Connect with us

Bandar Lampung

Arjuna Kukuhkan Sulpakar Jadi Ketua DPD IKAPTK Lampung

Published

on

Hanuang.com – Drs. H. Sulpakar, MM dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung.

Pelantikan Ketua DPP IKAPTK Lampung Periode 2020 – 2025 oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) IKAPTK DR. Drs. Akmal Malik M.Si dan dikukuhkan oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Junaidi yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Emersia pada Jum’at (20/11/2020) tersebut dihadiri oleh Forkompinda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Rektor IPDN DR. Hadi Prabowo, MM, Dirjen Bina Keuangan Daerah Dr. Mochamad Ardian N, M.Si, Plh. Dirjen Politik & Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Yusharto Kuntoyungo, M.Si, Direktur Pendapatan Daerah Ditjen Keuda Kemendagri Dr. Hendriwan, M.Si, Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Drs. Hotman, M.Si, Kepala Biro Umum Setjen DPD RI Dr. Rahman Hadi, M.Si, Kapuslitbang Otda, Politik & Pemerintahan Dr. Dedy Winarwan, S.STP, M.Si, Ketua Alumni Perguruan Tinggi Se-Prov Lampung, Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ketua dan Sekretaris DPK IKAPTK Se-Provinsi Lampung.

Ketua Umum DPN IKAPTK DR. Drs. Akmal Malik, MSi dalam arahannya mengatakan, “sebagai Penyelenggara Negara kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, terutama ditengah Pandemi COVID 19 saat ini, mari kita selalu menerapkan Protokol Kesehatan”, katanya.

“IKAPTK adalah Organisasi yang besar, mulai dari Pusat hingga Kelurahan, kami mengajak seluruh Pengurus dan Alumni untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat”, ujar Akmal Malik.

“Dengan melihat tayangan High Light kegiatan IKAPTK Lampung yang telah banyak berbuat bagi masyarakat, seperti saat Pasca Tsunami dan Pandemi COVID 19 saat ini”, pungkas Akmal Malik.

“Kami juga sangat mengapresiasi kepada Bapak Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang telah melaksanakan GEBRAK MASKER, hal ini sangat diapresiasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat”, tandas Akmal Malik.

Ditempat yang sama Rektor IPDN DR. Hadi Prabowo, MM mengatakan, “kami berterima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah mendorong kemajuan para Alumni IPDN, akan tetapi dengan perhatian Gubernur Lampung saya berharap para Alumni dapat menunjukkan Prestasi dan harus benar-benar memberikan kontribusi Pembangunan di Provinsi Lampung”, pungkasnya.

“Tunjukkan tata kelola dan aparat yang bersih, jangan sampai melukai hati rakyat. Satukan seluruh pikiran dan daya untuk Provinsi Lampung”, imbuh Hadi Prabowo.

Gubernur Lampung ir. H. Arinal Junaidi yang juga Ketua Dewan Pembina DPP IKAPTK Lampung dalam arahannya mengatakan, “saya berharap kepada para Anggota IKAPTK dapat membangun Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa yang di Provinsi ini”, Arinal berharap.

“Sebagai Alumni harus mengabdi kepada masyarakat, berikan manfaat dan kontribusi yang baik ditengah-tengah masyarakat. Bangkitlan semangat dan wujudkan Lampung Berjalya”, tandas Arinal.

“Saya berpesan kepada seluruh Anggota DPP IKAPTK Lampung untuk dapat meningkatkan potensi diri dan loyalitas kepada Provinsi Lampung”, Arinal berpesan.

Ketua DPP IKAPTK Lampung Drs. H. Sulpakar, MM pada kesempatan tersebut melaporkan, “saat ini Anggota IKAPTK di Provinsi Lampung berjumlah 1.820 orang terdiri dari Alumni APDN angkatan 1 sd 19 sebanyak 888 orang, Alumni IIP angkatan 1 sd 32 sebanyak 264 orang dan alumni STPN/IPDN angkatan 1 sd 27 sebanyak 668 orang”, paparnya.

“Para alumni tersebut bertugas tersebar baik di Pemerintah Provinsi Lampung maupun di 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung”, terang Sulpakar.

“Semoga dengan tersebarnya para alumni ini dapat memberikan warna di tempat tugasnya masing-masing dan dalam lingkup yang lebih luas dapat membawa Rakyat Lampung Semakin Berjaya”, imbuh Sulpakar.

