Connect with us

Lampung Selatan

Danrem 043 Gatam Berikan Penghargaan Kepada Sertu Zulkarnaen

Published

on

Hanuang.com – Anggota Koramil 421-07/Sidomulyo Kodim 0421/Lampung Selatan, Sersan Satu (Sertu) Zulkarnaen menerima penghargaan dari Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Infantri Taufiq Hanafi.

Sertu Zulkarnaen yang kesehariannya bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Seloretno dan Sidodadi Kecamatan Sidomulyo ini, menerima penghargaan atas inovasi pembuatan pakan ternak fermentasi dari limbah daun kering.

Penghargaan itu diterima Sertu Zulkarnaen ketika dirinya diundang langsung oleh Danrem 043/Gatam untuk memaparkan hasil inovasinya itu di Markas Korem setempat, Jumat (18/10/2019).

Dalam presentasinya, Sertu Zulkarnaen memaparkan hasil inovasinya itu dihadapan pejabat inti TNI AD Korem 043/Gatam, 4 orang dokter hewan, serta sejumlah Ormas dan tokoh masyarakat dengan simulasi menggunakan dokumen video yang dibuat Dinas Kominfo Lampung Selatan.

Sementara, dalam kesempatan itu, Danrem 043/Gatam Kolonel Infantri Taufiq Hanafi sangat mangapresiasi inovasi Sertu Zulkarnaen yang dapat membantu masyarakat khususnya peternak untuk mengatasi kelangkaan pakan hijauan di musim kemarau dengan pakan fermentasi.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas penemuan Sertu Zulkarnaen. Saya juga sangat berterima kapada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah memberikan dukungan kepada anggota Koramil 421-07/ Sidomulyo Kodim 0421 Lampung Selatan,” ujar Kolonel Infantri Taufiq Hanafi, seperti dikutip Sertu Zulkarnaen kepada tim ini.

Sedangkan, Sertu Zulkarnaen sendiri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu menyebarluaskan informasi penemuannya itu sehingga bisa diketahui masyarakat luas.

“Terima kasih kepada jajaran TNI AD, Plt Bupati, jajaran Pemkab Lampung Selatan mulai dari desa sampai ke tingkat kabupaten, semua redaksi dan Dinas Kominfo sebagai sumber informasi yang mendukung penyebarluasan inovasi ini kepada masyarakat Lampung Selatan dan Provinsi Lampung umumnya,” kata Sertu Zulkarnaen.

Sosok pria yang dikenal ramah dan sangat familiar terutama bagi warga Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro ini pun berharap, kegiatannya tersebut dapat terus didukung dan disosialisasikan ke masyarakat, sehingga tidak ada lagi peternak yang kesulitan mencari pakan hijauan disaat kemarau.

“Mudah-mudahan ini bisa di dorong kesemua masyarakat Provinsi Lampung dan seluruh penjuru tanah air sehingga tidak ada lagi peternak yang kesulitan mencari pakan di musim kemarau. Dan diharapakan tidak ada lagi kebakaran hutan akibat pembakaran sampah, karena daun keringnya sudah kita manfaatkan,” katanya. (Arya)

 976 total views,  6 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 433 total views,  433 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 513 total views,  513 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 1,884 total views,  1,163 views today

Continue Reading

Trending Topic