Hanuang.com

Home

Bentuk Karakter Loyalis & Militan, IMM Lamsel Gelar Darul Arqam Dasar

Hanuang.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Selatan (Lamsel), melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kalianda, Sabtu, (09/10/20).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan, yang berakhir pada hari Minggu, (11/10/20).

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan DAD ini adalah ‘Aktualisasi Trilogi IMM dalam membentuk Karakteristik Kader yang Loyalitas dan Militan’.

Dalam pembukaan, dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamsel, Drs. Hi. Mukhlisin Ilyas, Sekretaris Pimpinan Daerah, Aisyiyah Lamsel, Hj. Kristanti, SE, dan Pimpinan Ortom tingkat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Mukhlisin Ilyas, menyampaikan bahwa peserta yang hari ini menjadi peserta DAD akan menjadi generasi penerus persyerikatan.

“Peserta yang hari ini mengikuti DAD harus mengikuti proses perkaderan dengan baik, karna kedepan kalian yang akan menjadi generasi penerus persyerikatan” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Umum PC IMM Lamsel, Immawan Adian Novrizal menyampaikan bahwa DAD yang dilaksanakan merupakan langkah awal pembentukan komisariat baru.

“Peserta merupakan mahasiswa dari Kampus non PTM, dan sebagai langkah pembentukan komisariat baru maka perlu dilaksanakan DAD” tutupnya.

DAD menghadirkan pemateri kondang dan ternama, seperti Syaiful Zuhri selaku Pengurus Ponpes Muhammadiyah Ahmad Dahlan Candipuro, Irsan Didi selaku Ketua PCM Palas, Fakhrur Rozi selaku Pimpinan Bawaslu Lampung Selatan, Sofyansyah, Roy Kasmarin, Ahmad Hadi Hafidi, Ayu Lestari, dan Muhammad Habibie selaku ketua DPD IMM Lampung bidang hikmah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kegiatan itu diikuti 16 Peserta dari 2 Perguruan Tinggi Non Muhammadiyah, 13 mahasiswa STAI YASBA Kalianda dan 3 mahasiswa Universitas Terbuka. (*)

Share

BERITA TERBARU