Hanuang.com

Home

Bupati Lamsel Sambangi Pelaku UMKM di Wisata Kuliner PAIJO

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambangi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdapat di Wisata Kuliner Pasar Irigasi Sidorejo (PAIJO), Rabu (2/2/2022).

Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu juga sempat berbaur dan menyanyi bersama dengan para pengunjung dan warga yang sedang berwisata di PAIJO yang terletak di desa Sidorejo, kecamatan Sidomulyo.

Sambil menyapa sekaligus menghibur para pengunjung yang datang, Nanang menyanyikan lagu bernuansa romantis dengan judul Janji Suci yang di populerkan oleh Yovie dan Nuno.

Nanang menuturkan, Wisata Kuliner PAIJO merupakan salah satu bentuk inovasi pada sektor perekonomian. Oleh karena itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh pedagang dan para pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut, lanjut Nanang, dilakukan untuk meminimalisir adanya penyebaran virus corona. Dengan demikian, pergerakan masyarakat dapat terus berjalan dan ekonomi daerah dapat segera pulih dan bangkit kembali.

“Memang kalo sudah namanya PAIJO ini memberikan suatu keberuntungan. Alhamdulillah ini merupakan inovasi dan kreatifitas yang sangat luar biasa, untuk kemajuan desa dan pertumbuhan ekonomi desa itu sendiri. Saya minta tetap menjaga protokol kesehatan, ini sangat penting,” ujarnya.

Nanang juga meminta kepada seluruh Jajaran Pemerintahan Desa beserta jajaran terkait, agar dapat terus mensosialisasikan dan membina masyarakat, untuk bersama-sama bangkit dari situasi pandemi Covid-19.

“Pak Kades, seluruh jajaran pengurus PAIJO, pak Kapolsek, ini pembinaannya kepada masyarakat kita. Bagaimana situasi pandemi Covid-19 ini kita tidak boleh menyerah, kita harus terus bangkit untuk ekonomi masyarakat itu sendiri,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Sidorejo Sutiyanto mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, yang telah menyempatkan diri untuk menyambangi Wisata Kuliner PAIJO.

Dirinya berharap, dengan kedatangan Jajaran Pemerintahan Kabupaten dapat memberikan rasa semangat kepada para pedagang, untuk terus maju dan bangkit dalam melawan pandemi virus corona.

“Alhamdulillah dengan kedatangan Bupati Lampung Selatan, mudah-mudahan desa kita, desa Sidorejo tambah maju, terimakasih pak Nanang beserta jajaran telah menyempatkan hadir di wisata kuliner PAIJO,” ungkapnya. (ptm).

Share

BERITA TERBARU