Connect with us

Pesawaran

Babinsa Koramil 421-01/Kedondong Pelopori Gotong Royong Warga Desa Bayas Jaya

Published

on

Hanuang.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Bayas Jaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Serda Pusan Hariyanto mempelopori gotong royong dalam pembangunan rumah (Sayuti_red) warga setempat, Senin, (17/06/19).

Kegiatan gotong royong melibatkan beberapa masyarakat dari Kampung Bayas Jaya dan pemilik rumah.

Sersan Pusan Hariyanto menyampaikan bahwa gotong royong sudah menjadi tradisi harus tetap di lestarikan karena manfaatnya sangat positif, dengan bergotong royong semua pekerjaan akan menjadi ringan dan hubungan antar masyarakat semakin terjalin.

Dalam kegiatan gotong royong Serda Pusan Hariyanto menghimbau agar warga terus melestarikan budaya gotong royong ini, sebagai wujut menghargai warisan leluhur agar kelak anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa juga bisa menikmatinya.

Bapak Sayuti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Serda Pusan Hariyanto yang telah menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong guna mempersingkat waktu dan memangkas pengeluaran biaya pembangunan rumah. (Arya)

 1,666 total views,  6 views today

Pesawaran

Terkait Pekerjaan Rabat Beton Tanpa Papan Kegiatan, Ini Jawaban Kades Baturaja

Published

on

By

Hanuang.com – Kepala Desa, Batu Raja, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Rukun Purwadi, angkat bicara terkait pemberitaan salah satu pekerjaan proyek di desa setempat, Kamis, (06/05/21).

Diketahui sebelumnya beredar pemberitaan terkait pekerjaan proyek yang diduga tidak jelas karena tak ada plang pemberitahuan/papan kegiatan.

Dihubungi awak media, Rukun Purwadi mengatakan tidak mengetahui terkait teknis pemasangan plang kegiatan, karena dirinya bersama keluarga saat itu sedang berada di luar daerah.

“Terkait plang rabat beton tersebut itu saya malah tidak tau, itu team TPKnya yang masang, saya betul-betul tidak tau, karena saya sedang mengantar keluarga ke pulau Jawa, tapi sudah saya perintahkan para team untuk cepat di perbaiki” ucapnya melalui pesan WhatsAppnya.

Namun ketika awak media bertanya tentang besaran nilai anggaran. Dirinya tidak memberikan jawaban dan mengalihkan pembahasan lain yang dianggap tidak masuk akal oleh awak media.

“Iya pak kita ini sebagai warganegara dan anak negara yang baik, jadi kita harus dapat saling membangun dan kalau ada yang salah, ya diperbaiki” jelasnya.

Diberita sebelumnya, Ormas GML Masyarakat Lokal (GML) Perwakilan DPD Pesawaran menggeruduk proyek rabat beton di Pematang Ulay, Desa Batu Raja tanpa papan kegiatan. (*)

 124 total views,  31 views today

Continue Reading

Pesawaran

Di Padang Cermin, Aparat Gabungan Terus Aktif Gelar Pemeriksaan Terhadap Pemudik Lebaran

Published

on

By

Hanuang.com – Menjelang hari raya Idhul Fitri 1442 H Tahun 2021 yang tinggal beberapa hari ke depan, aparat gabungan dibeberapa wilayah diterjunkan untuk menempati berbagai pos pengamanan yang tersebar, guna melakukan pemeriksaan penyekatan kendaraan para pemudik menjelang puncak hari raya tahun ini.

Beberapa personel gabungan yang terlibat pada kegiatan tersebut terdiri dari Koramil 421-05/Padang Cermin, Anggota Brigif 4/BS Marinir, Personel Polres pesawaran, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan yang digelar di Pos PAM Screening Pantai Mutun RM Coboy Desa Sukajaya Lempasing, kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (05/05/21).

Beberapa bentuk kegiatan yakni melaksanakan pengawasan, pemeriksaan, dan penyekatan terhadap kendaraan yang datang dari luar/pemudik melintas di wilayah tersebut.

Selain itu, melakukan pemantauan kendaraan yang lewat untuk mengantisipasi pemudik dari luar Provinsi Lampung yang berpotensi dapat meningkatkan penyebaran virus Covid-19 serta memberikan teguran dan penindakan terhadap warga yang tidak mematuhi Prokes Covid-19 sesuai Perbup Nomor 26 Tahun 2020 secara persuasif dan humanis.

“Personel gabungan yang terlibat pada kegiatan pengamanan lebaran tahun ini, lebih menitik beratkan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang datangnya dari luar wilayah, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran pandemi covid 19 khususnya di wilayah Pesawaran, sehingga kita lakukan secara selektif, sesuai dengan peraturan Pemerintah terkait lebaran tahun 2021 ini”.ujar Sertu Jarkasih.

“Kami segenap petugas di lapangan akan melakukan semua kegiatan ini sesuai dengan prosedur dan arahan yang telah ditetapkan, dan dalam tugas pengamanan ini kita berikan sanksi kepada masyarakat pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tindakan fisik, namun demikian kita lakukan secara humanis agar masyarakat lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19” pungkasnya. (*)

 185 total views,  25 views today

Continue Reading

Pesawaran

Ormas GML Bersama Awak Media Geruduk Kantor Desa Tanjung Agung

Published

on

By

Hanuang.com – Awak Media bersama Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) DPK Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, beramai-ramai mendatangi Kantor Desa Tanjung Agung, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Rabu, (05/05/21).

Kedatangan Awak media bersama GML ini untuk mempertanyakan anggaran dana desa yang diduga tidak transparan dalam realisasi atau pelaksanaannya oleh Kades setempat.

Menurut mereka, jawaban Abdul Wasi selaku Kades tidak masuk akal, karena tidak dapat menunjukkan bukti-bukti yang ada.

Begitu pun dengan Sekdes setempat, Sukardi yang terkesan berbelit-belit dalam memaparkan jawaban dari pertanyaan awak media serta ormas GML.

“Kami tidak dapat menjelaskan. Sebab itu adalah bersifat rahasia” bebernya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Ketua DPK GML Teluk Pandan berharap aparat terkait dapat mengusut tuntas terkait dugaan penyelewengan dana desa Tanjung Agung, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

“Kita dan masyarakat Desa Tanjung Agung berharap kepada pihak yang berwajib agar dapat mengusut tuntas dugaan korupsi di desa ini” tutupnya. (*)

 522 total views,  25 views today

Continue Reading

Trending Topic