Hanuang.com

Home

AKBP. Tri Suhartanto : “Pemilihan Peratin Serentak Pesibar 2018 Untuk NKRI”

Hanuang.com – Mengantisipasi adanya kerusuhan dalam Pemilihan Peratin Serentak Kabupaten Pesisir Barat, Polres Lampung Barat (Lambar), menggelar Kegiatan Deklarasi damai.

Acara yang digelar di Aula Mapolres Lambar tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Lambar, AKBP. Tri Suhartanto, Dandim 0422 Lambar, Camat, dan Peratin Peserta, Rabu, (10/10/18).

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi & mencegah konflik pada pesta demokrasi tingkat Pekon di Kabupaten Pesisir Barat.

“Deklarasi damai ini diikuti oleh 147 Calon Peratin Se-Kabupaten Pesisir Barat dari 42 pekon, yang terdiri dari 10 kecamatan, akan menggelar Pilperatin Serentak. Pilperatin ini akan digelar pada 17 Oktober 2018” ujar Tri Suhartanto.

Berikut ini isi deklarasi damai Pilperatin Serentak 2018 di kabupaten Pesisir Barat :

1. Kami para calon Peratin Peserta Pemilihan Peratin Serentak Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018 menjunjung tinggi menjaga keutuhan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Kami Para Calon Peratin Peserta Pil Peratin Serentak Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018 Sepakat Bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap Tahapan Pilkades secara Damai, Sopan, Bermatabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pilperatin serentak Kabupaten Pesisir Barat tahun 2018 secara Demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.

3. Kami para Calon Peratin akan mematuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama Pelaksanaan Pil PeratinĀ  serentak kabupaten Pesisir Barat tahun 2018 akan tunduk dan patuh terhadap hukum dan peraturan perundang undangan yang berlaku.

4. Kami Para Calon Peratin Peserta Pemilihan Peratin Serentak Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018 menjunjung tinggi nilai persaudaraan serta mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan permasalahan.

5. Kami para calon peratin peserta pilperatin serentak kabupaten Pesisir Barat tahun 2018 sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan pilperatin tahun 2018.


6. Kami para calon Peratin peserta Pemilihan serentak kabupaten Pesisir Barat tahun 2018 untuk siap menang dan siap kalah dalam Pilperatin tahun 2018.

7. Kami para calon Pilperatin serentak kabupaten Pesisir Barat peserta serentak tahun 2018 tidak akan melakukan pelanggran hukum baik pidana perdata maupun pelanggaran lalu lintas dalam kampanye ataupun tahapan Pilperatin.

8. Kami Para Calon Peratin Peserta Pemilihan Peratin Serentak Kabupaten Pesisir Barat 2018 menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung dan team sukses untuk dipedomani dan dilaksanakan. (Arya)

Share

BERITA TERBARU