Hanuang.com

Home

Arus Mudik Jelang Lebaran 2019, Jajaran Polda Lampung Siapkan 82 Pos

Hanuang.com – Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, MSi mengungkapkan bahwa Polda Lampung telah menyiapkan 82 pos dalam rangka mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal tersebut dijelaskan saat menggelar Apel Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2019 yang akan menerjunkan sebanyak 4.681 Personel.

Personel tersebut terdiri dari Polres jajaran sebanyak 2.026 personel dan 300 personel dari Polda. Selain itu, instansi terkait juga ikut mengamankan dengan jumlah 2.355 personel termasuk 298 dari TNI.

Adapun 82 Pos tersebut terbagi-bagi disepanjang jalur yang akan dilewati oleh para pemudik, diantaranya yakni 57 pos pengamanan, kemudian 14 pos pelayanan, dan sekitar 11 pos terpadu yang ditempatkan di tempat tempat rawan seperti di pusat perbelanjaan atau lokasi rawan lainnya.

“Dan khusus untuk di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Pos akan ditempatkan di rest area atau ditempat dimana diperlukan pelayanan kepada masyarakat” ungkapnya, Selasa, (28/05/19).

“Mungkin nanti di rest area juga, meskipun belum seutuhnya siapa, akan disiapkan disitu toilet, pom bensin dan lainnya. tetapi diyakinkan setidak-tidaknya Pemerintah daerah dan instansi terkait dapat memberikan pelayan terbaik kepada pengguna jalan tol untuk lebih nyaman, lebih santai dan lebih asik dalam perjalanan arus mudik dan arus balik” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU