Connect with us

Lampung Selatan

Banyak Warga Pertanyakan Stiker Dan Banner Bupati Lamsel Tanpa Plt…???

Published

on

Hanuang.com – Sejumlah masyarakat Kecamatan Palas di Lampung Selatan (Lamsel), mempertanyakan stiker berdiameter sekitar 10 centimeter yang disebar tiap desa. Karena dalam tulisan stiker tersebut tertera nama Bupati Lamsel tanpa dilengkapi Pelaksana Tugas (Plt).

Stiker yang dilengkapi foto bupati itu bertuliskan ‘Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan Wujudkan Kebersamaan Gotong Royong Tamu 1×24 jam Harus Lapor’.

Padahal diketahui hingga saat ini Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto belum dilantik secara resmi sebagai Bupati Lamsel Definitif. Bahkan, hingga saat ini orang nomor satu di Lamsel itu masih menunaikan ibadah haji.

(Stiker Di Kecamatan Palas)

M. Aziz (46) salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Sragi mengaku kaget ketika warung makan miliknya dipasang stiker nama bupati tanpa Plt. Padahal, setahu ia Plt Bupati Lamsel belum dilantik secara resmi.

“Saya juga heran kok ada stiker dan nama bupatinya enggak ada Plt. Sengaja atau enggak disengaja. Bukannya Pak Bupati Lamsel Nanang Ermanto belum dilantik sebagai definitif. Ini kan bohongi publik,” kata dia, Jum’at (2/7/2019).

Sementara itu, Salah satu Kepala Desa di Kecamatan Palas yang enggan namanya ditulis mengaku stiker tersebut didapatkan dari pemerintah Kecamatan setempat. Ia mengaku stiker itu harus dibagikan ke masyarakat. 

“Buat masyarakat dan ditempelkan ke rumah masyarakat masing-masing. Saya juga baru sadar kalau enggak ada Plt-nya. Mungkin salah ketik dipercetakan,” kata dia.

Terpisah, salah satu Camat di Lamsel mengaku kemungkinan Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam waktu dekat akan dilantik secara definitif. Untuk itu, stiker itu langsung dibagikan kemasyarakat.

“Kabarnya Pak Bupati akan dilantik dalam waktu dekat. Untuk itu, kita bagikan kemasyarakat. Pada intinya, didalam stiker itu mengajak untuk gotong royong,” katanya.

Selain di Kantor Kecamatan Natar, juga terpampang banner besar bergambar Nanang Ermanto bertuliskan ‘Bupati Lampung Selatan Wujudkan Kebersamaan Dengan Gotong Royong, NKRI Harga Mati’.

“Seharusnya itu ditulis Plt, kan belum defenitif, kalaupun digambar ditulis tanpa Plt, seharusnya gambarnya pangkatnya harus melati 3 bukannya dua seperti itu, para Camat itu kan kebanyakan lulusan STPDN, seharusnya mengerti mengenai Atribut, Pangkat, Jabatan, maupun Golongan” jelas salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Pihak dari redaksi hanuang.com mencoba mencari keterangan dengan menghubungi Camat Natar untuk melakukan klarifikasi.

“Mohon maaf bang, kemaren buru-buru, kita salah karena kurang teliti, gak fokus ama jabatannya” jelasnya melalui pesan WhatsApp.

Pihaknya akan segera merubah kalimat tersebut dengan menambahkan tulisan Plt dalam banner tersebut.

“Iya kalo saya memang nyontoh bg, Tapi yang tulisan dibawahnya saya rubah, Moga senen bisa kami tambah kata-kata Plt nya bg” jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kesalahan dalam penulisan baik stiker maupun banner yang ada di Kecamatan Palas dan Natar sama persis, jadi diduga pencetakan tersebut kesalahan yang terkoordinasi. (Arya)

 3,776 total views,  6 views today

Lampung Selatan

Akhirnya JTTS di Lamsel Sudah Ada Stasiun Pengecasan Mobil Listrik

Published

on

By

Hanuang.com – Danramil 03/Penengahan, Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), menghadiri Launcing Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Selasa, (26/01/21).

