Connect with us

Uncategorized

Berbagai Club Motor & Mobil Hadiri “Jam Sasion” di Halaman Pemkab Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Rabu Malam yang luar biasa. Itulah gambaran suasana di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan (Lamsel), Rabu malam, (19/09/18).


Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Ketua DPRD Lamsel, Hendri Rosadi, Sekretaris Daerah, Fredy SM bersama Pejabat Pemkab Lamsel, dan berbagai komunitas motor seperti “Salai Tabuan, IMI Lamsel, Yamaha King Club’s Lampung asal Sidomulyo, Kawasaki Ninja Club’s Lamsel, klub motor Vespa serta berbagai komunitas lainnya dan masyarakat seputaran Kota Kalianda berbaur jadi satu menyemarakkan suasana malam yang dikemas dalam acara “menghadiri ramah tamah dan kumpul bersama masyarakat” (live music).


Suasana semakin hangat ketika Sekda Lamsel,  Fredy SM naik ke atas panggung, membuka acara. Seakan tak mau kalah dengan pemuda “zaman now”, sambil memainkan gitar melodi bersama personil “Gerbang Krakatau Band”, Fredy pun membawakan sebuah lagu seusai membuka acara.


‘I don’t want to talk about it’ yang dipopulerkan Rod Steward yang dipilihnya sebagai lagu pembuka.


“Wah, luar biasa Pak Sekda, jago main gitar juga” kata pengunjung yang enggan disebutkan namanya.


Nanang Ermanto tampak senang. Salah satu tujuannya meramaikan suasana di Lapangan Korpri yang tak lain untuk menghidupkan Wisata Kuliner sepertinya akan tercapai.


“Mudah-mudahan dengan kebersamaan, kekompakan, suasana kondusif serta kerja keras kita semua, bukan hanya sektor kuliner saja yang hidup, tapi sektor lain juga semakin baik” ungkap Nanang.


“Pembangunan Lampung Selatan ini merupakan tanggungjawab kita semua. Kekompakan, semangat serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Insya Allah Lampung Selatan akan lebih maju lagi” tambahnya.


Suasana yang ramai juga membuat senang para pedagang di sekeliling Pemkab, karena penghasilan mereka meningkat dari hari biasanya.


Siti Hawana, salah satu pedagang “mie aceh” yang mangkal di lapangan Korpri tampak senang dengan adanya acara ini.


“Alhamdulillah, pembelinya lebih ramai dari hari biasanya pak, pendapatan kami lumayan dari hari biasanya” tutur Siti Hawana.


Demikian halnya dengan Mukhlis, penjual soto ayam. Pendapatannya cukup meningkat dengan adanya acara ramah tamah malam ini.


“Seneng pak, kalo setiap malam seperti ini, wah lumayan pak” kata Mukhlis yang tinggal di Way Urang. (Arya).

 1,622 total views,  6 views today

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Gelapkan Uang Setoran Hampir Setengah Milyar, Karyawan Indomaret di Comot Polres Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com – PT. Indomarco Adi Prima yang berada di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) mengalami kebobolan uang setoran senilai ratusan juta.

Berdasarkan release yang disampaikan ke media, uang setoran tersebut diduga digondol salah seorang karyawan perusahaan, yakni Haryadi (24) warga Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Pemuda berkulit sawo matang ini merupakan sales marketing di PT. Indomarco Adi Prima. Ia melakukan penggelapan uang perusahaan tersebut pada Kamis (3/1/2020) lalu.

Kasat Reskrim Iptu Edy Yulianto mengungkapkan, pelaku melakukan penggelapan uang perusahaan dengan cara menggunakan faktur fiktif.

“Setelah barang dikirim oleh driver, pelaku menyuruh untuk mengirimkan barang-barang sesuai orderan tersebut ke toko lain. Kemudian, barang milik Indomarco tersebut dijual secara tunai oleh pelaku. Terlebih, uang penjualan barang itu tidak di setorkan ke PT. Indomarco Adi Prima. Akibatnya, perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 471.718.635,” Ungkap Iptu Edy Yulianto, Jum’at (15/1/2021).

Ia melanjutkan, atas kejadian tersebut pihak perusahaan kemudian melaporkan tindakan pelaku ke Polres Lamsel. Berdasarkan laporan tersebut, Unit Tipidter Sstreskrim Polres Lamsel langsung bertindak cepat.

“Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku berada di kediamannya, yaitu di Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

“Pada hari kamis tanggal 14 Januari 2021 sekira jam 00.30 Wib anggota Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Lamsel berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di kediamannya,” Imbuh Kasat Reskrim.

Dikatakannya, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, tersangka dan beberapa alat bukti diamankan ke Mapolres Lamsel. Barang buktinya yaitu berupa copy data diri Haryadi serta pengangkatan kerja di PT. Indomarco, copy 151 faktur dari PT. Indomarco dan copy 16 Stock Loading and Delivery. (*)

 397 total views,  8 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Tiada Hari Tanpa Berbakti, Perindo Gelar Baksos Di Merbau Mataram

Published

on

By

Hanuang.com – Tim Sahabat Aribun Sayunis, terus bergerak melakukan aksi sosial di setiap desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Hingga hari ini (24/7/2020), tim masih menyusuri Desa Tri Harjo, Sinar Ogan, Suban, dan Desa Lebung Sari, di Kecamatan Merbau Mataram.

Mereka menyambangi tiap rumah warga untuk membagikan sabun antiseptik dan menempelkan stiker panduan langkah pencegahan covid-19.

“Kita terus gerilya menyambangi desa-desa di Kabupaten Lamsel. Agar, selalu dapat mengingatkan kepada warga untuk terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” Terang Aribun Sayunis yang juga selaku Ketua DPD Partai Perindo Lamsel.

Aribun menjelaskan, pembagian sabun ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan merupakan langkah pencegahan yang baik dilakukan oleh masyarakat.

“Sebab, upaya ini juga dapat membantu mencegah dan menangkal penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Aribun juga mengaku, sabun antiseptik yang dibagikan kepada warga adalah merupakan produksi UMKM Partai Perindo yang dikelola oleh ibu-ibu dibawah bimbingan Kartini Perindo.

“Untuk sabunnya, kita produksi sendiri. Ini memang hasil dari UMKM Perindo sejak beberapa tahun lalu dengan memberdayakan ibu rumah tangga yang dibina oleh Kartini Perindo,” katanya.

Selama masa pandemi, Aribun mengaku tidak memasarkan produk UMKM-nya. Ia lebih memilih untuk terus dibagikan kepada warga secara gratis.

“Ya, selama masa pandemi covid-19, sabun ini kita berikan secara gratis untuk warga. Untuk managemen UMKM, sudah kita atur. Tenaga kerja tetap mendapatkan gaji, meskipun produknya tidak dikomersilkan,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Aribun sejak lima bulan lalu Tim Sahabat Aribun telah membagikan lebih dari 400 ribu botol sabun antiseptik. Ia juga berniat, selama pandemi covid-19 belum berakhir, pihaknya akan terus melakukan aksi sosial di semua kecamatan yang ada di Lamsel. (Doy/Arya)

 2,592 total views,  9 views today

Continue Reading

Uncategorized

KAKPJ Demo Bupati Lamsel

Published

on

By

 3,058 total views,  8 views today

Continue Reading

Trending Topic