Connect with us

Pesawaran

Babinsa – Bhabinkamtibmas : “Jauhi Narkoba Dan Bijaklah Menggunakan Medsos”

Published

on

Hanuang.com – Serma Muslim selaku Babinsa Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin, Menghadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan penggunaan Media Sosial Di Balai Desa Sukajaya Punduh, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, (03/08/19).

Diketahui bahwa Sosialisasi bahaya narkoba dan penggunaan medsos agar dapat memberikan pemahaman kepada pemuda dan masyarakat desa Sukajaya Punduh,supaya tidak terjerumus serta Bijak dalam menggunakan media sosial.

“Saya menghimbau mari kita bersama-sama bahu-membahu mencegah peredaran dan penggunaan narkoba. Diharapkan melalui sosialisasi ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pemuda,agar dapat memahami bahaya dari narkoba bisa merusak generasi” ungkapnya.

“Kemudian dalam hal menggunakan media sosial, saya juga menghimbau gunakanlah medsos yang positif, artinya tidak mudah menyebarkan informasi, yang penting dapat bermanfaat adalah suatu tindakan yang sangat bijak, dibandingkan menyebar kebencian atau berita hoax” tambahnya.

Indra Gandi selaku Kades Sukajaya Punduh, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Babinsa, bhabinkamtibmas, dan para mahasiswa yang sedang melakukan KKN di wilayahnya.

“Kita sangat berterimakasih, yang mana sudah banyak memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya pemuda Desa Sukajaya Punduh ini, para pemuda sangat antusias mendengarkan pengarahan. Harapan kita semua melalui sosialisasi ini pemuda Dan generasi kita dapat berfikir yang positif” jelasnya. (Arya)

 864 total views,  6 views today

Pesawaran

Koramil Padang Cermin Gelar Gotong-Royong Perbaikan Jalan

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Guna memperlancar aktifitas bersama warga, Babinsa Serda Tri Rosadi dibantu 5 Babinsa Muda Koramil 421-05/Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran menggelar gotong-royong memperbaiki jalan yang rusak bertempat di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Jum’at, (15/01/20).

Dengan peralatan seadanya, dan tidak lupa menjalankan protokol kesehatan, Babinsa bersama masyarakat tampak antusias dan bersemangat melaksanakan perbaikan jalan berlumpur yang rusak dan berlubang akibat hujan.

“Setiap musim penghujan jalan ini rusak dan jalan menjadi berlumpur sehingga menyulitkan kendaraan yang akan melintas. Kami Babinsa Koramil 05/PDC bersama masyarakat bahu-membahu bergotong-royong memperbaiki jalan, agar transportasi masyarakat yang melalui akses jalan ini bisa lancar,” ujarnya.

“Gotong-royong perbaikan jalan itu merupakan langkah darurat yang sifatnya sementara. Ini agar akses transportasi menjadi lancar sehingga roda perekonomian warga tidak terhambat. selain daei pada itu perbaikan jalan yang rusak dan berlubang ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang dipakai oleh warga dalam kegiatan sehari- hari dan mengangkut hasil tani. Banyaknya lubang yang ada dijalan sangat mengganggu kelancaran kegiatan warga, oleh karena itu perlu diadakan penimbunan lubang lubang jalan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari hari” tutup Serda Tri Rosadi. (*)

 88 total views,  88 views today

Continue Reading

Pesawaran

Dandim Lamsel Ikuti Trail Adventure ‘Gas Bareng Bupati Pesawaran’

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, ikut kegiatan gas bareng Bupati Pesawaran, Sabtu, (26/12/20).

Giat tersebut juga dihadiri oleh Bareskrim Mabes polri, Kombes Yandi, Bupati Pesawaran, H. Dendi Romadhona, Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto, Dandim 0424/Tanggamus Letkol inf. Arman Aris Sallo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Kemudian, Dandim 0426/TB, Letkol Inf Kohir, Danlanud Benyamin/Lampung Letkol Pnb Ronal, dan Danyonif 143/TWEJ, Mayor Inf Triyano Iqbal.

Menurut Panitia pelaksana, Papah Roony mengatakan bahwa gas bareng Bupati ini diikuti sebanyak kurang lebih 40 komunitas diantaranya, Jajaran Pemda Pesawaran, Pesawaran Pesat, Peta, Takuba, Antrak, MTC, dan Hunter.

“Jumlah kenderaan trail yang ikut sekitar 69 unit tril,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk titik kumpul VIP start hotel Raden Intan ll/rumah makan Begadang III Lampung – Istirahat makan. Kemudian, titik kumpul star lapangan bola Negara Saka.

“Panjang rute sekitar 32 KM, Rute Start
menuju jalan raya Gedong Tataan, belok kanan menuju Gunung Branti, dan belok kiri arah suttet Gunung Branti,” ungkapnya.

Para peserta langsung keluar jalan raya belok kanan arah Tataan 50 meter belok kiri menuju perkebunan karet PTPN Rejosari. Keluar dusun jalan baru titik 5 belok kiri 100 M, belok kanan masuk Zona PTPN Rejosari, tanjakan pertama tele tabis dan mana tahan.

“Tanjakan harga diri lanjut tanjakan kaget, terus tanjakan 70 masih lingkungan Gunung Kapal Kebon Sawit PTPN. Kemudian makan siang di Danau PTPN, lanjut tanjakan menceng keluar ke pemukiman lurus masuk desa Halangan Ratu belok kanan masuk finish,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, mengucapkan terimaksih kepada Bupati Pesawaran dan komunitas Trail yang telah mengundang secara resmi untuk gabung ‘Ngegas Bareng Bupati’.

“Gas bareng ini, merupakan bentuk ajang silahturami selain menyalurkan bakat dan hobi,” pungkasnya. (*)

 744 total views,  45 views today

Continue Reading

Pesawaran

Dandim Lamsel Hadiri Ops Lilin Krakatau 2020 di Mapolres Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Bertempat di Lapangan Mapolres Pesawaran, Kecamatan Gedong Tataan, Komandan Kodim 0421/LS, Enrico Setyo Nugroho, menghadiri upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2020, Senin, (21/12 20).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, personil Kodim pun turut serta dalam tugas penganaman tersebut dengan mnurunkan personil sebanyak 1 SST baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, Kodim ikut berperan dalam pengamanan Natal dan tahun baru bukan hanya TNI dari kodim saja yang terlibat melaikan unsur terkait seperti gabunga TNI-Polri, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME” ujar Kapolres setempat.

“Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021” tambahnya.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik,lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan body system. Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan solidnya para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih” tutupnya. (*)

 1,020 total views,  43 views today

Continue Reading

Trending Topic