan menerima dan menyetujui, sehingga Ranperda dapat disahkan menjadi perda,” kata Nanang.

Terkait dengan saran dan masukan yang disampaikan oleh DPRD Lamsel , Nanang menjelaskan, saat ini pemerintah daerah terus berpacu dan berupaya meningkatkan PAD melalui potensi yang ada di daerah.

“Saya selalu evaluasi kinerja, masukan dari DPRD bagaimana untuk meningkatkan pendapatan daerah. Situasi dan kondisi kami menginginkan pendapatan sebesar-besarnya,” ujar Nanang. (ptm)

Share

BERITA TERBARU