Hanuang.com

Home

Cegah Karhutla, TNI-Polri Menggelar Patroli Bersama Masyarakat

Hanuang.com – Disaat musim kemarau seperti saat ini sangat rawan terjadi kebakaran, baik rumah, hutan maupun lahan. Untuk mencegah hal tersebut, TNI – Polri melaksanakan patroli bersama masyarakat diwilayah Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam hal ini Koramil 421-07 Sidomulyo bersama Polsek Sidomulyo, Polsek Candipuro, Pemerintah Kecamatan Sidomulyo, Pemerintah Kecamatan Candipuro dan seluruh Kades jajaran Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Candipuro beserta komponen masyarakat bersama-sama melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan yang akan merugikan semua pihak, Sabtu, (21/09/19).

Pelda Heriudin mewakili Danramil 421-07 Sidomulyo menyampaikan bahwa kebakaran hutan maupun lahan rata-rata akibat dari ulah manusia.

“Untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena kalau api sudah membesar akan sulit untuk dipadamkan serta akan membawa dampak yang tidak baik bagi lingkungan dan kerugian kita” ungkapnya.

Dalam patroli bersama tersebut dilaksanakan dengan cara pendekatan kepada masyarakat dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta mengajak masyarakat untuk melaporkan dan membantu memadamkan api apabila melihat ada kebakaran hutan dan lahan.

M. Nasir ketua Paguyuban Rawas (Radio Antar Warga Sidomulyo) mengatakan bahwa dirinya akan selalu membantu pencegahan Karhutla.

“RAWAS siap membantu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang akan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit” jelasnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU