Connect with us

Pesawaran

Antisipasi Banjir Di Musim Penghujan, Babinsa & Gapoktan Gelar Bersih-Bersih Parit

Published

on

Hanuang.com – Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin, Serda Tri Rosadi, selaku Babinsa Sukamaju, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran menggelar gotong-royong bersama Gapoktan Desa setempat, Minggu, (07/07/19).

Adapun gotong-royong tersebut yakni membersihkan parit aliran air dalam menghadapi musim penghujan yang sudah mulai datang.


Serda Tri Rosadi selaku Babinsa Desa Sukamaju, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi kemanunggalan TNI-Rakyat. Serta sebagai salah satu untuk mendukung program pemerintah Bidang ketahanan pangan.

“Membersihkan rumput dan sampah yang menghambat Parit ini agar Aliran Air irigasi ke Sawah menjadi lancar. Sehingga penggarap Sawah bisa mengelola sawah dg baik serta akan menghasilkan panen yang baik juga” ungkapnya.

“Selain daripada itu ini juga sudah menjadi kewajiban saya selaku Babinsa untuk mengatasi kesulitan rakyat,mengajak, membina warga desa agar selalu semangat bekerja bersama-sama” tambahnya.

Kades Sukamaju, Firman Ardana mewakili kelompok tani menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa.

Karena melalui kegiatan gotong-royong ini Kami masyarakat Dan Babinsa Sangat Dekat berbaur, saling membantu, dengan didampingi Babinsa Akan menambah Semangat Kami untuk Bekerja” tutupnya. (Arya)

 1,401 total views,  3 views today

Pesawaran

Aparat Gabungan Terus Gelar Pemeriksaan Terhadap Pemudik Lebaran

Published

on

By

Hanuang.com – Pos Screening Tugu Pengantin/Tugu Garuda Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, sebagai salah satu tempat dilakukannya kegiatan pemeriksaan penyekatan kendaraan bagi para pemudik lebaran 1442 H.

Kegiatan tersebut digelar oleh aparat gabungan yang terdiri dari satuan Koramil 421-01/Kedondong, Polres Pesawaran, Dinas perhubungan Pesawaran, Satuan Pol PP Pesawaran, Dinas Kesehatan, serta Dinas BPBD Pesawaran, Minggu, (09/05/21).

Sebelumnya semua personil yang terlibat pada kegiatan itu melakukan apel kesiapan personil maupun materil yang digunakan di lapangan.

“Selama melakukan kegiatan ini didapati masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan kami memberikan teguran secara lisan, dan teguran fisik berupa Push Up kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan” ujar Serka Syahrul Ali.

“Diharapkan nantinya bagi para pemudik yang tidak membawa rapid dan tidak memakai masker untuk tidak melanggar dalam mematuhi protokol kesehatan” ujarnya.

“Titik penyekatan terdapat juga di dua kecamatan yang ada di Bumi Andan Jejama, diantara Kecamatan Tegineneng dan Kecamatan Teluk Pandan dan untuk pos penyekatan yang ada di Tugu Pengantin Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran mulai beroperasi sejak hari senin tanggal 26 April 2021 hingga selesai” tutupnya. (*)

 130 total views,  4 views today

Continue Reading

Pesawaran

Sambangi Disdik Pesawaran, GML Pertanyaan Pungutan Sampul Raport di Berbagai Sekolahan

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Ketua DPD GML Pesawaran, Rudi Sapari, mendatangi Dinas Pendidikan di Kabupaten setempat, Sabtu, (08/05/21).

Kedatangannya bertujuan untuk melakukan koordinasi serta mempertanyakan perihal pungutan biaya sampul raport yang sering ditemukan dibeberapa SDN maupun SMPN di Kabupaten tersebut.

Dalam bincang-bincang tersebut, Nasrul selaku Kasubag Umum mewakili Dinas Pendidikan setempat menjelaskan bahwa, sekolah negeri tidak menerima pungutan dalam bentuk apapun. karna sudah dianggarkan dari dana BOS.

“Terkait Pungutan biaya sampul raport, kalau memang benar terjadi tanpa sepengetahuan kami dinas pendidikan, jangankan ijin artinya kami tidak tahu, silahkan kawan-kawan menindak lanjutinya” jelasnya.

Nasrul juga berharap agar GML dan Dinas pendidikan dapat berkoordinasi serta bersinergi dalam membangun negeri. Khususnya di bidang pendidikan.

“Kepada sobat media, ormas, dan lembaga sebagai kontrol sosial lainnya, jika ada temuan permasalahan khususnya di bidang pendidikan, mari kita jalin komunikasi dan koordinasi dengan kami di dinas pendidikan siap selalu menerima laporan dari kawan kawan di lapangan. (*)

 150 total views,  4 views today

Continue Reading

Pesawaran

Terkait Pekerjaan Rabat Beton Tanpa Papan Kegiatan, Ini Jawaban Kades Baturaja

Published

on

By

Hanuang.com – Kepala Desa, Batu Raja, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Rukun Purwadi, angkat bicara terkait pemberitaan salah satu pekerjaan proyek di desa setempat, Kamis, (06/05/21).

Diketahui sebelumnya beredar pemberitaan terkait pekerjaan proyek yang diduga tidak jelas karena tak ada plang pemberitahuan/papan kegiatan.

Dihubungi awak media, Rukun Purwadi mengatakan tidak mengetahui terkait teknis pemasangan plang kegiatan, karena dirinya bersama keluarga saat itu sedang berada di luar daerah.

“Terkait plang rabat beton tersebut itu saya malah tidak tau, itu team TPKnya yang masang, saya betul-betul tidak tau, karena saya sedang mengantar keluarga ke pulau Jawa, tapi sudah saya perintahkan para team untuk cepat di perbaiki” ucapnya melalui pesan WhatsAppnya.

Namun ketika awak media bertanya tentang besaran nilai anggaran. Dirinya tidak memberikan jawaban dan mengalihkan pembahasan lain yang dianggap tidak masuk akal oleh awak media.

“Iya pak kita ini sebagai warganegara dan anak negara yang baik, jadi kita harus dapat saling membangun dan kalau ada yang salah, ya diperbaiki” jelasnya.

Diberita sebelumnya, Ormas GML Masyarakat Lokal (GML) Perwakilan DPD Pesawaran menggeruduk proyek rabat beton di Pematang Ulay, Desa Batu Raja tanpa papan kegiatan. (*)

 271 total views,  4 views today

Continue Reading

Trending Topic