Pada Sabtu (21/11), para Ketua Umum DPN IKAPTK, Dirjen dan Alumni IKAPTK Lampung melakukan olahraga bersepeda bersama dengan mengelilingi Kota Bandar Lampung, dengan Start di Elephant Park dan Finish di SMK Negeri 4 Bandar Lampung. (AU)

 8,478 total views,  3 views today

Bandar Lampung

Dispora Lampung dan Korem 043/Gatam Gelar Kejuaraan Woodball

Published

on

By

Hanuang.com – Dispora Provinsi Lampung dan Danrem Cup 2021 menggelar kejuaraan Woodball yang digelar di lapangan satuan logistik (Satlog) jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Way Halim Permai, Kecamatan Way Halim Bandar Lampung, Senin, (29/03/21).

Woodball adalah olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang.Sedikitnya ada 14 Tim Woodball dari beberapa satuan di jajaran Korem 043/Gatam yang ikut berlaga dalam kejuaraan Danrem Cup dan piala bergilir yang digelar.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto jumariono mengatakan, acara pembukaan turnamen Woodball ini dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung yang ke 75 Tahun.

“Organisasi olahraga ini yang diawali oleh anggota militer khususnya angkatan darat, dan inipun akan kita kenalkan kepada masyarakat umum agar olah raga ini bisa memasyarakat” ujarnya.

“Turnamen ini langsung di bawahi oleh Dispora Provinsi Lampung, jadi para peserta bertandinglah dengan penuh semangat juga sportif untuk menjadi sang juara, ingat didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, jadikan momen ini untuk membina fisik dan juga menambah silahturahmi dan kekeluargaan” tambahnya.

Terpisah, Dandim 0421 Lamsel, Letkol Inf. Enrico SN, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim Woodball dari satuan Kodim setempat.

“Minimal setelah mengikuti ajang kejuaraan Woodball ini, olahraga Woodball bisa lebih dikembangkan disatuan, dan kedepannya akan kita perkenalkan pada masyarakat” tutupnya. (*)

 1,395 total views,  20 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Idul Fitri 2021, Kartu Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Masuk Kota Bandarlampung

Published

on

By

Hanuang.com – mengingat tingginya angka penularan dan kematian akibat Covid-19, Pemerintah mengeluarkan Larangan mudik Idul Fitri Tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, yang menjelaskan bahwa larangan mudik tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Ia menjelaskan bahwa keputusan larangan mudik lebaran tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat tingkat menteri.

Terpisah, di Provinsi yang berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai, ada cara tersendiri dalam mengatasi kegiatan tahunan dari lonjakan pemudik yang ingin masuk di wilayah Lampung.

Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana, Menjelaskan akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat untuk masuk ke wilayah kota Tapis Berseri itu, Sabtu, (27/03/21).

Dirinya merasa hawatir meski pemerintah telah mengumumkan larangan mudik lebaran 2021, Wilayah Provinsi tetangga tetap dapat masuk, mengingat Lampung merupakan salah satu akses jalur darat di pulau Andalas tersebut.

Hasil Tes PCR dan Swab saja tak cukup untuk masuk ke Kota Tapis Berseri, melainkan wajib memiliki kartu Vaksinasi Covid-19.

“Karena kebanyakan masyarakat hanya lihat hasil tes PCR atau swab. Kalau di Bandarlampung harus punya kartu vaksin,” tandasnya. (*)

 2,339 total views,  20 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

DPRD Kota Bandar Lampung Gelar Paripurna Penetapan Calon Walikota dan Wakilnya

Published

on

By

Hanuang.com – Setelah menerima dokumen penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dari KPU Kota Bandar Lampung, DPRD Kota Bandar Lampung menggelar sidang paripurna di gedung semergou, Kamis, 18/2/2021 siang.

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, H. Wiyadi. SP. MM didampingi para Wakil Ketua, Aderly Imelia Sari, ST.MT, Aep Saripudin. SP dan H. Edison Hadjar, SE.

Agenda sidang paripurna adalah Pengumuman hasil penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Terpilih hasil Pilkada 2020.

Sebelumnya, bertempat di ballroom Swiss-Belhotel, KPU Kota Bandar Lampung telah menggelar rapat pleno terbuka dan menetapkan pasangan Hj. Eva Dwiana, SE dan Deddy Amarullah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung terpilih.

Wiyadi menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/478/SJ dinyatakan sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, untuk pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, maka DPRD harus mengumumkan terlebih dahulu Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam sidang paripurna.

Dokumen pengumuman ini menjadi lampiran dalam pengusulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung, jelas Wiyadi

Sidang paripurna dihadiri oleh Plh. Walikota Bandar Lampung, Badri Tamam, jajaran forkopimda, KPU, Bawaslu dan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Hj. Eva Dwiana dan Deddy Amarullah (*)

 5,236 total views,  22 views today

Continue Reading

Trending Topic