Hanuang.com

Home

Bawa Musik Angklung, Kodim 0421 Lamsel & Forkopimcam Penengahan Sosialisasi New Normal

Hanuang.com – Kasdim 0421/LS Mayor Inf. Agus waluyo dan Danramil 421-03/Penengahan Kapten Inf. Rudi teguh, bersama Forkopimcam Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar sosialisasi New Normal.

Kegiatan tersebut kali ini digelar Areal pasar Pasuruan desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan lamsel, Selasa, (09/06/20).

Penertiban dalam penegakan disiplin new normal yang dilakukan secara bersama-sama, dilakukan kepada masyarakat disekitar pasar pasuruan, terhadap para pembeli dan pedagang yang berada dilokasi.

Kasdim 0421/LS saat memberikan sosialisasi dan membagikan masker mengatakan Protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah dalam tatanan new normal ditengah pandemi covid-19.

“Haruslah kita taati, ini semua demi kebaikan dan keselamatan kita bersama, pergunakanlah masker yang telah diberikan serta hindari bentuk – bentuk kerumunan saat kegiatan dipasar ini” ujarnya.

Danramil 03/penengahan Kapten Inf. Rudi teguh juga menambahkan, Ayo kita perangi covid-19 dalam tatanan baru/new normal.

“Untuk membiasakan diri hidup sehat, bersih dan jaga kesehatan diri kita masing-masing, mudah-mudahan pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir” imbuhnya.

Ada hal yang unik dalam sosialisasi new Normal kali ini, dimana pihak Kodim 0421 Lamsel, membawa kelompok kesenian angklung khas Jawa Barat.

“Mulai hari ini setiap pasaran dalam rangka sosialisasi new normal akan ditempatkan 3 pos jaga satgas covid dipintu masuk pasar pasuruan untuk mnghimbau warga agar patuhi protokol covid, wajib pakai masker, cucitangan, jaga jarak, dan dhimbau pulang dari pasar agar bersih-bersih” ungkap Erdiyansyah selaku Camat Penengahan.

Diketahui bahwa Posko gabungan pengelola pasar/aparat desa/polpp kec/polsek/koramil sebulan Kedepan sampai dengan timbul kesadaran warga dan penerapan new normal sesuai arahan bupati lamsel. (Arya)

Share

BERITA TERBARU