Hanuang.com

Home

Arus Balik Lebaran, Kendaraan Pemudik Mulai Padati Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

Hanuang.com – Hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah, dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan mulai dipadati pemudik. PT ASDP Cabang Bakauheni memprediksi pergerakan arus balik di semua dermaga akan terjadi mulai esok hari.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Capt Rudi Sunarko mengatakan kepadatan kendaraan di dermaga eksekutif mulai terjadi dari Kamis (11/4/2024) siang.

“Sejak pagi hingga siang tadi arus kendaraan baik di dermaga reguler maupun eksekutif terpantau lengang. Namun memasuki siang tadi hingga kini, kendaraan pemudik mulai berdatangan di dermaga eksekutif,” kata dia, Kamis (11/4/2024).

“Untuk kondisinya masih lancar ya, terjadi antrian kendaraan itu ada di kantong parkir menuju kapal,” tambahnya.

Pada arus balik ini, Rudi memprediksi pergerakan para pemudik yang ingin kembali ke Pulau Jawa akan terjadi pada Jumat esok.

“Kalau prediksi mulai ramai pergerakan arus pemudik itu terjadi esok hingga nanti memasuki puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu,” ungkap Rudi.

Berdasarkan data PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan selama arus mudik lebaran tercatat pemudik yang telah memasuki Pulau Sumatera ditahun ini ada sebanyak 789.042 pemudik terbagi dalam 717.252 pemudik dalam kendaraan dan 71.790 pemudik pejalan kaki.

Untuk jumlah kendaraan tercatat ada sebanyak 144.910 kendaraan dengan rincian 9.785 kendaraan roda dua, 110.007 kendaraan roda empat, 5.679 bus serta 19.439 truk.

Share

BERITA TERBARU