Hanuang.com

Home

Cerdaskan Anak Bangsa, Serda Tri Rosadi Jadi Tendik Di Sekolah Dasar

Hanuang.com – Serda Tri Rosadi Dari Koramil 421-05/Padang cermin, Kabupaten Pesawaran, selaku Babinsa Desa pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pidada selalu membina untuk kemajuan Desa, bahkan menjadi relawan sebagai tenaga pendidikan (Guru_red) diaalah satu SD Desa setempat, Rabu, (28/08/19).

SD Negeri 9 Punduh Pidada, yaitu sekolah yang terletak di Dusun Pagar Jaya, Induk RT 02 Desa Pagar Jaya. Disana dirinya sering mengabdi mengisi waktu kekosongan Guru yang tidak Hadir atau guru yang belum hadir untuk mengajar Siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Saya merasa tergugah untuk ikut membantu adik-adik kita belajar demi untuk menggapai cita-citanya, dan keadaan seperti itulah saya melihat semangat adik-adik untuk belajarnya” bebernya.

“Kegiatan ini saya lakukan tiga kali dalam semingu bahkan lebih, liat situasi saya kena dinas dalam Koramil maupun Kodim atau tidak dan saya harus membagi waktu dan teringat anak saya yang ada di Jawa Timur karena anak saya juga sekolah Dasar. Saya mengaku tidak pernah diberi apalagi Memintak imbalan, saya iklas kok karena saya suka bermain sama adik-adik disini” tambahnya.

Terpisah, Kepsek SD Negeri 9 Punduh Pidada, Zulkifli Menyampaikan bahwa keterlibatan Babinsa mengajar sangat diapresiasi oleh semua guru dan wali murid.

“Saya sendiri, Kepala Sekolah sangat dan sangat bertrimakasih atas bantuan keiklasan Babinsa disini karena anak-anak sekolah SD 9 ini sangat awam dengan TNI, ternyata TNI tidak yang selama dibayangkan siswa-siswi Selama ini” jelasnya.

“Kami dan siswa-siswi bisa bertatap langsung dengan TNI yang berbaju loreng dan kelak nantinya anak-anak diharapkan dapat memberi perubahan kepada sikap dan prilaku disiplin dan patuh kepada orang tua, guru, dan teman-teman sendiri” pungkasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, SD Negeri 9 Punduh Pidada, merupakan salah satu sekolahan yang masih masuk kategori terbelakang, mulai dari kekurangan tenaga pengajar, listrik internet penguat sinyal, mes guru yang sudah rusak, fasilitas ruangan mulai dari bangku dan kursi beserta lainnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU