Hanuang.com

Home

Bintara Remaja Koramil Kalianda Laksanakan Orientasi Pratugas

Hanuang.com – Babinsa koramil – 04/Kalianda, memberikan materi orientasi pra tugas bagi bintara remaja tentang Geo, Demo, dan Komsos.

Hal itu berkaitan dengan tujuan agar mereka lebih matang saat menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan sesuai bidangnya dalam pembinaan teritorial di lapangan, Jum’at, (28/08/20).

Peran binter merupakan salah satu fungsi utama, yang merupakan tugas andalan dan harus dilakukan oleh setiap satkowil untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI-AD.

“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan Binter kepada masyarakat di wilayah desa binaannya dengan tujuan agar tercipta kondisi yang aman, nyaman dan kundusif, serta memahami secara pasti situasi yang berkembang” ujarnya.

Serka Romadiyansyah yang memberi materi kepada bintara remaja baru mengatakan, Pelatihan ini adalah perintah dari komandan, dengan tujuan para bintara remaja dapat lebih mengenal terhadap tugas pokoknya.

“Kedepan bila bertugas sebagai Babinsa, mereka sudah matang dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik, pada bidang tentang binter” ujarnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU