Hanuang.com

Home

250 Mahasiswa Universitas Saburai Akan KKN di Lamsel

Hanuang.com – Sebanyak 250 Mahasiswa Universitas Sai Bumi Rua Jurai (Saburai) Lampung direncanakan akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan yang tersebar di Lampung Selatan.

Hal tersebut diketahui saat Rektor Universitas Saburai, Sodirin, beserta rombongan datang melaksanakan audiensi bersama Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di Ruang Kerja Bupati Lampung Selatan, Senin, (13/5/2024).

Dalam audiensi tersebut, Sodirin menyampaikan, jika pelaksanaan KKN ini akan diselenggarakan pada bulan Mei hingga Juni 2024.

“KKN akan diselenggarakan selama 30 hari, dengan skema yang berbeda antara mahasiswa yang sudah bekerja dan yang belum bekerja,” ujar Sodirin.

Tidak hanya itu, Sodirin juga berharap, mahasiswa yang akan melaksanakan KKN ini dapat memberikan sinerginya dalam membangun potensi yang ada di desa-desa.

Di samping itu, Bupati Nanang Ermanto juga merespon baik terhadap rencana pelaksanaan KKN Universitas Saburai yang ditujukan di Lampung Selatan. Menurutnya ini menjadi kesempatan baik bagi adik-adik mahasiswa untuk terlibat langsung dalam membangun potensi desa dari berbagai sektor yang dimiliki Lampung Selatan.

“Semoga program KKN ini mampu menjadi langkah untuk kolaborasi dalam membangun Lampung Selatan,” ucap Bupati Nanang. (Abd)

Share

BERITA TERBARU