Kegiatan tersebut digelar di Rest Area KM 20 Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), Kecamatan Penengahan. Yang dihadiri oleh Dir Tehnik dan Lingkungan Kementerian ESDM, Eka Prianas, Dir Perencanaan Kelistrikan Kementerian ESDM, Wanhar, GM PLN Lampung, Firdaus Manti, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang, Plt. Kadis Pertambangan Provinsi Lampung, Hery, Vice President Usaha, Arif dan lainnya.

Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan, Vidio Confrence menyampaikan bahwa salah satu sarana pendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia adalah stasiun pengisian baterai. Saat ini stasiun itu jumlahnya baru sedikit, yakni 62 unit di seluruh Indonesia menurut data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Stasiun pengisian baterai paling banyak disumbangkan PLN yang sudah membangun jenis stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) sebanyak 21 unit di Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Bali. Sebagian SPLKU ini berada di mal dan jalan tol” ujarnya.

“Penyumbang terbanyak kedua
adalah Mitsubishi yang sudah memiliki 17 unit stasiun pengisian di 16 lokasi dealer resmi” bebernya.

Dirinya berharap dengan adanya stasiun pengisian batrei di KM 20 JTTS dapat membantu para pengguna mobil listik memperlancar dalam mobilisasi kegiatan di wilayah khususnya Lampung.

“Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi stasiun pengisian baterai disepanjang JTTS” tutupnya. (*)

 174 total views,  174 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Menteri PUPR Sambangi Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai

Published

on

By

Hanuang.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Sai Bumi Khua Jukhai, Senin, (25/01/21).

Tiba di Dermaga 7 Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), kedatangan beliau disambut oleh Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Nasution, Dirut ASDP, Ira Puspita, Kepala BPTD Bakauheni Lamsel, Rahmat Gustisari, GM ASDP, Capt Solikhin, Menejer Usaha ASDP Nana, KSKP Bakauheni, AKP Ferdi, Subdenpom 2/3 Bakauheni, Kapten Cpm Syambasri, Anggota Brimob Polda Lampung, dan Anggota Polres Lamsel.

Kunjungan kerja Menteri PUPR di Lampung tersebut dalam rangka Penanaman Pohon di KM 87, Jalan Trans Sumatra dan Peninjauan Bendungan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, bahwa setibanya di ASDP Bakauheni, sang Menteri singgah di salah satu Icon kebanggaan masyarakat Lampung Selatan (Lamsel), yakni Menara Siger. (*)

 3,093 total views,  995 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Keluarga Besar Kodim 0421 Lamsel Gelar ‘Family Gathering’

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Inf. Enrico SN, bersama perwira jajaran Kodim, ibu Ketua Persit KCK dan pengurus cabang XXXIII Kodim beserta keluarga melaksanakan acara family gathering yang berlokasi di obyek wisata Kahai Beach Resort, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Minggu, (24/01/2021).

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut, salah satunya melakukan makan malam bersama, pemberian arahan, arisan, hiburan dan juga istirahat untuk menikmati keindahan alam sekitar obyek wisata Kahai Beach Resort.

“Kegiatan ataupun acara ini adalah untuk lebih mempeerat hubungan antara pemimpin (Dandim 0421/LS) dengan segenap jajaran perwira Kodim 0421/LS, agar timbul rasa persaudaraan serta persatuan yang kuat dalam menyongsong semua tugas – tugas satuan sebagai aparat komando kewilayahan yang mempunyai 2 wilayah kabupaten (lamsel dan pesawaran) sehingga semua dapat berjalan serta tercapai” pungkasnya.

“Selain tujuan dari pada itu, 2 wilayah kabupaten lamsel dan pesawaran sama – sama memiliki obyek wisata yang cukup eksotik, sehingga dapat untuk dilakukan koordinasi sekaligus berlibur di lokasi obyek wisata ini” tutupnya. (*)

 3,160 total views,  975 views today

Continue Reading

Trending Topic